5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madrid

Akankah Varane hengkang dari Santiago Bernabeu?

Setelah menjadi salah satu bek tengah terbaik dalam sedekade terakhir, Raphael Varane dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid. Pemain berkebangsaan Prancis itu bergabung dengan El Real pada musim panas 2011 dari RC Lens. Ia menjadi tembok kokoh bersama Sergio Ramos yang mengantarkan Los Blancos berjaya.

Menjadi juara LaLiga, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub pernah ia rasakan. Tentu saja tak mudah bagi Madrid untuk mencari sosok sepadan yang bisa menggantikan pemain 27 tahun itu. Namun, ada beberapa nama yang kemungkinan bisa jadi penerus Varane. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Kalidou Koulibaly

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madridcalciomercato.com

Bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi target transfer utama beberapa raksasa Eropa, termasuk Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Namun, ia tetap bertahan di klub Serie A itu karena Napoli meminta harga tinggi. Namun, tampaknya harga Koulibaly milai menurun. Ia akan berusia 30 tahun musim panas ini dan bukan pilihan jangka panjang untuk Real Madrid.

Namun, dengan kualitasnya yang dimiliki, Koulibaly bisa langsung berkontribusi untuk El Real sebagai pengganti Raphael Varane. Los Blancos harus bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan bek tengah asal Senegal itu.

2. Aymeric Laporte

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madridmancity.com

Pemain berikutnya yang kemungkinan bisa menggantikan posisi Raphael Varane di Real Madrid adalah Aymeric Laporte. Ia merupakan salah satu korban dari banyaknya bek tengah yang dimiliki Manchester City. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah bergabung dengan City sejak Januari 2018.

Awalnya, ia mendapat menit bermain yang cukup di bawah asuhan Pep Guardiola. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut justru menambah banyak bek tengah baru. Situasi ini membuat Laporte bisa hengkang dari Etihad Stadium dan El Real menjadi salah satu pilihan yang tepat buatnya.

Baca Juga: 10 Potret Aymeric Laporte, Bek Manchester City yang Gagah Menawan

3. Jules Kounde

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madridgoal.com

Jules Kounde adalah nama yang juga dikaitkan dengan banyak klub karena tampil apik bersama Sevilla. Pemain asal Prancis itu juga bisa menjadi opsi bagi Real Madrid sebagai pengganti Varane. Bahkan, pemain 22 tahun itu memang sudah dikaitkan dengan El Real.

Jules Kounde tampil cukup baik bersama Sevilla sejak kedatangannya pada tahun 2019 lalu. Kounde sempat diburu oleh Manchester City beberapa waktu lalu, namun akhirnya ia tetap bertahan di Sevilla. Jika Madrid datang dengan tawaran yang sesuai, bukan tidak mungkin Sevilla akan melepas sang pemain yang sebenarnya memiliki kontrak hingga Juni 2024.

4. Pau Torres

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madridmundodeportivo.com

Pau Torres merupakan bek andalan Villarreal yang terbilang cukup muda. Penampilan apiknya bersama tim berjuluk Kapal Selam Kuning membuat pemain 23 tahun itu mendapat panggilan Timnas Spanyol. Bahkan, dirinya sudah bermain dengan Sergio Ramos dalam beberapa pertandingan UEFA Nations League. Ia tentu saja sangat berpotensi menjadi penerus Varane dan berduet dengan Ramos di Madrid seperti di Timnas Spanyol.

Sosok kidal ini memiliki kemampuan umpan dan penguasaan bola yang sangat baik. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, Torres juga bisa membantu penyerangan saat bola mati. Ia dikontrak Villarreal hingga 2024, namun Torres memiliki klausul pelepasan 50 juta euro.

5. David Alaba

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madridgoal.com/Sebastian Widmann/Getty Images

Pemain terakhir yang bisa didatangkan Real Madrid untuk menggantikan Raphael Varane adalah David Alaba. Pemain berkebangsaan Austria itu memang sedang santer dikaitkan dengan El Real. Alaba belum juga memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang akan habis pada akhir musim ini.

Hal tersebut membuat pemain 28 tahun itu dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Madrid. Sebenarnya Alaba adalah seorang bek kiri, namun ia tampil mengesankan selama dipasang sebagai bek tengah. Ia pun menjadi andalan pelatih Munchen saat ini, Hansi Flick. Alaba adalah pemain yang pintar dalam membaca permainan.

 

Memang cukup mengejutkan dengan adanya kabar Raphael Varane akan hengkang dari Real Madrid. Namun, apa pun bisa terjadi dan El Real harus segera mencari kandidat yang bisa menggantikannya.

Baca Juga: Termasuk Alaba, 6 Pemain Ini Membela Timnas Minim Prestasi di Eropa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya