Comscore Tracker

Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester City

Kontrak Lallana selesai akhir musim ini

Adam Lallana menjadi salah satu pemain berpengalaman yang berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Lallana tak mendapat perpanjangan kontrak dari Liverpool. Leicester City dikabarkan siap menampung Lallana karena mereka juga membutuhkan gelandang berpengalaman.

Berstatus bebas transfer, Leicester bisa mendapatkan jasa Lallana secara gratis. Meskipun jarang tampil di Liverpool, namun Lallana masih tetap memiliki kualitas. Leicester harus bersaing dengan tiga tim London untuk dapatkan jasa Lallana. 

1. Kontrak Lallana selesai akhir musim ini

Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester Cityskysports.com

Adam Lallana akan segera meninggalkan Anfield pada akhir musim nanti. Ia tak diperpanjang Liverpool dan sudah diizinkan menjalin negosiasi dengan tim lain. Lallana bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014.

Ia dibeli Liverpool dari Southampton seharga 31 juta euro. Menumpuknya gelandang berkualitas yang dimiliki Liverpool membuat Lallana harus tersingkir. The Reds rela melepasnya secara gratis pada akhir musim ini. 

2. Leicester City siap tampung Lallana

Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester Cityskysports.com

Adam Lallana tampaknya tak butuh waktu lama untuk mendapatkan tim baru. Dilansir dari SkySport, Leicester City menjadi tim yang siap menampung Lallana. The Foxes dikabarkan butuh pemain berpengalaman untuk mengisi lini tengah mereka.

Apalagi musim depan Leicester kemungkinan besar tampil di kompetisi Eropa mengingat saat ini mereka bertengger di posisi ketiga. Hal tersebut tentu saja membuat Leicester harus mencari pemain yang bisa diandalkan musim depan. 

Baca Juga: Leicester City Dikalahkan Aston Villa di Piala Liga Inggris

3. Antisipasi kepindahan Maddison

Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester Citypremierleague.com

Keinginan Leicester City untuk mendapatkan Lallana juga untuk mengantisipasi jika James Maddison pindah. Penampilan cemerlang Maddison musim ini membuatnya diincar banyak tim elite lain. Maddison menjadi bagian penting Leicester musim ini dan membawa The Foxes bersaing di tiga besar Premier League.

Dengan pengalaman yang dimiliki Lallana, Leicester berharap dapat menjadi pengganti sepadan Maddison jika benar-benar meninggalkan Leicester. Manchester United menjadi tim yang gencar dikaitkan dengan James Maddison. 

4. Lallana kurang menit bermain di Liverpool

Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester Citypremierleague.com

Tidak adanya kontrak baru yang diajukan Liverpool ke Lallana cukup beralasan. Dengan usia 31 tahun, Lallana sudah mulai tersingkir dari skuad utama The Reds. Menit bermain Lallana mulai berkurang sejak datangnya pemain berkualitas seperti Naby Keita.

Pada musim ini, Lallana baru tampil dalam 19 laga bersama Liverpool di semua kompetisi. Ia hanya mencatatkan satu gol dan dua assist. Sebagai seorang gelandang, catatan tersebut tidak terlalu bagus. Apalagi Lallana berlabel pemain timnas Inggris. 

5. Tiga tim London ikut memantau Lallana

Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester Citygoal.com

Tidak hanya Leicester City yang siap menampung Adam Lallana. Tiga tim London juga dikabarkan ikut memantau pemain gelandang tersebut. Arsenal, Tottenham Hotspur dan West Ham United menjadi pesaing serius bagi Leicester.

Ketiga tim tersebut tentu saja ingin mendapatkan jasa Lallana secara gratis. Lallana mungkin memilih tim yang menjanjikan banyak menit bermain untuknya musim depan. Meskipun sudah senior, namun Lallana masih ingin menunjukkan kualitasnya.

Apakah Leicester City akan menjadi tim baru Adam Lallana musim depan? Leicester City cukup beruntung jika sukses mendapatkan Lallana secara gratis. 

Baca Juga: Vardy Cedera, Leicester Menang 4-1 dari West Ham

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya