Comscore Tracker

Absen di Ballon d'Or 2019, Ronaldo Justru Meraih 2 Penghargaan Ini

Ronaldo dapat penghargaan apa saja ya?

Dalam malam penghargaan Ballon d'Or di Paris, Ronaldo tak terlihat dalam acara tersebut. Ia sebenarnya masuk dalam nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or, namun ia hanya berada di urutan 3 di bawah Messi dan Van Dijk.

Rupanya Ronaldo memilih untuk menghadiri Gran Gala del Calcio 2019, acara tersebut hampir digelar bersamaan dengan Ballon d'Or dan dilaksanakan di Milan. Acara tersebut merupakan penghargaan untuk pesepakbola terbaik di Liga Italia.

1. Ronaldo menjadi pemain terbaik Serie A 2019

Absen di Ballon d'Or 2019, Ronaldo Justru Meraih 2 Penghargaan Inijuventus.com

Dalam acara yang di gelar untuk penganugerahan bagi para pemain-pemain terbaik Serie A tersebut, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik. Kesuksesannya membawa Juventus menjuarai Serie A musim lalu, menjadi faktor yang cukup menentukan. Selain itu, ia juga menjadi pemain yang berpengaruh bagi Serie A. Penghargaan ini merupakan yang pertama kali ia dapatkan.

2. Selain pemain terbaik, Ronaldo juga menjadi penyerang terbaik

Absen di Ballon d'Or 2019, Ronaldo Justru Meraih 2 Penghargaan Initrendsmap.com

Selain dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A 2019, Cristiano Ronaldo juga terpilih menjadi striker terbaik Serie A. Ia mendapatkan penghargaan tersebut bersama bomber Atalanta, Duvan Zapata dan penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella. Dengan ini ia berhasil merebut dua gelar sekaligus dalam keikutsertaan pertamanya dalam Gran Gala del Calcio.

Baca Juga: Cetak Hattrick untuk Portugal, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah Baru

3. Penghargaan lain

Absen di Ballon d'Or 2019, Ronaldo Justru Meraih 2 Penghargaan Inizon.it

Tak hanya penghargaan yang didapatkan Ronaldo saja, acara Gran Gala del Calcio 2019 juga ada beberapa penghargaan lain. Di antaranya ada Pelatih terbaik yang diraih oleh Gian Piero Gasperini (Atalanta), gol terbaik diraih Fabio Quagliarella pada pertandingan Sampdoria vs Napoli, serta Atalanta sebagi tim terbaik.

4. Ronaldo 2 kali absen dalam Ballon d'Or

Absen di Ballon d'Or 2019, Ronaldo Justru Meraih 2 Penghargaan Inithesun.co.uk

Dengan ketidakhadiran Ronaldo pada Ballon d'Or kali ini, menjadikan ia tidak hadir 2 kali berturut-turut. Pada tahun 2018, Ronaldo juga tidak menghadiri acara Ballon d'Or yang dimenangkan oleh Luca Modric tersebut. Pada 2019 ini, Ronaldo juga tidak menampakkan diri di Paris. Dalam dua kesempatan tersebut, Ronaldo juga gagal menjadi pemenang Ballon d'Or.

5. Perolehan 5 Ballon d'Or Ronaldo disalip Messi

Absen di Ballon d'Or 2019, Ronaldo Justru Meraih 2 Penghargaan Inigoal.com

Sampai tahun 2019 ini, Ronaldo telah meraih gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali. Namun pada gelaran 2019 ini, Messi berhasil merebut trofi Ballon d'Or. Dengan raihannya tersebut, Messi berhasil melewati Ronaldo dalam pencapaian trofi Ballon d'Or dengan 6 gelar.

Apakah Ronaldo akan kembali memenangkan Ballon d'Or pada gelaran tahun depan? Kita tunggu saja kembalinya performa terbaik Ronaldo tahun ini.

Baca Juga: Juventus Tak akan Beri Hukuman untuk Cristiano Ronaldo

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You