Comscore Tracker

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernya

Pochettino merupakan pelatih baru PSG!

Mauricio Pochettino akhirnya kembali melatih setelah lama menganggur. Paris Saint-Germain menjadi klub yang baru saja menunjuk pelatih asal Argentina itu menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat beberapa waktu lalu. Pochettino bukanlah sosok baru bagi PSG karena pernah membela klub Prancis tersebut sebagai pemain. Klub sebelumnya yang pernah ia latih adalah Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur.

Sepanjang kariernya, ada beberapa pemain yang pernah dibeli Pochettino. Sebab PSG merupakan salah satu klub kaya yang kerap merekrut pemain dengan harga mahal, bagaimana, sih, rekam jejak transfer Pochettino? Berikut kami sajikan daftar pemain termahal yang pernah direkrut Mauricio Pochettino sebelum menangani PSG.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur

1. Tanguy Ndombele (60 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyapremierleague.com

Pemain termahal yang pernah dibeli Mauricio Pochettino adalah Tanguy Ndombele. Ia didatangkan Pochettino saat menangani Tottenham Hotspur, tepatnya dari Olympique Lyon.

Demi dapatkan gelandang bertahan ini, Spurs menggelontorkan dana hingga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Ndombele bergabung dengan skuat Pochettino pada musim 2019/2020.

2. Davinson Sanchez (42 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyapremierleague.com

Sebelum Tanguy Ndombele, pemain termahal yang direkrut Mauricio Pochettino adalah Davidson Sanchez. Bek tengah ini bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim 2017/2018.

Ia diboyong dari salah satu klub elite Belanda, Ajax Amsterdam. Demi datangkan bek Kolombia tersebut, Spurs merogoh kocek sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp678 miliar. 

3. Moussa Sissoko (35 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyastandard.co.uk

Pemain termahal ketiga yang dibeli Mauricio Pochettino adalah Moussa Sissoko. Gelandang asal Prancis ini bergabung Tottenham Hotspur pada musim 2016/2017.

Saat itu Sissoko masih berusia 27 tahun dan ditebus dari Newcastle United dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp593 miliar. Hingga saat ini Sissoko masih menjadi andalan di lini tengah Spurs. 

4. Son Heung Min (30 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyapremierleague.com/Daniel Leal-Olivas/AFP/Getty Images

Son Heung Min menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Tottenham Hotspur saat ini. Pemain asal Korea Selatan itu juga menjadi salah satu rekrutan mahal Mauricio Pochettino.

Spurs mendapatkan tanda tangan Son dari Bayer Leverkusen pada musim 2015/2016. Saat itu mereka harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp509 miliar. Harga tersebut tentu saja cukup sepadan jika melihat penampilannya saat ini. 

5. Lucas Moura (28,4 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyapremierleague.com/Tottenham Hotspur

Berikutnya ada Lucas Moura yang diboyong Mauricio Pochettino ke Tottenham Hotspur pada musim 2018/2019. Uniknya, pemain berkebangsaan Brasil itu dibeli Pochettino dari klubnya saat ini, Paris Saint-Germain.

Penyerang sayap ini ditebus Spurs dengan mahar sebesar 28,4 juta euro atau setara dengan Rp481 miliar. Saat ini pemain 28 tahun itu masih terikat kontrak bersama Tottenham.

6. Ryan Sessegnon (27 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyatottenhamhotspur.com

Pada awal musim 2019/2020, Mauricio Pochettino merekrut salah satu pemain muda potensial, yakni Ryan Sessegnon. Dengan usianya yang baru 20 tahun, Sessegnon direkrut Tottenham Hotspur dengan harga tinggi.

Meskipun masih cukup muda, Tottenham berani menebusnya dari Fulham dengan dana sebesar 27 juta euro atau setara dengan Rp458 miliar.

7. Serge Aurier (25 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyaskysports.com

Selain Lucas Moura, pemain Paris Saint-Germain lainnya yang pernah dibeli Mauricio Pochettino ada Serge Aurier. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim 2017/2018.

Demi menuruti keinginan Pochettino, Spurs rela menggelontorkan dana hingga 25 juta euro atau setara dengan Rp424 untuk dapatkan Aurier.

8. Vincent Janssen (22 Juta Euro)

8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyagoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Vincent Janssen. Pemain berkebangsaan Belanda ini didatangkan Mauricio Pochettino saat melatih Tottenham Hotspur pada musim 2016/2017.

Saat itu striker Belanda ini masih berusia 22 tahun dan ditebus Spurs dengan mahar 22 juta euro atau setara dengan Rp373 miliar. Ia menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang sudah tak lagi membela Spurs.

 

Itulah delapan pemain termahal yang dibeli Mauricio Pochettino sepanjang kariernya. Semuanya ia rekrut saat melatih Tottenham karena cukup lama menangani klub London tersebut. Sangat mungkin ada rekor baru bagi Pochettino saat latih PSG nanti. Siapa pemain pertama yang bakal direkrutnya ke PSG?

Baca Juga: 7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettino

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya