5 Alasan Mengapa Brasil Akan Kesulitan Mengalahkan Argentina di Final

Duel seru di final Copa America 2021!

Argentina akan menghadapi Brasil pada Minggu (11/7 /2021) pagi WIB di final Copa America 2021 di Stadion Maracana. Pasukan Lionel Scaloni mengalahkan Kolombia di semi final melalui adu penalti untuk mencapai final. Sementara tim asuhan Tite mengalahkan Peru untuk lolos ke partai puncak. Argentina dan Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini dan pantas berada di final.

Dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dari Argentina dan Neymar dari Brazil, akan saling berduel. Keduanya memiliki hubungan yang baik, setelah bermain bersama untuk Barcelona. Tapi hal itu harus dikesampingkan terlebih dulu di final. Brasil memiliki skuat bertabur bintang di Copa America 2021, tetapi mereka bisa saja kesulitan melawan Argentina di final. 

1. Brasil kekurangan striker haus gol untuk final melawan Argentina

5 Alasan Mengapa Brasil Akan Kesulitan Mengalahkan Argentina di FinalNeymar (twitter.com/princewarinko)

Neymar adalah salah satu penyerang terbaik, tetapi pemain Brasil itu bukan striker utama. Untuk klub dan negara, ia sebagian besar beroperasi di sayap kiri. Melawan Argentina di final Copa America 2021, itu bisa menjadi masalah, karena striker Manchester City Gabriel Jesus, harus absen. Richarlison dari Everton dan Gabriel Barbosa dari Flamengo bisa menjadi opsi yang masuk akal.

Tetapi mereka tidak menikmati musim terbaik bersama klubnya pada 2020/21. Bek tengah Argentina memiliki fisik yang bagus dan agresif. Jadi Neymar akan membutuhkan semua bantuan dari rekannya untuk menembusnya. Baik Barbosa dan Richarlison harus menunjukkan yang terbaik melawan Argentina untuk membantu Brasil memenangkan gelar.

2. Kurangnya kreativitas Brasil di lini tengah

5 Alasan Mengapa Brasil Akan Kesulitan Mengalahkan Argentina di FinalLucas Paqueta (twitter.com/LucasPaqueta97)

Sekali lagi, kreativitas Neymar tak tertandingi, dan dia akan menjadi ancaman utama bagi pertahanan Argentina. Namun, lini tengah Brasil, kecuali Lucas Paqueta, memiliki sedikit kreativitas. Casemiro dan Fred sejauh ini menjalani penampilan di Copa America 2021 yang bagus. Namun keduanya tidak terkenal karena kemampuan kreatif mereka.

Pilihan lini tengah Brasil lainnya adalah Fabinho dan Douglas Luiz. Tidak mengherankan jika Paqueta menjadi starter melawan Argentina. Gelandang Lyon ini sangat kreatif dan menikmati musim debut yang bagus di Prancis. Paqueta telah bersinar di Copa America 2021 dan dapat memberikan performa yang sangat dibutuhkan melawan Argentina.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Menjanjikan di Copa America 2021 Sejauh Ini

 3. Brasil harus memilih bek sayap yang tangguh

5 Alasan Mengapa Brasil Akan Kesulitan Mengalahkan Argentina di FinalDanilo (goal.com)

Brasil memiliki banyak talenta dalam skuad Copa America 2021 tak terkecuali posisi bek sayap. Namun, jika kita melihat masing-masing pemain, Brasil mungkin memiliki masalah. Danilo dan Alex Sandro bermain untuk Juventus dan menjalani musim yang cukup baik.

Sementara itu, Emerson dari Real Betis bisa dibilang menikmati musim terbaik dari keempat bek sayap Brasil. Renan Lodi nyaris tidak tampil untuk Atletico Madrid dalam musim lalu. Ancaman utama Argentina akan datang dari sayap mereka, terutama dari Lionel Messi. Jadi pelatih Brasil, Tite, harus memilih bek sayapnya dengan tepat saat melawan Argentina.

4. Penampilan mengesankan Emiliano Martinez

5 Alasan Mengapa Brasil Akan Kesulitan Mengalahkan Argentina di FinalEmiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Penggemar banyak yang berargumen bahwa Emiliano Martinez adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Martinez adalah salah satu penjaga terbaik musim lalu di Premier League. Dia saat ini menjadi penjaga gawang utama Argentina meski baru melakukan debutnya di Albiceleste tahun ini.

Pemain berusia 28 tahun itu menikmati permainan menakjubkan melawan Kolombia di semifinal Copa America 2021. Di mana ia menyelamatkan tiga penalti dalam adu penalti untuk membantu Argentina lolos ke final. Martinez sedang menikmati masa terbaiknya, dan Brasil akan kesulitan untuk mencetak gol ke gawangnya.

5. Keberadaan Lionel Messi

5 Alasan Mengapa Brasil Akan Kesulitan Mengalahkan Argentina di FinalLionel Messi (twitter.com/iF2is)

Lionel Messi dengan nyaman menjadi pemain terbaik di Copa America 2021.  Pertandingan melawan Kolombia menunjukkan sisi Messi yang lebih bersemangat. Bintang Barcelona ini telah mencatatkan 4 gol dan 5 assist untuk Argentina. Mengingat performanya saat ini, tidak mengherankan jika Messi akan mengambil alih permainan dari Brasil di final.

Pemain pendukung Messi juga berbakat, jadi Argentina memiliki peluang bagus untuk mengakhiri kekeringan trofi panjang mereka. Pemain berusia 34 tahun itu adalah salah satu pemain terheba, dan memenangkan trofi internasional bersama Argentina dapat memperkuatnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Terlepas dari beberapa alasan di atas, Brasil juga memiliki peluang besar untuk meraih trofi Copa America 2021. Apalagi mereka berstatus sebagai tuan rumah di gelaran kali ini.

Baca Juga: 5 Bek Terbaik dalam Turnamen Copa America 2021 Sejauh Ini, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya