Comscore Tracker

Resmi! Paco Alcacer Tinggalkan Dortmund dan Gabung Tim La Liga Ini

Spurs dan Manchester United ditikung Villarreal! 

Paco Alcacer akhirnya resmi meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer kali ini. Alcacer kembali bergabung dengan tim La Liga. Kali ini Villarreal yang menjadi pelabuhan sang pemain.

Kepindahan Paco Alcacer mencuat setelah ia jarang bermain dengan Dortmund musim ini. Villarreal mengalahkan beberapa tim besar Eropa yang juga mengincar sang pemain. 

1. Paco Alcacer gabung Villarreal

Resmi! Paco Alcacer Tinggalkan Dortmund dan Gabung Tim La Liga Iniallfootballapp.com

Dipenghujung Januari ini, Villarreal secara resmi mengumumkan kedatangan Paco Alcacer. Mereka merekrut sang pemain dari sesama tim kuning yaitu Borussia Dortmund. Villarreal harus membayar 23 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Alcacer.

Ia dikontrak tim La Liga ini hingga tahun 2025. Paco Alcacer adalah pemain asal Spanyol yang berposisi sebagi striker. Dengan kedatangan sang striker, Villarreal berharap Alcacer dapat meningkatkan daya serang tim. 

2. Performa Paco musim ini

Resmi! Paco Alcacer Tinggalkan Dortmund dan Gabung Tim La Liga Inibvbbuzz.com

Penampilan Paco Alcacer musim ini tak seperti musim lalu yang tampil impresif. Hingga pertengahan musim ini, ia baru tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund.

Dari 15 penampilannya, Alcacer mencetak 7 gol. Dengan menit bermain yang mulai berkurang, membuatnya ingin meninggalkan Dortmund. 

Baca Juga: Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madrid

3. Menumpuknya striker Dortmund

Resmi! Paco Alcacer Tinggalkan Dortmund dan Gabung Tim La Liga Iniinstagram.com/brfootball

Selain menit bermain yang kurang, menumpuknya striker di Dortmund juga menjadi alasan ia pindah. Apalagi setelah kedatangan Erling Haaland, Dortmund memiliki 7 penyerang. Nama-nama seperti Marco Reus, Jadon Sancho hingga Erling Haaland menjadi pesaingnya di Dortmund.

Keputusan untuk meninggalkan Dortmund dirasa tepat demi menyelamatkan kariernya. Pemain 26 tahun tersebut butuh menit bermain agar dipanggil timnas Spanyol pada Euro 2020.

4. Villarreal mengalahkan tim lain dalam perburuan Alcacer

Resmi! Paco Alcacer Tinggalkan Dortmund dan Gabung Tim La Liga Inipunchng.com

Setelah mengutarakan ingin meninggalkan Dortmund, Paco Alcacer jadi buruan tim-tim besar Eropa. Namun akhirnya Villarreal menjadi tim yang mendapatkan sang striker.

Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur, Manchester United hingga Barcelona dalam perburuan Alcacer. Villarreal adalah salah satu tim La Liga yang tampil apik musim ini. 

5. Kembali gabung tim La Liga

Resmi! Paco Alcacer Tinggalkan Dortmund dan Gabung Tim La Liga Inifcbarcelona.es

La Liga bukanlah tempat yang asing lagi bagi Paco Alcacer. Sang pemain mengawali kariernya di Liga Spanyol ini. Ia merupakan produk akademi Valencia hingga mampu masuk tim utama Valencia. Berkat penampilan impresifnya, Alcacer direkrut raksasa Spanyol, Barcelona. Pada 2016, Barca merekrut Alcacer dengan harga 30 juta euro.

Namun ia kalah bersaing dengan nama-nama besar yang ada di lini depan Barca. Ia pun dipinjamkan ke Dortmund sebelum akhirnya di permanenkan tim Bundesliga tersebut. Dengan kembalinya ke La Liga, Alcacer berharap dapat kembali tampil cemerlang. 

Apakah Paco Alcacer akan kembali tampil impresif bersama Villarreal di La Liga? 

Baca Juga: Harry Kane Cedera Panjang, Tottenham Hotspurs Incar Paco Alcacer

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya