8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Striker

Siapa pemain favoritmu? 

Dalam permainan sepak bola, ada berbagai posisi yang ditempati para pemain. Tak hanya penyerang yang memiliki peran penting, seorang bek juga tak boleh diabaikan dalam permainan. Apalagi seorang bek sayap yang berusaha ekstra keras dalam bertahan hingga membantu penyerangan.

Khususnya bek kiri, banyak pemain dunia yang cukup dikenal. Sebut saja legenda Brasil Roberto Carlos hingga saat ini ada Marcelo. Tak heran jika para pemain bek kiri juga memiliki nilai transfer yang lumayan tinggi. Berikut daftar bek kiri yang catatkan nilai transfer tertinggi hingga saat ini. 

1. Benjamin Mendy - 57,5 juta euro

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikermancity.com

Bek kiri dengan nilai transfer tertinggi saat ini adalah Benjamin Mendy. Pemain berkebangsaan Prancis ini diboyong Manchester City dari AS Monaco pada musim 2017/2018. Pemain yang saat itu berusia 23 tahun tersebut ditebus The Cityzens dengan mahar 57,5 juta euro. 

2. Ben Chilwell - 50,2 juta euro

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikerskysports.com

Pemain yang baru saja hijrah dari Leicester City ke Chelsea juga catatkan nilai transfer yang tak kalah tinggi. Pemain berusia 23 tahun ini sudah lama diincar klub London tersebut. Hingga akhirnya The Blues berhasil datangkan bek kiri Inggris tersebut dengan harga 50,2 juta euro. 

3. Ferland Mendy - 48 juta euro 

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikergoal.com

Dengan semakin menuanya Marcelo, Real Madrid mencoba mencari penerusnya. Pada musim 2019/2020, El Real memboyong Ferland Mendy dari Olympique Lyon. Bek kiri berusia 24 tahun tersebut diboyong Madrid dengan harga 48 juta euro

4. Luke Shaw - 37,5 juta euro

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikerindependent.co.uk

Sebelum Ben Chilwell, Luke Shaw menjadi bek kiri Inggris termahal. Pada musim 2014/2015, ia didatangkan Manchester United dari Southampton. Saat itu Luke Shaw masih berusia 18 tahun dan ditebus Setan merah dengan harga 37,5 juta euro. 

5. Fabio Coentrao - 30 juta euro

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikerexpress.co.uk

Real Madrid juga sempat mendatangkan bek kiri dengan dana tak sedikit pada musim 2011/2012. Fabio Coentrao diboyong El Real dari klub Portugal, Benfica. Pemain yang saat itu berusia 23 tahun tersebut didatangkan Madrid dengan harga 30 juta euro. 

Baca Juga: 10 Bek Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Saja?

6. Leonardo Spinazzola - 29,5 juta euro 

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikergoal.com

Leonardo Spinazzola menjadi bek kiri berkebangsaan Italia termahal saat ini. Kepindahannya dari Juventus ke AS Roma pada musim 2019/2020 melibatkan dana yang tak sedikit. Untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 26 tahun tersebut, Roma harus merogoh kocek sebesar 29,5 juta euro. 

7. Kieran Tierney - 27 juta euro 

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikergoal.com

Pda musim 2019/2020, Arsenal juga memboyong bek kiri dengan nilai transfer yang cukup tinggi. The Gunners mendatangkan Kieran Tierney dari Celtic dengan mahar mencapai 27 juta euro. Pemain Skotlandia tersebut sendiri masih berusia 22 tahun. 

8. Alex Sandro - 26 juta euro

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikerforzaitalianfootball.com

Alex Sandro menjadi salah satu bek kiri asal Brasil yang cukup berkualitas. Bahkan pemain Juventus ini menjadi bek kiri Brasil termahal saat ini. Alex Sandro diboyong Juve dari Porto pada musim 2015/2016 dengan mahar senilai 26 juta euro. 

9. Nico Schulz - 25,5 juta euro 

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikerbundesliga.com

Bundesliga juga tak mau kalah dengan liga top Eropa lain. Bek kiri termahal di Bundesliga yaitu Nico Schulz yang kini jadi bagian Borussia Dortmund sejak musim 2019/2020. Die Borussen memboyong bek kiri Jerman tersebut dari Hoffenheim dengan harga 25,5 juta euro. 

10. Layvin Kurzawa - 25 juta euro 

8 Bek Kiri dengan Nilai Transfer Tertinggi, Gak Kalah dari Strikerexpress.co.uk

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Layvin Kurzawa yang catatkan nilai transfer cukup tinggi saat bergabung dengan Paris Saint-Germain. PSG merekrut pemain Prancis ini dari AS Monaco pada musim 2015/2016 dengan mahar 25 juta euro. 

Meskipun namanya tak setenar para penyerang, namun pemain-pemain tersebut juga memiliki kualitas yang mumpuni. Adakah bek kiri favoritmu? 

Baca Juga: 5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya