Comscore Tracker

Perkuat Tim, Inilah Aktivitas Transfer AC Milan di Awal Bulan Januari

AC Milan jadi tim tersibuk! 

Bursa transfer musim dingin di Eropa resmi dibuka pada awal Januari lalu. Tim-tim bergerak cepat untuk mendapatkan pemain incarannya. Salah satu tim yang paling sibuk melakukan aktivitas transfer adalah AC Milan.

Tampil kurang memuaskan hingga setengah musim ini, membuat Milan harus segera perkuat timnya. Bongkar pasang pemain pun dilakukan Milan demi mendapatkan skuad terbaik. Meskipun baru dua minggu sejak bursa transfer dibuka, Rossoneri sudah mendatangkan tiga pemain dan beberapa pemain dilepas. 

1. Zlatan Ibrahimovic jadi rekrutan pertama

Perkuat Tim, Inilah Aktivitas Transfer AC Milan di Awal Bulan Januaritwitter.com/acmilan

Berstatus bebas transfer, Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung bersama AC Milan sejak 2 Januari ini. Pemain yang pernah berseragam Milan ini, dikontrak selama enam bulan. Sebelum bergabung dengan Milan, Ibra bermain di MLS bersama LA Galaxy.

Meskipun sudah berusia 38 tahun, namun penampilan Ibrahimovic masih mengesankan. AC Milan berharap dengan kedatangan Ibra bisa membantu lini depan Milan. 

2. Simon Kjaer dan Asmir Begovic perkuat lini belakang Milan

Perkuat Tim, Inilah Aktivitas Transfer AC Milan di Awal Bulan Januariacmilan.com

Untuk memperkuat lini belakang, dua pemain senior didatangkan. Di posisi bek tengah, Milan meminjam pemain Sevilla Simon Kjaer. Sebelum bergabung dengan Milan, Kjaer bermain bersama Atalanta dengan status pinjaman. Pemain asal Denmark ini, kini berusia 30 tahun.

Sedangkan pemain lain yang didatangkan untuk perkuat lini belakang Milan adalah Asmir Begovic. Pemain berposisi penjaga gawang ini dipinjam Milan dari Bournemouth. Mantan pemain Chelsea ini diharapkan dapat menjadi pelapis bagi Donaruma. 

Baca Juga: Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!

3. Pemain yang keluar dari Milan

Perkuat Tim, Inilah Aktivitas Transfer AC Milan di Awal Bulan Januariacmilan.com

Selain merekrut tiga pemain, AC Milan juga melepas tiga pemain di lini belakang. Kiper senior Pepe Reina resmi dipinjamkan ke Aston Villa menyusul datangnya Asmir Begovic. Ia akan kembali bermain di Premier League setelah sebelumnya pernah memperkuat Liverpool.

Sedangkan dua pemain lain yang dilepas Milan adalah Matias Caldara dan Gustavo Gomes. Matias Caldara dilepas Milan dengan status free transfer ke Atalanta. Sementara Gustavo Gomes dipermanenkan Palmeiras dengan mahar 4,5 juta euro.

4. Performa AC Milan musim ini

Perkuat Tim, Inilah Aktivitas Transfer AC Milan di Awal Bulan Januarisempremilan.com

Performa AC Milan musim ini masih belum memuaskan pihak klub maupun fans Milan. Hingga pekan 19 Serie A, Milan masih tercecer di posisi 10 klasemen. Mereka mengumpulkan 25 poin dari 7 menang, 4 imbang dan 8 kali kalah.

Selain itu, penampilan buruk lini depan dan belakang juga menjadi masalah besar. Mereka memiliki selisih gol -6, dengan memasukkan 18 gol dan kebobolan 24 gol. Milan masih memiliki kesempatan meraih gelar musim ini dari ajang Coppa Italia. 

5. Kemungkinan aktivitas transfer lain AC Milan

Perkuat Tim, Inilah Aktivitas Transfer AC Milan di Awal Bulan Januariexpress.co.uk

Belum puas dengan aktivitas transfer di musim dingin ini, AC Milan dikabarkan telah memiliki rencana lain. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic membuat Krzysztof Piatek terpinggirkan. Milan berencana untuk menukar Piatek dengan bek Tottenham Hotspur Sergie Aurier.

Selain ketertarikan Milan ke Aurier, Tottenham juga mengincar Piatek untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Harry Kane. Pemain lain yang kemungkinan meninggalkan Milan adalah Suso yang ingin pindah ke AS Roma. 

Siapa kira-kira pemain yang akan didatangkan AC Milan selanjutnya? 

Baca Juga: Sempat Nonton Laga Serie C, Garuda Select Bertemu Legenda Inter Milan!

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You