5 Alasan Mengapa Portugal Diprediksi Bisa jadi Juara Liga Eropa 2020

Misi Portugal mempertahankan gelar Eropa 

Portugal menjadi salah satu tim yang memiliki skuat terkuat yang akan berlaga di EURO 2020. Tak hanya sosok Cristiano Ronaldo yang fenomenal, tim Portugal kali ini dipenuhi dengan pemain top berkualitas. Tetapi, mereka tergabung di grup neraka di Piala Eropa 2020. Portugal pun akan memulai perjalanan yang sulit sejak awal.

Portugal, Prancis, Jerman, dan Hongaria akan bersaing di Grup F. Portugal, Prancis, dan Jerman adalah tiga di antara tim internasional terkuat di dunia saat ini. Hal tersebut menjadi ajang pembuktian bagi CR7 dan kolega. Ada beberapa alasan mengapa Portugal diprediksi bisa jadi juara di Piala Eropa 2020 nanti.

1. Portugal tampil konsisten di Eropa dalam beberapa tahun terakhir

5 Alasan Mengapa Portugal Diprediksi Bisa jadi Juara Liga Eropa 2020Portugal menjuarai Euro 2016 (skysports.com)

Portugal telah menjadi salah satu tim paling dominan di benua Eropa selama lima tahun terakhir. Mereka mengalahkan tim-tim seperti Kroasia, Wales dan Prancis dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Euro 2016. Cristiano Ronaldo dan kolega kemudian memenangkan edisi pertama UEFA Nations League pada 2018/19.

Setelah gagal di Piala Dunia 2018 dan Nations League edisi kedua, Portugal tentu saja bertekad akan melakukan yang terbaik di Piala Eropa 2020 nanti. Mereka telah mampu mengatasi rintangan dalam beberapa waktu terakhir. Kemungkinan mereka juga akan melakukan hal yang sama saat mereka mempertahankan gelar Eropa mereka.

2. Kedalaman skuad Portugal yang mumpuni

5 Alasan Mengapa Portugal Diprediksi Bisa jadi Juara Liga Eropa 2020Timnas Portugal (independent.co.uk)

Portugal menjadi salah satu tim dengan skuat paling lengkap dalam gelaran Piala Eropa 2020. Mereka memiliki banyak pemain bertalenta di semua posisi. Fernando Santos mungkin akan mengalami kebingungan untuk menentukan starting line-up dengan banyaknya pemain berkualitas.

Memiliki banyak pemain berkualitas di bangku cadangan juga membantu Santos lebih fleksibel secara taktit selama pertandingan. Hal itu juga memungkinkan tim dalam pertandingan yang lebih baik. Para pemain Portugal dikenal karena kemahiran teknik mereka dan itu akan menambah banyak nilai bagi tim selama turnamen.

3. Perpaduan sempurna antara pemain muda dan berpengalaman di lini belakang

5 Alasan Mengapa Portugal Diprediksi Bisa jadi Juara Liga Eropa 2020Ruben Dias dan Pepe (eurosport.com)

Portugal memiliki unit pertahanan yang sangat andal menuju turnamen ini. Ruben Dias dari Manchester City dan veteran Pepe diperkirakan akan berduet di jantung pertahanan. Ruben Dias menjalani musim yang luar biasa bersama City. Sementara rekannya, Pepe, adalah salah satu bek tengah paling berpengalaman di dunia.

Pada usia 38 tahun, dia sudah melewati masa jayanya, tetapi dia terus menjadi sosok yang tangguh di lini belakang. Selain mereka juga ada Jose Fonte yang juga berpengalaman. Di sisi kanan, Joao Cancelo diharapkan menjadi pilihan pertama. Nelson Semedo akan menjadi opsi cadangan di bek kanan. Raphael Guerreiro diharapkan bisa mengisi bek kiri dengan Nuno Mendez akan menjadi cadangannya. 

Baca Juga: Selain Ronaldo, Ini 7 Pemain Portugal yang Pernah Meraih Scudetto

4. Portugal memiliki lini tengah yang bertabur bintang

5 Alasan Mengapa Portugal Diprediksi Bisa jadi Juara Liga Eropa 2020Bruno Fernandes (bleacherreport.com/TF-Images/Getty Images)

Kita akan menyaksikan beberapa pertarungan lini tengah yang sengit di Piala Eropa 2020. Raksasa Eropa seperti Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol memiliki beberapa gelandang terbaik dunia. Portugal tidak mau kalah dengan banyaknya gelandang berkualitas. Danilo Pereira dan Joao Moutinho adalah gelandang bertahan yang sangat baik.

Berikutnya ada Sergio Oliveira yang menjalani musim yang luar biasa bersama FC Porto. Gelandang berpengalaman lainnya ada William Carvalho, Ruben Neves dan Renato Sanches. Tak boleh dilupakan juga ada Bruno Fernandes yang telah menjadi andalan Manchester United.

5. Lini serang yang mematikan 

5 Alasan Mengapa Portugal Diprediksi Bisa jadi Juara Liga Eropa 2020Andre Silva dan Cristiano Ronaldo (bundesliga.com/David Ramos)

Sementara dari lini serang, Portugal juga memiliki beberapa nama yang siap untuk menggempur pertahanan lawan. Nama Cristiano Ronaldo dan Andre Silva mungkin akan menjadi ancaman mengerikan. Di mana musim ini, kedua pemain tersebut tampil moncer bersama klubnya masing-masing.

CR7 berhasil menjadi top skor di Serie A bersama Juventus dengan 29 gol. Begitu juga dengan Andre Silva yang mencetak 29 gol bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga. Selain dua nama tersebut, Portugal juga memiliki pemain seperti Bernardo Silva, Joao Felix, Diogo Jota dan Pedro Goncalves. Pemain-pemain tersebut juga tak kalah kualitasnya.

Portugal tentu saja akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juara Eropa. Dengan skuat yang mereka miliki saat ini, hal itu pun bukan sesuatu yang mustahil.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya