10 Bek "Berjiwa Striker" dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Ini

Sergio Ramos teratas! 

Dalam permainan sepak bola, tujuan utamanya adalah mencetak gol. Semua pemain di lapangan memiliki peluang untuk mencetak sebuah gol termasuk posisi bek. Musim ini ada beberapa pemain belakang yang mampu menorehkan gol cukup banyak. Terbaru tentu saja Sergio Ramos yang cukup fenomenal membantu Real Madrid meraih kemenangan melalui golnya.

Tak hanya Ramos, ada beberapa pemain bek lainnya yang juga memiliki catatan gol tak kalah banyak. Berikut daftar bek dunia yang menorehkan gol terbanyak musim ini. Siapa saja mereka? Baca selengkapnya ya. 

1. Sergio Ramos (Real Madrid) - 12 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Inigoal.com

Sergio Ramos menjadi bek dengan torehan gol terbanyak musim ini. Pemain Real Madrid ini telah mencetak 12 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, bek tengah ini mencetak 10 gol di La Liga dan 2 lainnya di Liga Champions. 

2. Alex Telles (FC Porto) - 12 gol 

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Ininoticiasaominuto.com

Alex Telles merupakan pemain yang membela FC Porto di Liga Portugal. Sama seperti Ramos, pemain berkebangsaan Brasil ini telah mencetak 12 gol musim. Jumlah tersebut ia torehkan dari 46 penampilan di semua kompetisi. Dengan rincian 10 gol di ajang Liga NOS, 1 gol di Piala Portugal dan 1 gol lain di Allianz Cup. Berkat penampilan apiknya tersebut, pemain bek kiri ini diincar beberapa tim elite. 

3. Robin Gosens (Atalanta) - 10 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Initribuna.com

Pemain bek kiri lain yang tak kalah produktif adalah Robin Gosens. Pemain Atalanta ini telah menorehkan 10 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Jerman ini mencatatkan 9 gol di Serie A dan 1 gol lainnya di ajang Liga Champions. Hal tersebut tentu saja tak mengherankan karena Atalanta menjadi salah satu tim paling produktif musim ini. 

4. Domenico Criscito (Genoa) - 9 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Inicalcioefinanza.it

Pemain Serie A lainnya yaitu Domenico Criscito juga tak kalah subur dengan bek lainnya. Bek kiri Genoa ini telah mencetak 9 gol hanya dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. Dengan rincian 7 gol di Serie A dan sisanya di Coppa Italia. Pemain berkebangsaan Italia berusia 33 tahun ini harus absen cukup lama karena cedera hamstring. 

5. Achraf Hakimi (Borussia Dortmund) - 9 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Inibundesliga.com

Achraf Hakimi musim ini membela Borussia Dortmund dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pemain berusia 21 tahun ini tampil cukup baik sebagai bek kanan. Pemain berkebangsaan Maroko ini mencatatkan 9 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi. Di Bundesliga ia berhasil mencetak 5 gol dan 4 lainnya di Liga Champions. Musim depan Hakimi resmi bergabung dengan Inter Milan. 

Baca Juga: Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak

6. Martin Hinteregger (Eintracht Frankfurt) - 9 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Iniskysportaustria.at

Martin Hinteregger menjadi bek tangguh yang diandalkan Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 27 ini mencetak 9 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Dengan 8 di antaranya ia ciptakan di Bundesliga dan sisanya di ajang DFB Pokal. 

7. Edmond Tapsoba (Vitoria Guimaraes-Bayer Leverkusen) - 9 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Inibundesliga.com

Edmond Tapsoba baru membela Bayer Leverkusen sejak Januari lalu. Pemain berposisi sebagai bek tengah ini tampil cukup produktif saat membela Vitoria Guimaraes. Pemain asal Burkina Faso ini mencatatkan 9 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi. Semua gol tersebut ia cetak saat membela klub asal Portugal tersebut. Dengan usianya yang baru 21 tahun, Tapsoba bisa menjadi bek tangguh yang diincar tim elite. 

8. Philipp Max (Augsburg) - 8 gol 

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Inibundesliga.com

Pemain berikutnya juga berasal dari Bundesliga yaitu Philipp Max. Pemain asal Jerman ini menjadi andalan Augsburg sebagai bek kiri. Pemain berusia 26 tahun ini telah tampil dalam 31 pertandingan di Bundesliga dengan torehan 8 gol. Kasta teratas liga Jerman tersebut menjadi satu-satunya kompetisi yang dimainkan Max. 

9. Filip Novak (Trabzonspor) - 8 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Iniajansspor.com

Filip Novak merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri yaitu Filip Novak. Pemain berkebangsaan Republik Ceko ini membela klub liga Turki yaitu Trabzonspor. Musim ini Novak sukses mencetak 8 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi. Novak menjadi salah satu pemain yang cukup senior yaitu 30 tahun. 

10. Denzel Dumfries (PSV Eindhoven) - 8 gol

10 Bek Berjiwa Striker dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Ininos.nl

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Denzel Dumfries. Pemain berkebangsaan Belanda ini membela PSV Eindhoven yang berposisi sebagai bek kanan. Musim ini Dumfries sukses mencetak 8 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi. Saat ini Dumfries masih berusia 24 tahun. 

Itulah sepuluh bek dunia dengan torehan gol terbanyak musim ini. Siapa bek yang penampilannya paling mengesankan musim ini? 

Baca Juga: Luar Biasa! 5 Bek dengan Catatan Gol Terbanyak dalam Sejarah La Liga

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya