Comscore Tracker

Tampil Apik, Bayern Munchen Didesak Permanenkan Philippe Coutinho

Ada klausul pelepasan Coutinho 

Philippe Coutinho gagal bersinar pada musim lalu bersama Barcelona. Ia pun dipinjamkan ke Bayern Munchen musim ini. Coutinho mulai menunjukkan performa apiknya kembali bersama Bayern.

Terbaru, ia sukses menciptakan hatrick serta dua assist dalam satu pertandingan di Bundesliga. Hal tersebut membuat rekan-rekannya mendesak Bayern untuk mempermanenkan Coutinho.

1. Performa Coutinho musim ini

Tampil Apik, Bayern Munchen Didesak Permanenkan Philippe Coutinhotheunionjournal.com

Philippe Coutinho tampil apik bersama Bayern Munchen musim ini. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 20 kali di semua ajang. Dalam 20 kali penampilannya, ia telah mencetak 7 gol serta 7 assist. Penampilannya di Bayern semakin hari semakin baik. Coutinho diharapkan mampu tampil cemerlang seperti saat ia bersama Liverpool. 

2. Bayern didesak pemainnya untuk mengikat Coutinho

Tampil Apik, Bayern Munchen Didesak Permanenkan Philippe Coutinhodailymail.co.uk

Setelah Coutinho mencetak 3 gol dan 2 assist saat menghadapi Werder Bremen, Alaba memberikan komentarnya. Ia mengatakan bahwa jika seseorang melihat penampilan Coutinho saat menghadapi Bremen, maka Bayern harus mengikat Coutinho. Selain Alaba, Robert Lewandowski juga memberikan pujian kepada Philippe Coutinho. 

Baca Juga: Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchen

3. Klausul pelepasan Coutinho

Tampil Apik, Bayern Munchen Didesak Permanenkan Philippe Coutinhothemediatimes.com

Bayern Munchen bisa saja mempermanenkan Coutinho jika mereka mau. Karena dalam kontrak peminjamannya dari Barca, ada klausul pelepasan sang pemain. Jika Bayern ingin mengikatnya, maka mereka harus membayar 120 juta euro. Jika penampilan Coutinho terus meningkat, bukan tidak mungkin ia akan dikontrak Bayern. 

4. Barcelona sudah mendapatkan pengganti

Tampil Apik, Bayern Munchen Didesak Permanenkan Philippe Coutinhogoal.com

Setelah meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen, Barcelona langsung mendapatkan penggantinya. Mereka membeli bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Datang sebagai pengganti Coutinho, Griezmann langsung tampil apik bersama Barcelona musim ini. Ia mampu bersatu dengan Luiz Suarez dan Lionel Messi. 

5. Berpeluang raih trofi Liga Champions bersama Bayern

Tampil Apik, Bayern Munchen Didesak Permanenkan Philippe Coutinhotelegraph.co.uk

Mimpi Philippe Coutinho untuk meraih trofi Liga Champions bisa saja terwujud bersama Bayern. Saat masih di Liverpool, ia gagal meraih trofi UCL. Keputusannya pindah ke Barcelona pun bukan jaminan meraih juara UCL. Justru mantan timnya Liverpool mampu meraih juara musim lalu.

Meskipun seperti tak berpihak ke Coutinho, namum ia bisa saja meraihnya musim ini. Selama fase grup, Bayern menjadi satu-satunya tim yang meraih 6 kemenangan. Selain itu, mereka juga menjadi tim paling produktif. Raihan tersebut menjadi modal berharga Bayern untuk mengarungi babak gugur dan meraih juara UCL. 

Akankah Bayern mempermanenkan Philippe Coutinho? Kita nantikan penampilan Coutinho bersama Bayern musim ini. 

Baca Juga: Krisis Keuangan, Barcelona Bakal Jual Coutinho dan Ivan Rakitic?

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You