Comscore Tracker

Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milan

AC Milan kena comeback setelah unggul 2-0 di babak pertama!

Serie A pekan 23 menyajikan pertarungan seru bertajuk Derby Della Madonnina atau Derby Milan. Duel seru ini mempertemukan dua tim Milan yaitu Inter Milan melawan AC Milan. Pada pertemuan pertama musim ini di Serie A, Inter sukses kalahkan Milan. AC Milan harus kembali mengakui keunggulan rivalnya tersebut di pertemuan kedua.

Kali ini AC Milan kalah dari Inter dengan skor 4-2. Hasil tersebut membuat Milan masih tercecer di posisi 10. Sementara bagi Inter, kemenangan ini membawa mereka menggeser Juventus dari puncak klasemen. Ada beberapa fakta menarik usai AC Milan kembali kalah dari Inter Milan. 

1. Unggul 0-2 di babak pertama, AC Milan di comeback Inter

Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milanprotothema.gr

Berstatus sebagai tim tamu, AC Milan mengejutkan Inter dengan unggul 0-2 di babak pertama. Kedua gol tersebut dicetak oleh Rebic menit 40 dan Ibrahimovic menit 45. Namun di babak kedua, Milan tak berdaya hadapi serangan Inter. Mereka kebobolan dua gol cepat melalui Brozovic menit 51 dan Vecino menit 53.

Setelah kedudukan imbang 2-2, kedua tim mencoba menciptakan gol keunggulan. Namun sayang, AC Milan yang lebih menguasai bola harus kebobolan di menit 70. Steven de Vrij membawa Inter unggul di laga ini. Di penghujung laga, Lukaku memastikan kemenangan Inter atas Milan menjadi 4-2. 

2. Inter naik ke puncak, Milan tercecer di posisi 10

Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milantwitter.com/SerieA

Nasib berbeda dialami dua tim asal Milan musim ini. Inter Milan yang dilatih Antonio Conte mampu bersaing dengan Juventus di papan atas. Sementara AC Milan belum mampu bangkit dari keterpurukan.

Inter mengumpulkan 54 poin dari 23 laga musim ini. Selain itu, Inter hanya sekali menderita kekalahan musim ini. Sementara AC Milan, baru mengumpulkan 32 dan membuat mereka tertahan di papan tengah. 

Baca Juga: Tekuk AC Milan 4-2, Inter Milan Gusur Juventus dari Puncak Klasemen!

3. AC Milan akhirnya kalah di tahun 2020

Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milansempremilan.com

Sebelum menghadapi Inter di pekan 23 Serie A, Milan catatkan hasil positif di awal tahun 2020 ini. Mereka belum pernah menderita kekalahan dari tujuh laga di semua kompetisi.

Namun catatan tersebut harus terhenti setelah mereka tumbang di tangan tim sekota Inter Milan. Milan akhirnya menderita kekalahan usai kalah 4-2. Milan masih belum menunjukkan penampilan konsisten musim ini. 

4. Fakta menarik Derby Milan

Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milantwitter.com/acmilan
  • Inter Milan menang 4 laga beruntun di Derby Milan. Hal tersebut menjadi yang pertama sejak tahun 1983.
  • AC Milan dua kali terkena comeback setelah unggul 2 gol atau lebih oleh Inter sepanjang sejarah di Serie A. Sebelumnya hal tersebut pernah terjadi pada 1949.
  • Lukaku menjadi pemain asing Inter keenam yang cetak gol dalam dua pertandingan awal di Derby Milan. Sebelumnya ada Djorkaeff, Ronaldo, Simeone, Ibrahimovic dan Diego Milito.
  • Ibrahimovic menjadi pemain tertua yang cetak gol di Derby Milan yaitu pada usia 38 tahun 129 hari.

5. Milan akan jalani laga penting

Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milanstandard.co.uk

AC Milan harus segera melupakan kekalahan di Derby Milan. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan menghadapi Juventus di semifinal Coppa Italia. Pada leg pertama tersebut, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu.

Rencananya, leg pertama antara AC Milan vs Juventus digelar pada Kamis (13/2) waktu setempat. Semifinal ini menjadi sangat penting bagi Milan mengingat ajang ini menjadi satu-satunya peluang mereka meraih gelar. 

Inter Milan menjadi penguasa kota Milan musim ini dengan dua kali menang di Serie A. Sementara AC Milan belum mampu menemukan solusi agar mampu kembali berjaya.

Baca Juga: 10 Pesona Bintang Turki dan AC Milan, Hakan Calhanoglu

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya