Comscore Tracker

5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021

Siapa bakal mendarat di Anfield?

Juara bertahan Premier League, Liverpool, diterpa badai cedera para pemain kunci musim ini, khususnya pemain belakang. Beberapa pemain utama yang cedera seperti Virgil Van Dijk dan Joel Matip membuat Liverpool harus menurunkan pemain belakang seadanya. Sebenarnya penampilan mereka belum konsisten pada musim ini.

Namun mereka masih bisa tampil solid dan memuncaki klasemen Premier League. Meskipun demikian, The Reds harus segera mencari tambahan personil untuk mengisi pos yang kosong. Bursa transfer Januari ini bisa menjadi momentum mereka untuk memperkuat skuatnya. Berikut daftar bek yang bisa direkrut Liverpool pada bursa transfer Januari 2021.

1. Ben White

5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021thisisanfield.com

Ben White tampil mengesankan bersama Brighton & Hove Albion setelah pindah ke klub Premier League musim panas lalu dari Championship. Bek tengah yang satu ini telah tampil di 15 pertandingan Premier League untuk klub barunya tersebut.

Dengan penampilannya, ia menarik minat juara bertahan Premier League, Liverpool, yang membutuhkan pemain di lini belakang. Apalagi White masih cukup muda, yakni 23 tahun. Namun The Reds harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester United yang dikabarkan juga tertarik.

2. Ibrahima Konate

5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021sportsmole.co.uk

Ibrahima Konate adalah satu dari beberapa bek tengah yang dikaitkan dengan Liverpool. Pemain berusia 21 tahun itu telah melewatkan banyak pertandingan untuk Leipzig musim lalu karena cedera jangka panjang. Meskipun demikian, potensinya sebagai bek tangguh tak berkurang.

Musim ini, Konate telah memainkan 6 pertandingan di Bundesliga dan 6 pertandingan di Liga Champions. Hal tersebut menunjukkan bahwa masalah cedera sang pemain tak berpengaruh terhadap penampilannya.

3. Dayot Upamecano

5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 202190min.com

Dayot Upamecano bisa dibilang salah satu bek muda terbaik di dunia saat ini. Tak mengherankan jika Liverpool dan banyak klub top lainnya dikabarkan tertarik dengan jasa sang pemain. Pemain Prancis yang baru berusia 22 tahun ini memiliki fisik mumpuni yang menunjangnya sebagai bek yang tangguh.

Dia telah menjadi pemain penting RB Leipzig sejak bergabung pada tahun 2017. Upamecano memang sudah dikaitkan dengan beberapa klub dalam beberapa musim terakhir. Jika serius ingin merekrutnya, Liverpool harus bersaing dengan beberapa klub elite lainnya seperti Arsenal hingga Bayern Munchen.

Baca Juga: 5 Pembelian Gagal Jurgen Klopp di Liverpool, Termasuk Loris Karius?

4. Sven Botman

5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021thisisanfield.com

Sven Botman merupakan salah satu bek tengah yang dikaitkan dengan Liverpool musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu tampil luar biasa di musim pertamanya bersama Lille. Pemain Belanda ini baru saja bergabung dengan Lille pada awal musim ini setelah hengkang dari Ajax Amsterdam.

Liverpool dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan agen Botman. Ia merupakan bek tengah yang tinggi, cepat dan mahir dalam situasi satu lawan satu. Dengan adanya rekan senegaranya di Liverpool, yakni Virgil van Dijk, Botman bisa berkembang lebih ke depannya. 

5. Ozan Kabak

5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021schalke04.de

Liverpool dikabarkan tertarik dengan jasa Ozan Kabak, bek tengah berkebangsaan Turki yang saat ini bermain di klub Bundesliga, FC Schalke. Sejak bergabung dengan Schalke pada musim panas 2019, Kabak tidak kalah fenomenal dengan pemain lainnya.

Tak heran jika penampilannya menarik perhatian banyak klub. Pemain berusia 20 tahun itu juga dikabarkan sedang diincar klub elite lainnya seperti Manchester United dan AC Milan. Memiliki atribut mengesankan, bisa membuat dirinya menjadi andalan Liverpool.

Itulah lima pemain yang bisa didatangkan Liverpool pada bursa transfer Januari 2021 ini. Dengan daruratnya kondisi lini belakang The Reds, bukan tidak mungkin salah satu di antara pemain-pemain tersebut akan segera mendarat di Anfield. Siapa pemain yang cocok dengan Liverpool?

Baca Juga: 8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya