Seri Empat Kali Beruntun, Arsenal Masih Tercecer di Posisi 10 Klasemen

Arsenal jadi tim terbanyak raih hasil imbang! 

Pada lanjutan pekan ke 25 Premier League, Arsenal bertandang ke markas Burnley. Bertekad raih kemenangan demi perbaiki posisi di klasemen, mereka justru kesulitan cetak gol. Arsenal pun harus puas bermain imbang 0-0 melawan Burnley.

Hasil imbang ini menjadi yang keempat beruntun bagi Arsenal di Premier League. Tambahan satu poin tak mampu angkat posisi Arsenal di tabel klasemen. 

1. Kedua tim tak mampu cetak gol sepanjang laga

Seri Empat Kali Beruntun, Arsenal Masih Tercecer di Posisi 10 Klasemenfootball.london

Menurunkan skuad terbaiknya, Arsenal bertekad curi tiga poin dari markas Burnley. Namun ambisi mereka mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Pada 45 menit pertama, laga berjalan sengit dan saling jual beli serangan. Namun masih rapatnya pertahanan kedua tim membuat tak ada gol yang tercipta.

Kondisi di babak kedua tak berubah signifikan. Kedua tim bermain hati-hati sehingga peluang emas minim tercipta. Meskipun Arsenal lebih banyak menguasai bola, namun mereka gagal memanfaatkannya untuk menciptakan peluang. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tak berubah. 

2. Arsenal tercecer di posisi 10 klasemen

Seri Empat Kali Beruntun, Arsenal Masih Tercecer di Posisi 10 Klasementwitter.com/premierleague

Tambahan satu poin saat menghadapi Burnley tak mampu mengubah posisi Arsenal di klasemen. Mereka masih tercecer di posisi ke 10 klasemen hingga pekan 25. Arsenal mengumpulkan 31 poin dari 6 kali menang, 13 kali kalah dan 6 kali kalah.

Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea di posisi empat besar. Dari posisi jurang degradasi, mereka hanya terpaut 7 poin. Arsenal harus segera bangkit jika tidak ingin semakin terjerembab di tabel klasemen. 

Baca Juga: 2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FA

3. Hasil imbang keempat secara beruntun bagi Arsenal

Seri Empat Kali Beruntun, Arsenal Masih Tercecer di Posisi 10 Klasementhe4thofficial.net

Arsenal kembali meraih hasil imbang dalam laga lanjutan Premier League. Kali ini mereka bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Burnley. Hasil imbang ini menjadi yang keempat beruntun bagi Arsenal di Premier League. Mereka jadi tim dengan hasil imbang terbanyak musim ini yaitu 13 kali. 

Sebelumnya mereka meraih hasil imbang saat menghadapi Crystal Palace 1-1, Sheffield United 1-1 dan melawan Chelsea dengan skor 2-2. Terakhir kali mereka meraih kemenangan di Premier League yaitu pada 2 Januari. Saat itu mereka menang 2-0 atas Manchester United. 

4. Arsenal belum pernah kalah di tahun 2020

Seri Empat Kali Beruntun, Arsenal Masih Tercecer di Posisi 10 Klasemenpremierleague.com

Meskipun meraih hasil imbang dalam empat pertandingan beruntun di Premier League, penampilan Arsenal tak terlalu buruk di awal tahun ini. Mereka belum pernah sekalipun menderita kekalahan dari 7 laga di semua kompetisi. Anak asuh Mikel Arteta meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Dari tiga kemenangan tersebut, hanya satu kemenangan mereka raih di Premier League. Kemenangan tersebut mereka raih saat menghadapi MU dengan skor 2-0. Sedangkan dua lainnya pada ajang Piala FA, masing-masing menghadapi Leeds United 1-0 dan Bournemouth 2-1.

5. Laga selanjutnya bagi Arsenal

Seri Empat Kali Beruntun, Arsenal Masih Tercecer di Posisi 10 Klasemenarsenal.news

Setelah menghadapi Burnley, Arsenal akan menghadapi Newcastle pada pekan ke 26 Premier League. Laga tersebut dijadwalkan pada 16 Februari mendatang. Laga melawan Newcastle akan sangat penting bagi Arsenal untuk membangkitkan moral tim.

Apalagi mereka akan menjalani babak 32 besar Europa melawan Olympiacos usai menghadapi Newcastle. Laga melawan Olympiacos digelar 5 hari setelah menghadapi Newcastle. 

Apakah Arsenal mampu bangkit kembali di sisa laga musim ini? Mereka harus cari solusi agar bisa tampil konsisten. 

Baca Juga: Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouth

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya