Comscore Tracker

Mengejutkan! Arsenal Dipermalukan Brighton di Emirates Stadium

Arsenal gagal menang dalam 9 laga beruntun

Entah apa yang membuat Arsenal tampil begitu buruk musim ini. Pada pekan ke 15 Premier League, Arsenal harus mengakui keunggulan tamunya Brighton dan Hove Albion di Emirates Stadium.

Dengan kekalahan ini, Arsenal melanjutkan tren buruk mereka 9 laga tanpa kemenangan. Kini mereka harus puas di posisi ke 10 klasemen sementara Liga Inggris. 

1. Arsenal tertinggal 0-1 di babak pertama

Mengejutkan! Arsenal Dipermalukan Brighton di Emirates Stadiumssl.gstatic.com

Bermain di kandang sendiri, Arsenal memiliki kesempatan yang cukup besar untuk memenangkan pertandingan. Selain itu mereka juga harus memutus tren tak pernah menang selama delapan laga beruntun.

Namun usaha mereka harus tertahan, setelah pada menit 36 Webster mencetak gol untuk Brighton. Skor ini tidak berubah hingga babak pertama usai. 

2. Sempat imbang, Arsenal harus kalah

Mengejutkan! Arsenal Dipermalukan Brighton di Emirates Stadiumssl.gstatic.com

Memasuki babak kedua Arsenal mencoba bangkit dan membalikan kedudukan. Usaha mereka membuahkan hasil hasil setelah Lacazete berhasil menyamakan kedudukan pada menit 50.

Memiliki asa untuk comeback, Arsenal terus menggempur pertahanan Brighton. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil, justru mereka harus kebobolan kembali di menit 80 melalui Maupay. Skor 1-2 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 

Baca Juga: Dapat Ujian Berat, Arsenal Ibarat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga!

3. Arsenal kalah statistik dari Brighton

Mengejutkan! Arsenal Dipermalukan Brighton di Emirates Stadiumssl.gstatic.com

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal justru kalah dalam hal statistik melawan tim yang di bawah mereka. Dari segi penguasaan bola, Arsenal kalah tipis dengan 49% menguasai bola sedangkan Brighton menguasai 51%.

Arsenal melakukan 12 percobaan mencetak gol dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Namun Brighton lebih banyak melakukan percobaan dengan 20 percobaan 9 di antaranya tepat sasaran. 

4. Sembilan laga tanpa menang

Mengejutkan! Arsenal Dipermalukan Brighton di Emirates Stadiumstandard.co.uk

Dengan kekalahan dari Brighton pada pekan ke 15 ini, membuat Arsenal melanjutkan tren buruknya 9 laga beruntun tak pernah menang. Dari 9 laga tersebut, 7 di antaranya mereka alami di Liga Inggris. Dari tujuh laga tersebut, mereka mengalami 3 kali kekalahan dan imbang 4 kali. 

5. Arsenal makin tercecer di tabel klasemen

Mengejutkan! Arsenal Dipermalukan Brighton di Emirates Stadiumtalksport.com

Gagal meraih kemenangan di tujuh laga terakhir Liga Inggris, membuat posisi Arsenal di tabel klasemen makin melorot. Kini mereka berada di posisi ke 10 dengan 19 poin dari 15 laga. Musim ini mereka meraih 4 kali kemenangan, 7 hasil seri dan 4 sisanya mengalami kekalahan. 

Mampukah Arsenal bangkit dari keterpurukan ini? Kita tunggu saja apa yang akan mereka lakukan agar tren buruk ini terhenti. 

Baca Juga: Kalahkan Brighton, Man City Ukir Tiga Rekor Baru di Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya