Comscore Tracker

Messi Ngamuk! Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Usai Libas Eibar

Lionel Messi cetak empat gol! 

Barcelona melanjutkan persaingan di La Liga dengan menghadapi Eibar di pekan 25. Lebih diunggulkan, Barca tak mendapat kendala berarti untuk amankan tiga poin. Anak asuh Setien menang telak 5-0 atas Eibar. Lionel Messi menjadi bintang dalam laga ini usai mencetak empat gol.

Messi seakan mengamuk usai di empat laga sebelumnya ia gagal menjebol gawang lawan. Kemenangan ini juga mengantarkan Barca menggusur posisi Real Madrid dari puncak klasemen. Pemain baru Barca Martin Braithwaite menjalani debut di laga ini. 

1. Hatrick Messi bawa Barca unggul di babak pertama

Messi Ngamuk! Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Usai Libas Eibarfcbarcelona.com

Barcelona menurunkan skuad terbaiknya saat menjamu Eibar di Camp Nou. Messi dan Griezmann menjadi andalan di lini depan untuk menggempur pertahanan Eibar. Pertahanan Eibar dibuat tak berdaya oleh Lionel Messi. Ia mencatatkan hatrick dalam kurun waktu 40 menit. Gol pertama ia cetak saat laga memasuki menit 14.

Messi menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0 pada menit 37. Tiga menit berselang, pemain Argentina ini semakin tak terbendung dengan cetak hatrick. Tiga gol dari Messi tersebut menutup babak pertama untuk keunggulan Barca 3-0.

2. Barca akhiri laga dengan keunggulan 5-0

Messi Ngamuk! Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Usai Libas Eibarfcbarcelona.com

Memasuki babak kedua, Barca tak sedikit pun mengendurkan serangan mereka. Namun pertahanan Eibar lebih kokoh dengan belajar dari pengalaman di babak pertama. Mereka berhasil menahan gempuran Messi dan kolega. Namun akhirnya mereka kedodoran di menit-menit akhir.

Barca menambah dua gol melalui Messi dan Artur. Messi catatkan empat gol dalam laga ini usai cetak gol keempat di menit 87. Dua menit kemudian, Artur mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Barca unggul 5-0 di laga ini. 

Baca Juga: Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidal

3. Messi menjadi pemain pertama yang berkontribusi dalam 1000 gol

Messi Ngamuk! Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Usai Libas Eibartwitter.com/365Scores

Lionel Messi seakan mengamuk saat menghadapi Eibar di pekan 25 La Liga. Sebelum laga tersebut, Messi tak mampu mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun. Messi akhirnya memutus catatan tersebut dengan langsung mencetak empat gol.

Dengan tambahan empat gol tersebut, Messi menjadi pesepakbola pertama yang berkontribusi dalam 1000 gol. Jumlah tersebut ia catatkan bersama Barcelona di level klub dan bersama timnas Argentina. Messi mencatatkan 696 gol serta 306 assist. Rekor demi rekor dicatatkan Messi sepanjang kariernya.

4. Gusur Real Madrid dari puncak klasemen

Messi Ngamuk! Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Usai Libas Eibargoal.com

Kemenangan atas Eibar cukup berarti bagi Barcelona dalam misi mempertahankan gelar La Liga. Tambahan tiga poin di laga ini mengantarkan mereka menuju puncak klasemen. Barca menggeser posisi Real Madrid yang sebelumnya menjadi pemimpin klasemen.

Namun di pekan 25 ini, Madrid harus kalah dari Levante. Barcelona memimpin klasemen dengan raihan 55 poin. Mereka unggul dua poin dari Madrid di posisi kedua. Barca berpeluang amankan posisi puncak jika sukses menaklukkan Real Madrid di laga El Clasico pekan depan. 

5. Debut pemain baru

Messi Ngamuk! Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Usai Libas Eibarfcbarcelona.com

Laga melawan Eibar menjadi debut bagi pemain baru Barca, Martin Braithwaite. Barca mendatangkan Braithwaite dari Leganes di luar bursa transfer. Krisis pemain yang dialami Barca karena pemainnya cedera membuat La Liga mengizinkan mereka merekrut satu pemain tambahan.

Barca membayar klausul pelepasan sang pemain dari Leganes dengan harga 18 juta euro. Braithwaite menjalani debut usai masuk menggantikan Griezmann pada menit 72. Meskipun gagal mencetak gol, namun Braithwaite turut mengantarkan Barca raih kemenangan telak. 

Apakah Barcelona akan berhasil mempertahankan gelar juara La Liga musim ini? Jika Messi terus menunjukkan penampilan terbaiknya, bukan tidak mungkin mereka berhasil meraihnya. 

Baca Juga: Barcelona Akhirnya Temukan Pengganti Ousmane Dembele dari Leganes

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya