Bayern Munchen Lengkapi 8 Tim yang Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

Diwarnai dua gol bunuh diri dan brace Lewandowski!

DFB Pokal musim ini telah menyelesaikan pertandingan di babak 16 besar. Salah satu kandidat juara Bayern Munchen menjadi salah satu tim yang lolos ke perempat final. Mereka berhasil mengalahkan Hoffenheim di babak 16 besar.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bayern menang dengan skor 4-3. Laga tersebut diwarnai dua gol bunuh diri untuk masing-masing tim. Tak hanya Bayern Munchen, 7 tim lain juga memastikan lolos. 

1. Unggul 3-1 di babak pertama

Bayern Munchen Lengkapi 8 Tim yang Melaju ke Perempat Final DFB Pokalronaldo.com

Menghadapi sesama tim Bundesliga, Bayern Munchen menurunkan skuad terbaiknya. Di awal laga, dua gol bunuh diri tercipta. Boateng membobol gawangnya sendiri pada menit 8 dan membuat Hoffenheim unggul.

Namun empat menit berselang, giliran Hubner yang mencetak gol bunuh diri dan skor kembali seimbang. Bayern akhirnya mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1. Muller dan Lewandowski berhasil mencetak gol masing-masing pada menit 20 dan 36.

2. Bayern susah payah pertahankan keunggulan

Bayern Munchen Lengkapi 8 Tim yang Melaju ke Perempat Final DFB Pokalfcbayern.com

Pada babak kedua, Bayern Munchen mencoba mempertahankan keunggulan. Mereka memperlebar jarak setelah Lewandowski mencetak gol keduanya. Ia memanfaatkan peluang mencetak gol pada menit 80. Disisa waktu, Hoffenheim mencoba mengejar ketertinggalan.

Mereka memperkecil kedudukan di menit 82 melalui Dabbur. Dipenghujung laga, gol kedua Dabbur tak mampu selamatkan Hoffenheim dari kekalahan. Skor akhir 4-3 untuk keunggulan Bayern Munchen. 

3. Bayern Munchen dan 7 tim lain pastikan lolos ke perempat final

Bayern Munchen Lengkapi 8 Tim yang Melaju ke Perempat Final DFB Pokaldfb.de

Bayern Munchen menjadi tim kedelapan yang memastikan diri melaju ke perempat final DFB Pokal. Sebelumnya, tujuh tim lain juga sukses mengamankan tiket 8 besar. Borussia Dortmund dan RB Leipzig, menjadi tim unggulan yang harus tersingkir.

Tim yang melaju ke perempat final yaitu Fortuna Dusseldorf, Eintracht Frankfurt, Schalke, Werder Bremen, Union Berlin, Bayern Leverkusen, FC Saarbrucken dan Bayern Munchen. 

Baca Juga: Bayern Munchen Tertarik untuk Pulangkan Douglas Costa

4. Bayern Munchen jadi tim tersukses di DFB Pokal

Bayern Munchen Lengkapi 8 Tim yang Melaju ke Perempat Final DFB Pokalfcbayern.com

Keberhasilan Bayern Munchen melaju ke babak perempat final DFB Pokal membuka peluang mereka untuk mempertahankan gelar. Pada musim lalu, Bayern menjadi juara setelah mengalahkan RB Leipzig 3-0 di partai final.

Dalam sejarah DFB Pokal, Bayern Munchen telah meraih juara sebanyak 19 kali. Jumlah tersebut menjadikan mereka sebagai tim tersukses di ajang ini. Bayern unggul jauh dari tim tersukses kedua Werder Bremen dengan 6 gelar. 

5. Laga selanjutnya Bayern Munchen

Bayern Munchen Lengkapi 8 Tim yang Melaju ke Perempat Final DFB Pokalbavarianfootballworks.com

Bayern Munchen akan lakoni laga penting akhir pekan nanti. Mereka akan melawan pesaing juara Bundesliga, RB Leipzig. Laga Bayern Munchen vs RB Leipzig rencananya akan digelar pada Minggu (9/2) waktu setempat. Laga tersebut sangat penting bagi Bayern Munchen demi pertahankan gelar.

Saat ini mereka masih menempati puncak klasemen dengan 42 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Leipzig di posisi kedua. Laga nanti bisa jadi akan menjadi penentu peraih gelar Bundesliga di akhir musim. 

Apakah Bayern Munchen akan kembali meraih double winner kompetisi domestik musim ini? Peluang juara di Bundesliga dan DFB Pokal masih sangat terbuka. 

Baca Juga: Resmi, Hansi Flick Akan Latih Bayern Munchen Hingga Akhir Musim Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya