Comscore Tracker

Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Juan Mata cetak gol semata wayang kemenangan United! 

Manchester United harus menjalani tanding ulang menghadapi Wolves di babak ketiga Piala FA. Pada laga yang dilangsungkan Rabu (15/1) malam waktu setempat ini, United berhasil menang 1-0.

Kemenangan ini membawa setan merah lolos ke babak keempat Piala FA. Di babak keempat, mereka akan menghadapi pemenang antara Tranmere dan Watford. Ada beberapa fakta menarik usai lolosnya United ke babak keempat. 

1. Gol tunggal Juan Mata bawa United menang

Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FAtelegraph.co.uk

Setelah menahan imbang tanpa gol di pertandingan pertama, Manchester United bertekad menaklukkan Wolves di Old Trafford. Ambisi United untuk mencetak gol keunggulan tak membuahkan hasil di babak pertama.

Di sisi lain, Wolves memberikan perlawanan sengit melawan tuan rumah. Gol yang ditunggu publik Manchester akhirnya tercipta di menit 67. Juan Mata membawa United unggul 1-0.

Usaha kedua tim untuk menciptakan gol di sisa waktu harus menemui jalan buntu. Gol semata wayang dari Juan Mata bawa United menang atas Wolves dan lolos ke babak keempat. 

2. Calon lawan United di babak keempat

Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FAwatfordobserver.co.uk

Setelah memastikan lolos ke babak keempat, Manchester United harus menunggu pemenang antara Tranmere dan Watford. Laga antara Tranmere Rovers dan Watford baru akan dimainkan Kamis (16/1) malam waktu setempat.

Laga Manchester United di babak keempat akan dilangsungkan pada Minggu (26/1) malam. Pada laga tersebut, Manchester United akan menjadi tim tamu. 

Baca Juga: Gagal Dapatkan Erling Haaland, Manchester United Dekati Edinson Cavani

3. Kemenangan pertama United atas Wolves sejak 2012

Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FAtwitter.com/ManUtd

Menurut data Opta, Manchester United akhirnya bisa menang atas Wolves. Kemenangan ini menjadi yang pertama sejak menang 5-0 atas Wolves di Premier League 2012. Setelah kemenangan 5-0 tersebut, United memainkan 5 laga dengan catatan 3 imbang dan 2 kalah.

Di pertandingan keenamnya, United akhirnya mampu meraih kemenangan. Sedangkan bagi Wolves, ini merupakan kegagalan ke 11 untuk meraih kemenangan kala bermain di Old Trafford. Dengan catatan 2 imbang dan 9 kalah. 

4. Catatan Opta dari laga Manchester United vs Wolves

Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FAbleacherreport.com
  • Juan Mata telah berkontribusi dalam 3 gol terakhir United dengan catatan 1 gol dan 2 assist.
  • Marcus Rashford menjadi pemain United pertama yang harus diganti setelah ia masuk sebagai pengganti. Pemain MU terakhir yang mengalaminya adalah Alan Smith pada tahun 2006.
  • Manchester United telah berhasil menang dalam 6 pertandingan terakhir sebagai tuan rumah di Piala FA. Catatan tersebut ditambah dengan tak pernah kebobolan dalam 6 laga tersebut. 

5. Manchester United jadi tim kedua tersukses di Piala FA

Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FAthefa.com

Pada ajang Piala FA, Manchester United adalah tim tersukses kedua setelah Arsenal. Setan merah telah meraih 12 trofi sepanjang sejarah. Mereka hanya tertinggal satu trofi dari Arsenal yang telah juara 13 kali.

United bertekad menjuarai gelaran Piala FA musim ini untuk menyamai raihan Arsenal. Terakhir kali Manchester United juara Piala FA adalah pada musim 2016. Saat itu United mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Apakah Manchester United akan kembali menjadi juara Piala FA musim ini? 

Baca Juga: MU Lolos ke Putaran Keempat Piala FA, Marcus Rashford Cedera!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya