5 Alasan Mengapa Karier Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi

Apakah kamu setuju?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah nama yang menjadi ikon sepak bola saat ini. Keduanya layak mendapat apresiasi luar biasa dari penggila sepak bola. Kita patut bersyukur karena bisa menikmati duel kedua bintang sepak bola tersebut. Baik CR7 maupun La Pulga tentu saja memiliki pencapaian masing-masing.

Di lihat dari beberapa sisi, karier Ronaldo bisa dibilang lebih baik dari rivalnya, Lionel Messi. Hal tersebut tak lepas dari pencapaian CR7 selama ini. Apa saja itu? Berikut beberapa alasan mengapa karier Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi.

1. Jumlah gol di level internasional lebih banyak

5 Alasan Mengapa Karier Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messiuefa.com

Salah satu alasan karier Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi adalah jumlah gol yang lebih banyak di level internasional. Megabintang Portugal tersebut saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di level internasional.

Hingga saat ini, CR7 telah menggelontorkan 103 gol dari 173 pertandingan bersama Timnas Portugal. Ia hanya kalah dari pemain Iran, Ali Daei, yang mencetak 109 gol. Sementara itu, Lionel Messi sejauh ini baru mencatatkan 71 gol dari 147 pertandingan bersama Timnas Argentina.

2. Memiliki kebugaran yang sulit ditandingi

5 Alasan Mengapa Karier Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messigoal.com

Cristiano Ronaldo adalah sosok yang menjadi panutan beberapa pemain muda saat ini. Selain karena skill yang dimiliki, kebugaran Ronaldo juga patut diacungi jempol. Di usianya yang kini menginjak 36 tahun, CR7 masih mampu bersaing di kasta teratas liga top Eropa bersama Juventus.

Tak hanya karena sudah memiliki nama, Ronaldo kerap diandalkan Juve juga karena kontribusinya yang masih luar biasa. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah mencatatkan 889 pertandingan dengan torehan 670 gol.

Baca Juga: 5 Bukti bahwa Cristiano Ronaldo Adalah Sosok Murah Hati dan Dermawan

3. Memiliki trofi Liga Champions lebih banyak

5 Alasan Mengapa Karier Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messitwitter.com/Squawka

Dari pencapaian trofi, Cristiano Ronaldo juga berani bersaing dengan Lionel Messi. Bahkan, pemain 36 tahun itu memiliki trofi yang lebih banyak di kompetisi paling bergengsi, Liga Champions. Hingga saat ini, Ronaldo telah menjuarai Liga Champions sebanyak 5 kali.

Hebatnya lagi, ia meraihnya bersama dua klub berbeda dengan rincian 1 trofi bersama Manchester United dan 4 trofi lainnya bersama Real Madrid. Sementara itu, Lionel Messi yang sangat setia berseragam Barcelona telah meraih 4 trofi Liga Champions.

4. Sudah meraih trofi bersama timnas

5 Alasan Mengapa Karier Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel MessiInstagram.com/cristiano

Berikutnya juga tak kalah penting dalam karier pesepak bola. Setelah meraih berbagai trofi bergengsi di level klub, seorang pesepak bola tentunya ingin membawa negaranya berjaya. Namun, ternyata dari kedua pemain terbaik tersebut, baru Cristiano Ronaldo yang bisa meraih trofi di level internasional.

CR7 berhasil membawa Timnas Portugal meraih trofi Euro 2018 dan Nations League 2019. Sementara itu, Lionel Messi belum mampu membawa Timnas Argentina meraih trofi. Padahal, ia sudah berhasil melaju ke beberapa final, seperti Piala Dunia dan Copa America.

5. Menjuarai tiga liga domestik berbeda

5 Alasan Mengapa Karier Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel MessiInstagram.com/cristiano

Alasan terakhir ini adalah keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih trofi liga domestik di tiga liga berbeda. CR7 telah membela beberapa klub sepanjang kariernya, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Ia telah meraih trofi Premier League bersama Manchester United, LaLiga bersama Real Madrid, dan Serie A bersama Juventus. Sementara itu, Lionel Messi baru merasakan juara LaLiga bersama Barcelona.

 

Itulah lima alasan karier Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi. Meskipun demikian, kita harus mengakui bahwa mereka adalah pesepak bola terbaik. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: Siapa yang Bisa Kejar Inter Milan di Serie A?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya