Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Rey

Muniain menjadi pahlawan kemenangan Athletic Bilbao!

Copa del Rey musim ini telah memasuki babak semifinal. Meskipun tim-tim unggulan telah gugur, namun persaingan masih tetap seru. Salah satu tim yang paling dijagokan dari tim yang tersisa adalah Athletic Bilbao.

Pada semifinal kali ini Bilbao bertemu Granada. Mereka berhasil membuka asa lolos ke final usai mengalahkan Granada 1-0 di leg pertama dini hari tadi.

1. Muniain menjadi pahlawan kemenangan Bilbao

Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Reydailymail.co.uk

Athletic Bilbao tampil percaya diri saat bermain di kandang sendiri menghadapi Granada. Mereka tak sedikitpun memberikan celah kepada tim tamu untuk menciptakan peluang.

Dari banyak kesempatan yang didapat Bilbao di babak pertama, mereka hanya mampu mencetak satu gol. Muniain menjadi pembeda dalam laga ini melalui golnya pada menit 42. Babak pertama diakhiri Bilbao dengan skor 1-0. 

2. Tak ada gol tercipta di babak kedua

Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Reytwitter.com/AthleticClub

Tempo tak banyak berubah saat memasuki babak kedua. Ambisi Athletic Bilbao untuk menambah keunggulan terhalang oleh barisan pertahanan Granada. Meskipun melakukan percobaan hingga 23 kali dalam laga ini, mereka hanya mampu mencetak satu gol saja.

Sedangkan tim tamu tak diberi kesempatan sedikit pun dan hanya melakukan 5 percobaan. Laga ini harus berakhir 1-0 untuk keunggulan Bilbao. 

Baca Juga: 5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey

3. Bilbao satu langkah menuju final

Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Reygoal.com

Kemenangan di leg pertama semifinal Copa Del Rey atas Granada membuat satu langkah mereka menuju final. Bilbao hanya butuh hasil imbang saat bertamu ke markas Granada di leg kedua.

Rencananya leg kedua antara Granada vs Athletic Bilbao digelar pada 5 Maret mendatang. Pemenang dari laga ini akan bertemu pemenang antara Real Sociedad dan Mirandes di partai final.

4. Catatan Opta dari laga Bilbao vs Granada

Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Reytwitter.com/espana_sr
  • Athletic Bilbao mencatatkan 15 percobaan pada babak pertama di laga ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di semua kompetisi bagi Bilbao sejak 2013/2014. 
  • Athletic Bilbao dua kali lolos ke babak final usai menang 1-0 di leg pertama saat menjadi tuan rumah. Yaitu pada 1933 menghadapi Espanyol dan 1943 menghadapi Valencia.
  • Athletic Bilbao sebelumnya telah dua kali bertemu Granada di Copa Del Rey. Dari kedua laga tersebut, Bilbao sukses mengalahkan Granada. 

5. Athletic Bilbao jadi tim kedua tersukses

Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Reyen.as.com

Athletic Bilbao membuka peluang untuk menambah trofi Copa Del Rey musim ini. Dalam sejarah Copa Del Rey, Athletic Bilbao telah meraih 23 trofi. Mereka hanya kalah dari Barcelona yang telah meraih juara sebanyak 30 kali.

Terakhir kali Bilbao juara yaitu pada tahun 1984. Saat itu mereka mengalahkan Barcelona 1-0. Setelah  itu, mereka beberapa kali melaju ke final. Namun mereka selalu kalah dalam partai final. 

Apakah Athletic Bilbao akan menambah jumlah trofi Copa Del Rey mereka musim ini? 

Baca Juga: Hasil La Liga: Athletic Bilbao Tahan Imbang Barcelona Tanpa Gol

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya