Diwarnai Own Goal dan Dua Penalti, AC Milan Berhasil Kalahkan Bologna

AC Milan mulai naik di tabel klasemen 

Dari lanjutan pekan ke 15 Serie A, AC Milan ditantang tuan rumah Bologna. Dalam laga yang digelar Senin dini hari (WIB) ini, Milan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-3.

Drama terjadi di pertandingan ini, di mana dari lima gol yang tercipta, dua di antaranya dicetak dari titik putih. Selain itu, ada satu gol bunuh diri yang dicetak pemain AC Milan. 

1. Babak pertama tercipta 3 gol

Diwarnai Own Goal dan Dua Penalti, AC Milan Berhasil Kalahkan Bolognaoasport.it

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan 15 menit, Piatek sudah mampu membawa Milan unggul melalui titik putih. Kesialan menimpa bek Milan Theo Hernandez, ia yang sukses mencetak gol di menit 32 justru melakukan gol bunuh diri 8 menit berselang. Skor 1-2 pun mengakhiri jalannya babak pertama. 

2. Skor akhir 2-3

Diwarnai Own Goal dan Dua Penalti, AC Milan Berhasil Kalahkan Bolognagoal.com

Memasuki babak kedua, Milan sudah mampu menambah gol satu menit laga berjalan. Bonaventura sukses memanfaatkan peluangnya menjadi gol.

Tertinggal 1-3, Bologna mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka baru berhasil di menit 84, mereka mendapat hadiah penalti yang sukses dimanfaatkan Sansone. 

Baca Juga: AC Milan Bakal Jumpa Inter Milan di Perempat Final Coppa Italia

3. AC Milan masuk 10 besar

Diwarnai Own Goal dan Dua Penalti, AC Milan Berhasil Kalahkan Bolognasempremilan.com

Kemenangan atas Bologna ini, membawa Milan berada di posisi 10 sementara. Hingga pekan ke 15, mereka meraih 20 poin. Hasil dari 6 kali menang, 2 kali imbang dan 7 kali kalah. Posisi ini masih jauh dari yang diharapkan fans Milan, karena Milan adalah salah satu klub besar di Serie A. 

4. AC Milan jaga momentum

Diwarnai Own Goal dan Dua Penalti, AC Milan Berhasil Kalahkan Bolognasempremilan.com

Setelah berhasil mengandaskan Bologna di pekan 15, Milan mampu menjaga momentum kemenangan. Pada pekan sebelumnya, mereka mampu mengalahkan Parma 0-1. Dua kemenangan tandang ini, menjadi momentum mereka untuk bangkit dari keterpurukan. Fans Milan berharap, musim ini mereka mampu masuk zona Eropa. 

5. Pertandingan selanjutnya

Diwarnai Own Goal dan Dua Penalti, AC Milan Berhasil Kalahkan Bolognalesoir.be

AC Milan tampaknya tak bisa bernapas lega, pada pekan 16 mereka sudah ditunggu Sassuolo. Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar Minggu (15/12) tersebut. Mereka harus bisa meraih tiga angka dari laga tersebut agar bisa merangksek ke papan atas. 

Akankah AC Milan mampu bersaing kembali di papan atas klasemen Serie A? Kita nantikan perjuangan mereka di sisa laga musim ini. 

Baca Juga: Kemenangan Perdana Pelatih Anyar, Ini Highlight AC Milan Vs Bologna

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya