Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Memiliki Karier yang Lebih Baik dari CR7

Apakah kamu setuju?

Semua pasti sepakat bahwaLionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola terbaik yang pernah ada. Kita sangat beruntung bisa melihat pertarungan kedua megabintang tersebut. Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya tak ada hentinya.

Kedua pemain tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Messi dan Ronaldo memiliki jalan kariernya sendiri yang berpengaruh juga pada pencapaian. Namun, sepertinya ada beberapa alasan yang membuat Lionel Messi memiliki karier yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Messi memiliki lebih banyak trofi mayor

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Memiliki Karier yang Lebih Baik dari CR7goal.com

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah meraih banyak trofi sepanjang kariernya. Namun, jika dibandingkan, ternyata trofi bergengsi Messi lebih banyak dari Ronaldo. Total, La Pulga telah meraih 24 trofi bergengsi, unggul empat trofi dari CR7 dengan 20 trofi bergengsi.

Ronaldo memang memiliki satu trofi lebih banyak, namun Messi cukup sukses di turnamen nasional seperti Copa del Rey. Bintang asal Argentina tersebut telah meraih trofi turnamen nasional sebanyak 6 trofi, sementara Ronaldo meraih 3 trofi.

2. Messi memiliki tingkat produktivitas lebih tinggi

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Memiliki Karier yang Lebih Baik dari CR7fcbarcelona.cat

Cristiano Ronaldo telah mencetak lebih banyak gol untuk klub dan negaranya daripada Lionel Messi. Ronaldo memiliki 772 gol dari 1058 pertandingan, sementara Messi memiliki 734 gol dari 911 pertandingan. Ronaldo memimpin daftar pencetak gol sepanjang masa, tetapi dia telah memainkan hampir 150 pertandingan lebih banyak daripada Messi.

Jika dihitung lagi, La Pulga bisa mencetak gol setiap 100 menit, sedangkan Cristiano Ronaldo mencetak satu gol setiap 112 menit. Hal tersebut menunjukkan bahwa Messi memiliki tingkat produktivitas lebih tinggi dibanding CR7.

Baca Juga: Sederet Syarat dari Lionel Messi Demi Bertahan di Barcelona

3. Messi unggul head-to-head dari CR7

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Memiliki Karier yang Lebih Baik dari CR7skysports.com

Penggemar sepak bola saat ini memang patut bersyukur karena bisa menikmati duel dua pesepak bola terbaik, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sudah 36 pertandingan kita saksikan duel Messi dan Ronaldo dalam satu lapangan. Dari jumlah pertandingan itu, ternyata La Pulga lebih unggu head-to-head dari Ronaldo.

Messi telah meraih kemenangan 16 kali, sementara Ronaldo baru 11 kali. Sementara 9 pertandingan lainnya berakhir imbang. Tak hanya itu, Messi juga lebih produktif saat melawan Ronaldo dengan torehan 22 gol, sementara CR7 mencetak 19 gol.

4. Messi pernah menjadi pemain terbaik di Piala Dunia

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Memiliki Karier yang Lebih Baik dari CR7bleacherreport.com/Martin Meissner/Associated Press

Meskipun keduanya adalah pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama belum pernah menjuarai Piala Dunia. Namun, Messi patut berbangga hati karena pernah mengantarkan Argentina melaju ke partai final pada gelaran tahun 2014.

Meskipun gagal jadi juara, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam ajang tersebut. Sementara itu, prestasi terbaik Ronaldo di Piala Dunia adalah melaju ke semifinal, tepatnya pada gelaran tahun 2006 saat usianya masih muda.

5. Messi memiliki trofi Ballon d'Or lebih banyak

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Memiliki Karier yang Lebih Baik dari CR7goal.com

Alasan terakhir Lionel Messi memiliki karier lebih baik dari Cristiano Ronaldo adalah lebih banyak trofi Ballon d'Or. Ballon d'Or adalah penghargaan untuk pesepak bola paling bergengsi yang dinantikan setiap tahunnya.

Bagi pemain yang meraihnya, tentu saja diakui dunia bahwa dia yang terbaik. Hingga saat ini, La Pulga lebih banyak meraih Ballon d'Or dengan 6 trofi. Ia unggul satu trofi dari rivalnya tersebut yang baru meraih 5 trofi Ballon d'Or.

 

Alasan-alasan di atas berdasarkan fakta yang ada dan bukan untuk mengurangi respek terhadap pemain lain. Karena sejatinya kedua pemain tersebut telah memberikan hiburan luar biasa bagi penggemar sepak bola.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dicapai Lionel Messi untuk Meraih Ballon d'Or 2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya