Comscore Tracker

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjaman

Dua pemain Juventus teratas!

Peminjaman pemain menjadi salah satu cara bagi sebuah klub untuk mendatangkan pemain baru. Seperti namanya, mereka hanya meminjam pemain dari klub lain tanpa mengeluarkan biaya transfer. Biasanya, pemain dipinjamkan karena tidak mendapat tempat di tim utama atau agar sang pemain bisa berkembang.

Padahal, beberapa pemain yang dipinjamkan memiliki kualitas untuk masuk skuad utama di timnya. Hal itu terbukti dari beberapa pemain yang saat ini dipinjamkan memiliki banderol yang cukup mahal. Banderol atau market value pemain bisa menjadi tolok ukur kualitas sang pemain. Lantas, siapa saja pemain dengan banderol termahal yang saat ini dalam masa peminjaman? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!

1. Alvaro Morata (50 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamanindependent.co.uk

Pemain dengan banderol termahal yang saat ini dalam masa peminjaman adalah Alvaro Morata. Pemain berkebangsaan Spanyol itu sebenarnya baru dipermanenkan Atletico Madrid awal musim ini. Pada musim lalu ia juga menjadi pemain yang dipinjam Atletico dari Chelsea.

Saat ini, striker 28 tahun itu dipinjamkan ke Juventus hingga akhir musim ini. Morata sendiri memiliki banderol senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp858 miliar.

2. Federico Chiesa (48 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamangoal.com

Yang berikutnya juga merupakan pemain yang saat ini dipinjam oleh Juventus. Pemain yang dimaksud adalah Federico Chiesa yang dipinjam Bianconeri dari Fiorentina.

Pada musim panas lalu, ia sebenarnya diincar oleh beberapa klub. Namun, pemain 23 tahun tersebut akhirnya sepakat bergabung dengan Juve dengan status pinjaman. Juventus meminjam Chiesa hingga akhir musim 2022 mendatang. Saat ini, penyerang sayap Italia itu memiliki banderol senilai 48 juta euro atau setara dengan Rp823 miliar.

3. Sandro Tonali (32 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamaninstagram.com/sandrotonali

Sandro Tonali juga hampir serupa nasibnya seperti Federico Chiesa. Tampil apik bersama Brescia membuatnya diincar beberapa klub. Namun, pemain yang baru berusia 20 tahun itu sepakat bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Masih berusia cukup belia, pemain Italia yang satu ini digadang-gadang sebagai penerus Andrea Pirlo, apalagi ia memiliki posisi yang serupa. Tonali sendiri memiliki banderol sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp549 miliar.

4. Matteo Guendouzi (32 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamanthesun.co.uk/Getty Images

Tak hanya dari Serie A, pemain keempat ini merupakan pemain yang dipinjam klub Bundesliga. Pemain tersebut adalah Matteo Guendouzi yang saat ini membela Hertha Berlin.

Pemain berkebangsaan Prancis ini dipinjam Hertha Berlin dari klub Premier League, Arsenal. Guendouzi merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki Arsenal, namun ia belum masuk dalam rencana Mikel Arteta. Gelandang 21 tahun tersebut saat ini memiliki banderol senilai 32 juta euro atau setara dengan Rp549 miliar.

5. Dani Ceballos (32 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamanskysports.com

Posisi Matteo Guendouzi tampaknya tersingkir oleh pemain yang juga berstatus pinjaman. Arsenal kembali meminjam Dani Ceballos pada musim ini dari Real Madrid. Peminjaman musim ini menjadi yang kedua bagi The Gunners setelah pada musim lalu mereka juga meminjam Ceballos.

Di sisi lain, pemain 24 tahun itu belum mampu menembus skuad utama Real Madrid. Ia pun akan membela Meriam London hingga akhir musim ini. Gelandang asal Spanyol itu memiliki banderol sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp549 miliar.

6. Moise Kean (30 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamangoal.com

Pemain lainnya yang juga dipinjamkan oleh klub Premier League musim ini adalah Moise Kean. Dinilai masih perlu berkembang, striker muda asal Italia itu dipinjamkan Everton ke Paris Saint-Germain.

Pemain yang baru berusia 20 tahun itu pun tampil cukup menjanjikan bersama PSG sejauh ini. Ia akan membela klub raksasa Prancis itu hingga akhir musim ini. Sebagai pemain muda potensial, Kean memiliki banderol senilai 30 juta euro atau setara dengan Rp514 miliar.

7. Moussa Dembele (30 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamanbeinsports.com

Moussa Dembele merupakan pemain terbaru yang menjalani masa peminjaman. Tampil apik bersama Olympique Lyon, striker asal Prancis tersebut diincar oleh beberapa klub. Namun ia tetap bertahan di klub Prancis tersebut hingga akhirnya hengkang pada musim dingin kali ini.

Pemain berusia 24 tahun tersebut akan membela Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Dembele sendiri memiliki banderol sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp514 miliar.

8. Tiemoue Bakayoko (30 Juta Euro)

8 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini dalam Masa Peminjamanthesun.co.uk/Getty Images

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Tiemoue Bakayoko yang sudah terbiasa berstatus sebagai pemain pinjaman. Pemain yang sebenarnya menjadi bagian Chelsea itu sudah dipinjamkan ke beberapa klub lain sejak dua musim lalu.

Saat ini, pemain 26 tahun itu dipinjamkan ke klub Serie A, Napoli. Ia sebenarnya memiliki kualitas yang cukup baik sebagai gelandang bertahan. Namun, entah mengapa tidak dimasukkan Chelsea ke dalam skuad utama. Saat ini ia memiliki banderol 30 juta euro atau setara dengan Rp514 miliar.

 

Mahalnya market value para pemain tersebut menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas yang baik. Bukan tidak mungkin para pemain itu akan dipermanenkan klubnya saat ini.

Baca Juga: 10 Pemain Napoli dengan Gaji Tertinggi Musim Ini, Koulibaly Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya