5 Pemain Ternama yang Pernah Menimba Ilmu di Akademi Valencia, Moncer!

Isco hingga Ferran Torres!

Valencia merupakan klub yang berkompetisi di LaLiga. Dibanding duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, klub berjuluk Los Che ini masih kalah populer dan juga raihan gelar. Namun dalam bidang pembinaan, klub yang satu ini tak boleh diremehkan. Hingga saat ini Valencia telah mengorbitkan beberapa pemain ternama yang menjadi andalan klub elite.

Mayoritas lulusan akademi Valencia merupakan pemain asli Spanyol. Hal tersebut membuat mereka juga menjadi andalan di timnas Spanyol. Sebut saja David Silva hingga David Villa yang telah gantung sepatu. Selain nama-nama tersebut, berikut kami ulas beberapa pemain ternama yang pernah menimba ilmu di akademi Valencia khususnya yang masih aktif bermain.

1. Isco Alarcon

5 Pemain Ternama yang Pernah Menimba Ilmu di Akademi Valencia, Moncer!batzine.net

Pemain ternama yang pernah menimba ilmu di akademi Valencia adalah Isco Alarcon. Pemain yang saat ini menjadi bagian Real Madrid tersebut justru belum pernah dikontrak tim utama Valencia. Sejak lulus dari akademi, Isco kemudian hijrah ke Malaga pada musim 2011/2012.

Setelah itu ia direkrut El Real pada musim 2013/2014 dan bertahan hingga kini. Sepanjang karier profesionalnya, pemain yang juga diandalkan timnas Spanyol ini telah mencatatkan 441 penampilan. Sebagai gelandang serang, pemain 28 tahun ini mencetak 82 gol dan 66 assist. Ia juga telah sukses meraih beberapa gelar bergengsi khususnya bersama Madrid dan timnas.

2. Raul Albiol

5 Pemain Ternama yang Pernah Menimba Ilmu di Akademi Valencia, Moncer!besoccer.com

Kemudian ada Raul Albiol, lulusan akademi Valencia yang juga pernah berseragam Real Madrid. Pemain berposisi bek ini sempat dikontrak tim utama Valencia sejak musim 2004/2005 hingga 2008/2009. Ia juga sempat dipinjamkan ke Getafe dan akhirnya resmi hengkang ke Real Madrid.

Albiol bertahan 4 musim bersama El Real kemudian hijrah ke Napoli dan saat ini membela Villarreal sejak 2019/2020. Pemain yang sudah cukup senior ini telah menjalani 647 pertandingan bersama klub serta timnas Spanyol. Sebagai bek tengah, Albiol mencetak 16 gol dan 11 assist.

Baca Juga: Hasilkan Pemain Terbaik, Inilah 5 Akademi Sepak Bola Terbaik di Dunia

3. David Silva

5 Pemain Ternama yang Pernah Menimba Ilmu di Akademi Valencia, Moncer!as.com

David Silva juga merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Valencia. Pemain yang menjadi legenda Manchester City ini lulus dari akademi Valencia pada musim 2004/2005. Gelandang berkebangsaan Spanyol ini sempat dipinjamkan ke Eibar dan Celta Vigo. Sempat menjadi andalan skuat Los Che dalam beberapa musim, ia akhirnya direkrut The Cityzens pada musim 2010/2011.

Setelah 10 musim membela City, pemain 34 tahun ini akhirnya kembali ke LaLiga dengan membela Real Sociedad. Gelandang yang satu ini tentu saja pernah diandalkan timnas Spanyol. Silva telah tampil dalam 789 laga sepanjang kariernya dengan catatan 149 gol dan 125 assist.

4. Paco Alcacer

5 Pemain Ternama yang Pernah Menimba Ilmu di Akademi Valencia, Moncer!laliga.com

Berikutnya ada Paco Alcacer yang pernah berseragam Barcelona. Pemain berposisi striker ini sempat dikontrak tim utama Valencia sejak musim 2011/2012. Alcacer membela El Barca pada musim 2016/2017 hingga 2018/2019.

Klub lainnya yang pernah dibela pemain 27 tahun ini ada Getafe, Borussia Dortmund dan saat ini membela Villarreal sejak Januari 2020 lalu. Pemain Spanyol yang satu ini juga pernah mendapat kesempatan tampil bersama timnas. Hingga kini Alcacer telah tampil dalam 311 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 124 gol serta 32 assist. 

5. Ferran Torres

5 Pemain Ternama yang Pernah Menimba Ilmu di Akademi Valencia, Moncer!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini tentu masih segar dipikiran penggemar sepak bola setelah menjadi rekrutan Manchester City. Pemain tersebut yaitu Ferran Torres yang resmi berseragam The Cityzens sejak musim ini. Ferran sendiri telah membela tim utama Los Che sejak Januari 2018.

Penampilannya yang memukau membuat penyerang sayap ini direkrut City. Pemain 20 tahun ini telah menjalani 121 pertandingan bersama kedua klub tersebut serta timnas Spanyol. Dari penampilannya tersebut ia menorehkan 14 gol dan 19 assist. Dengan usianya yang masih belia, bukan tidak mungkin Ferran bakal menjadi bintang Spanyol.

Pemain ternama tersebut pernah menimba ilmu di akademi Valencia dan kini telah sukses. Selain nama-nama tersebut, masih ada beberapa pemain lain yang memiliki kualitas tak kalah mumpuni. Valencia menjadi contoh klub yang sukses dalam pengembangan pemain. Siapa lulusan akademi Valencia tersukses?

Baca Juga: 8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnis

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya