Benahi Lini Belakang, Chelsea Ingin Rekrut Francesco Acerbi dari Lazio

Apakah Francesco Acerbi solusi bagi lini belakang Chelsea? 

Chelsea mencoba membenahi berbagai sektor yang menjadi masalah mereka musim ini. Salah satu sektor yang menjadi kelemahan Chelsea musim ini adalah lini belakang mereka. Belum konsistennya penampilan pemain muda yang dimainkan membuat lini belakang mereka keropos.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Chelsea mengincar pemain bek berpengalaman Francesco Acerbi dari Lazio. Namun mereka harus bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkannya. Chelsea memang berencana belanja besar musim depan setelah musim ini nihil pemain baru. 

1. Chelsea ingin datangkan Acerbi

Benahi Lini Belakang, Chelsea Ingin Rekrut Francesco Acerbi dari Laziothesun.co.uk

Chelsea dikabarkan tertarik datangkan pemain belakang Lazio, Francesco Acerbi. Ia adalah pemain berusia 32 tahun berkebangsaan Italia. Pengalaman yang dimiliki Acerbi diharapkan mampu mengatasi masalah lini belakang Chelsea.

Dengan harga yang relatif terjangkau tentu saja Acerbi adalah sosok pas bagi The Blues. Acerbi sendiri memiliki kontrak hingga 2023 bersama Lazio. 

2. Acerbi menjadi pemain berpengalaman di Lazio

Benahi Lini Belakang, Chelsea Ingin Rekrut Francesco Acerbi dari Laziofantamaster.it

Francesco Acerbi adalah salah satu pemain berpengalaman yang ada di Serie A. Sepanjang kariernya, Acerbi hanya membela klub yang bermain di Italia. Ia bergabung dengan Lazio pada Juli 2018 dan sebelumnya ia lama membela Sassuolo.

Pemain yang kenyang pengalaman seperti Acerbi tentu saja cocok untuk Chelsea yang juga mengandalkan pemain muda. Acerbi bisa menjadi mentor bagi bek muda milik The Blues. Pada musim ini, Acerbi telah bermain dalam 33 laga bersama Lazio di semua kompetisi. 

Baca Juga: Jadi Tembok Kokoh Lazio, Luiz Felipe Masuk Daftar Belanja Barcelona

3. Jadi solusi masalah lini pertahanan Chelsea

Benahi Lini Belakang, Chelsea Ingin Rekrut Francesco Acerbi dari Laziofootball.london

Francesco Acerbi bisa menjadi solusi bagi masalah lini belakang yang dihadapi Chelsea. Pada musim ini, Chelsea mengandalkan pemain muda sebagai bek tengah. Praktis hanya Rudiger pemain senior yang berperan sebagai bek tengah.

Chelsea sedang mencari sosok yang tepat untuk menjadi benteng kokoh pertahanan untuk musim depan. Beberapa nama juga menjadi incaran Chelsea seperti Dayot Upamecano dari Leipzig dan Nathan Ake dari Bournemouth. 

4. Harus bersaing dengan Inter Milan

Benahi Lini Belakang, Chelsea Ingin Rekrut Francesco Acerbi dari Lazioeldesmarque.com

Chelsea harus berusaha keras untuk segera meyakinkan Francesco Acerbi. Jika Chelsea tidak menunjukkan keseriusan, Inter Milan bisa saja menikung Chelsea dalam perburuan Acerbi. Inter tampil apik di bawah asuhan Antonio Conte.

Mereka terus memperkuat skuadnya demi mendapatkan tim yang sempurna. Belum pernah bermain di luar Italia mungkin saja membuat Acerbi memilih jalan aman dengan menerima tawaran Inter. 

5. Chelsea berencana belanja besar

Benahi Lini Belakang, Chelsea Ingin Rekrut Francesco Acerbi dari Laziogoal.com

Chelsea berencana belanja besar-besaran untuk merombak skuadnya. Musim ini, Chelsea tak membuat kesepakatan satu pun dengan pemain baru. Hal tersebut menyusul sanksi yang diterima Chelsea yaitu larangan transfer.

Musim panas mendatang, Chelsea sudah menyiapkan beberapa nama untuk disiapkan. Selain Acerbi, nama-nama besar lain juga menjadi incaran The Blues. Di antaranya ada Alex Telles, Dayot Upamecano, Leon Bailey hingga Jadon Sancho dan Timo Werner

Apakah Francesco Acerbi akan bergabung dengan Chelsea dan bermain di luar Italia untuk pertama kali?

Baca Juga: Inginkan Philippe Coutinho, Chelsea Siap Membayar Gaji Secara Penuh

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya