Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup L

Mason Greenwood cetak brace dalam laga ini

Manchester United menjalani pertandingan terakhir grup L Europa League menghadapi AZ Alkmaar. Laga ini sekaligus sebagai perebutan puncak klasemen atau juara grup.

MU yang bertindak sebagai tuan rumah tanpa ampun membantai AZ Alkmaar 4-0. Kemenangan ini membawa setan merah menjadi juara grup L. Pemain muda MU, Mason Greenwood tampil cemerlang dengan cetak brace. 

1. Babak pertama berakhir kacamata

Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup Lssl.gstatic.com

Bermain menggunakan lapis kedua, Manchester United mencoba mengamankan laga terakhir ini. AZ Alkmaar yang tak mau kalah dari MU, mencoba mengkreasikan beberapa peluang. Namun gol yang ditunggu kedua tim tak kunjung datang. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0. 

2. MU trengginas di babak kedua

Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup Lfootball-addict.com

Penampilan Manchester United di babak kedua berbeda 180 derajat dari babak pertama. MU mampu memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Hanya dalam waktu 11 menit, setan merah mampu menciptakan empat gol.

Gol pertama dicetak Ashley Young di menit 53. Lima menit berselang, MU menambah gol melalui Mason Greenwood. Pada menit 62, Juan Mata menambah keunggulan melalui titik putih. Greenwood tampil cemerlang dengan cetak brace dua menit berselang. Pertandingan berakhir dengan keunggulan telak Manchester United 4-0 atas AZ Alkmaar. 

Baca Juga: Tak Hanya Inter dan Ajax, Ini 8 Tim UCL yang Masuk ke Europa League 

3. MU jadi juara grup L

Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup Lgoal.com

Kemenangan 4-0 atas AZ Alkmaar membawa mereka menjadi juara grup L Europa League. Dari enam pertandingan, mereka meraih 13 poin hasil dari 4 kali menang, 1 seri dan sisanya kalah. Sedangkan AZ Alkmaar berada di posisi kedua dengan 9 poin. Kedua tim sama-sama masuk ke babak 32 besar Europa League. 

4. Penampilan MU kian konsisten

Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup Lfootball365.com

Manchester United secara perlahan menunjukkan penampilan terbaiknya. Sempat diragukan penampilannya, setan merah kembali menunjukkan taringnya. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mampu meraih 3 kemenangan berturut-turut. Mereka mampu mencetak 8 gol dan hanya kemasukan 2 gol. Ketiga pertandingan tersebut sebenarnya tidak mudah bagi MU. 

5. Brace pertama Greenwood

Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup Ldailyecho.co.uk

Ole Gunnar Solskjaer memberi kesempatan kembali kepada pemain mudanya Mason Greenwood. Kepercayaan tersebut dijawab oleh pemain 18 tahun ini dengan mencetak dua gol. Dari 6 pertandingan yang dimainkan MU, Greenwood tampil 5 kali dan sukses cetak 4 gol. 

Mampukah Manchester United kembali menjadi juara Eropa League musim ini? 

Baca Juga: Final Europa League dan Konflik Armenia-Azerbaijan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya