Comscore Tracker

Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Rey

Atletico Madrid disingkirkan tim kasta ketiga Spanyol! 

Hasil mengejutkan datang dari babak 32 besar Copa Del Rey. Menghadapi tim kasta ketiga Spanyol, Atletico Madrid harus terdepak dari Copa Del Rey. Atletico kalah 2-1 dari Cultural Leonesa melalui babak perpanjangan waktu.

Kekalahan ini memutus harapan Atletico Madrid untuk meraih gelar Copa Del Rey musim ini. Mereka juga kembali kalah dari tim kasta di bawahnya setelah terakhir pada 2011.

1. Imbang 1-1 pada waktu normal

Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Rey20minutos.es

Bertindak sebagai tim tamu, Atletico Madrid lebih diunggulkan saat menghadapi Cultural Leonesa. Atletico sempat unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Angel Correa pada menit 62. Kemenangan Atletico yang sudah di depan mata harus sirna.

Castaneda membuat skor menjadi 1-1 pada menit 83. Waktu yang tersisa gagal dimanfaatkan Atletico untuk kembali unggul. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. 

2. Atletico kecolongan di babak perpanjangan

Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Reybbc.com

Atletico terus mencoba menciptakan gol keunggulan di babak perpanjangan waktu. Hingga 15 menit pertama usai, belum ada lagi gol yang tercipta. Memasuki 15 menit kedua, Atletico kecolongan saat laga baru berjalan 3 menit.

Crujera mampu memanfaatkan peluangnya untuk membawa Cultural Leonesa unggul. Meskipun terus mencoba menggempur pertahanan lawan, anak asuh Diego Simeone tetap gagal mencetak gol. Skor 2-1 menjadi akhir dari laga ini. 

Baca Juga: Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madrid

3. Tersingkir dari ajang Copa Del Rey

Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Reyen.as.com

Kekalahan 2-1 dari Cultural Leonesa di babak 32 besar membuat Atletico Madrid tersingkir dari Copa Del Rey. Mereka gagal mengikuti jejak tim La Liga lain yang lolos ke babak berikutnya.

Tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Valencia telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Atletico dipastikan kembali gagal meraih gelar Copa Del Rey musim ini setelah musim lalu juga gagal. 

4. Catatan Opta dari laga Cultural Leonesa vs Atletico Madrid

Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Reytwitter.com/OptaJose
  • Angel Correa menjadi pemain Atletico kedua yang mencetak gol di tiga kompetisi berbeda setelah Alvaro Morata.
  • Marcos Llorente menciptakan 41 passing sukses dari 42 percobaan. Selain itu ia juga melakukan 9 kali intersep. Raihan tersebut menjadi yang terbaik dibanding pemain lain di babak pertama.
  • Atletico Madrid kembali kalah dari tim kasta di bawahnya setelah terakhir pada Desember 2011 di Copa Del Rey. Saat itu Atletico kalah gol tandang dari Albacete. 

5. Terakhir kali Atletico Madrid juara Copa Del Rey pada tahun 2013

Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Reycbc.ca

Atletico Madrid dipastikan kembali gagal meraih gelar Copa Del Rey musim ini. Terakhir kali mereka juara Copa Del Rey adalah pada tahun 2013. Saat itu mereka sukses mengalahkan Real Madrid di babak final. Dalam sejarah Copa Del Rey, Atletico Madrid telah meraih gelar sebanyak 10 kali.

Jumlah tersebut menempatkannya diurutan keempat. Di atasnya masih ada Barcelona dengan 30 gelar, Athletic Bilbao 23 gelar dan Real Madrid 19 gelar. 

Apakah Atletico Madrid akan puasa gelar pada musim ini? Pada ajang La Liga, Atletico juga tertinggal dari Barcelona dan Real Madrid. 

Baca Juga: Real Madrid dan Barca Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Copa Del Rey

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya