Siapkan Dana 75 Juta Pounds, Bayern Munchen Berhasrat Boyong Firmino

Akankah Liverpool melepas sang striker ke Bayern Munchen?

Bayern Munchen dikabarkan memiliki keinginan untuk mendatangkan Roberto Firmino dari Liverpool. Meskipun Robert Lewandowski masih sangat tajam namun Munchen mengincar beberapa striker termasuk Firmino.

Mereka pun tak main-main, Bayern menyiapkan dana 75 juta pounds demi dapatkan Firmino. Firmino sendiri masih menjadi andalan di lini depan Liverpool. Ia menjadi bagian penting Liverpool dalam merengkuh beberapa trofi termasuk Liga Champions. 

1. Bayern Munchen siap tawar Firmino 75 juta pounds

Siapkan Dana 75 Juta Pounds, Bayern Munchen Berhasrat Boyong Firminoskysports.com

Dilansir dari media Inggris Metro, Bayern Munchen siap ajukan tawaran ke Liverpool. Mereka berniat membajak striker Liverpool Roberto Firmino. Demi datangkan Firmino, Bayern menyiapkan dana 75 juta pounds. Harga tersebut hanya terpaut 2 juta pounds dari harga pasarnya di situs Transfermarkt.

Pemain asal Brasil ini memiliki harga pasar sekitar 77 juta pounds. Jika transfer ini berhasil, maka lini depan Munchen semakin mengerikan dengan masih adanya Lewandowski. 

2. Liverpool sulit lepas sang striker

Siapkan Dana 75 Juta Pounds, Bayern Munchen Berhasrat Boyong Firminogoal.com

Keinginan Bayern Munchen untuk mendatangkan Roberto Firmino tampaknya sulit terwujud. Firmino adalah striker andalan Liverpool di beberapa musim terakhir. Ia adalah salah satu dari trio mengerikan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mo Salah.

Musim lalu mereka berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Liverpool tentu saja berpikir berulang kali jika akan melepas Firmino. Mereka baru saja menemukan permainan terbaiknya kembali dengan skuadnya salah satunya Firmino. 

Baca Juga: Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firmino

3. Performa Firmino musim ini

Siapkan Dana 75 Juta Pounds, Bayern Munchen Berhasrat Boyong Firminogoal.com

Roberto Firmino adalah striker yang memiliki insting mencetak gol cukup tinggi. Pantas saja jika Bayern Munchen tertarik memboyong sang pemain. Meskipun catatan golnya musim ini menurun, namun ia tetap berkontribusi besar dalam setiap laga Liverpool.

Pada musim ini, Firmino telah bermain sebanyak 35 kali di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, Firmino mencatatkan 10 gol serta 11 assist. Ia membawa Liverpool memuncaki klasemen Premier League dan menjadi juara di Piala Dunia Antar Klub. 

4. Pernah bermain di Bundesliga

Siapkan Dana 75 Juta Pounds, Bayern Munchen Berhasrat Boyong Firminotagesspiegel.de

Jika Firmino bergabung dengan Bayern Munchen, Bundesliga bukanlah kompetisi yang asing bagi dirinya. Liverpool mendatangkan Firmino dari Bundesliga tepatnya Hoffenheim pada 2015 lalu. Firmino sendiri bermain untuk Hoffenheim sejak Januari 2011.

Hoffenheim adalah tim Eropa pertama yang ia bela dan membuatnya dilirik tim sekelas Liverpool. Selama membela Hoffenheim, Firmino bermain sebanyak 153 kali dengan catatan 49 gol dan 36 assist

5. Bayern juga buru Timo Werner

Siapkan Dana 75 Juta Pounds, Bayern Munchen Berhasrat Boyong Firminoespn.com

Bayern Munchen tak ambil pusing jika gagal merekrut Roberto Firmino. Mereka telah menyiapkan alternatif lain yaitu Timo Werner. Werner adalah bintang muda Jerman yang saat ini membela RB Leipzig.

Musim ini Werner membawa timnya bersaing dengan Bayern Munchen dalam perebutan juara Bundesliga. Tak hanya itu, ia juga menjadi pesaing terkuat Lewandowski dalam meraih sepatu emas musim ini. Selain Werner, Bayern juga mengincar pemain Manchester City, Leroy Sane. 

Apakah Bayern Munchen akan berhasil mendapatkan jasa Roberto Firmino musim panas mendatang? Jika transfer tersebut sukses, Bayern semakin mengerikan. 

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Roberto Firmino dengan Keluarga, Family Man!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya