Comscore Tracker

Lebih Diunggulkan, Barca Gagal Menang Atas Napoli di Liga Champions

Barcelona mengakhiri laga dengan 10 pemain!

Barcelona bertemu Napoli dalam babak 16 besar Liga Champions musim ini. Memiliki skuad lebih mentereng, Barca lebih diunggulkan dari Napoli. Namun hal tersebut tak terbukti setelah pada leg pertama Barcelona gagal mengalahkan Napoli. Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Messi dan kolega menguasai jalannya laga.

Namun tuan rumah mampu menahan mereka dan skor berakhir imbang 1-1. Hasil tersebut membuka asa bagi kedua tim untuk lolos ke babak perempat final. Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou pada leg kedua nanti. 

1. Barca tertinggal di babak pertama

Lebih Diunggulkan, Barca Gagal Menang Atas Napoli di Liga Championsstandard.co.uk

Barcelona mengandalkan Griezmann dan Messi di lini depan setelah Dembele dan Suarez cedera. Meskipun begitu, Barcelona tetap tim yang solid dan sangat mengancam. Mereka menggempur pertahanan Napoli sejak dimulainya pertandingan. Unggul dalam penguasaan bola, Barca justru dikejutkan gol tuan rumah di menit 30.

Dries Martens membawa Napoli unggul 1-0 di babak pertama. Barca memiliki banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun tak adanya predator murni di lini depan membuat peluang mereka terbuang sia-sia. 

2. Griezmann selamatkan Barca dari kekalahan

Lebih Diunggulkan, Barca Gagal Menang Atas Napoli di Liga Championsuefa.com

Usaha Barcelona untuk menjebol gawang Ospina berlanjut di babak kedua. Mereka masih tetap mengungguli penguasaan bola dari Napoli. Serangan bertubi-tubi El Barca akhirnya berbuah gol pada menit 57. Griezmann membuat Barca menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Anak asuh Setien yang berada di atas angin mencoba mencetak gol keunggulan.

Namun usaha yang dilakukan mereka tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. Barca justru harus mengakhiri laga dengan 10 pemain usai Arturo Vidal dikartu merah pada menit 89. Laga leg pertama antara Napoli melawan Barcelona berakhir 1-1.

Baca Juga: UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!

3. Kedua tim sama-sama memiliki peluang lolos

Lebih Diunggulkan, Barca Gagal Menang Atas Napoli di Liga Championsstandard.co.uk

Hasil imbang di leg pertama babak 16 besar membuat peluang Barcelona dan Napoli untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar. Satu gol pada laga ini menjadi modal berharga anak asuh Setien untuk menghadapi leg kedua yang akan dimainkan di Camp Nou.

Banyak skenario yang yang membuat kedua tim memastikan diri lolos ke perempat final. Laga leg kedua antara Barcelona vs Napoli rencananya digelar pada 18 Maret mendatang. Meskipun memiliki satu gol tandang, namun Barca harus berhati-hati dengan semangat juang tim Italia. 

4. Fakta menarik laga Napoli vs Barcelona

Lebih Diunggulkan, Barca Gagal Menang Atas Napoli di Liga Championstwitter.com/OptaPaolo
  • Gol ke gawang Barcelona menjadi gol ke-121 bagi Dries Martens untuk Napoli. Ia menyamai capaian Hamsik yang menjadi pemimpin top skor Napoli sepanjang masa.
  • Barca tak pernah menang dalam enam laga terakhir di fase gugur UCL melawan tim Italia. Mereka kalah 4 kali dan imbang 2 kali.
  • Setien menjadi pelatih Barca yang gagal menang di laga debut Liga Champions. Terakhir kali ada Louis van Gaal yang harus kalah dari Newcastle pada 1997.

5. Barcelona terakhir juara Champions League pada 2014/2015

Lebih Diunggulkan, Barca Gagal Menang Atas Napoli di Liga Championsfcbarcelona.com

Barcelona berambisi untuk meraih gelar Liga Champions musim ini. Namun mereka harus mendapat perlawanan sengit dari Napoli di babak 16 besar. Terakhir kali El Barca meraih trofi si kuping besar yaitu pada musim 2014/2015. Saat itu mereka sukses mengandaskan Juventus dengan skor 3-1 di partai final.

Dalam sejarah Liga Champions, Barca tertinggal jauh dari rivalnya Real Madrid yang menjadi tim tersukses pada ajang ini. Barca baru meraih juara sebanyak 5 kali, sedangkan Madrid sukses menjadi juara sebanyak 13 kali. 

Tim manakah yang akan melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini? Barcelona dan Napoli masih sama-sama memiliki peluang besar. 

Baca Juga: Liga Champions: Barcelona Ditahan Imbang Napoli, Arturo Vidal Diusir 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya