Comscore Tracker

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Giorgio Chiellini di Juventus

Kontrak Chiellini akan segera berakhir

Kontrak Giorgio Chiellini akan habis pada akhir musim dan Juventus kemungkinan tidak akan menawarkannya kontrak baru. Bek tengah asal Italia itu akan mengakhiri 16 tahun hubungannya dengan Juve dan memastikan belum pensiun. Chiellini adalah salah satu pemain terhebat Juventus di abad ke-21 dengan kesetiaannya.

Dia telah membuat lebih dari 500 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan memenangkan 14 trofi bergengsi, termasuk 9 gelar Serie A berturut-turut. Dengan kontribusinya tersebut, mengganti Chiellini bukanlah sesuatu yang mudah bagi Juventus. Berikut beberapa nama bek tengah yang mungkin bisa menggantikan Giorgio Chiellini di Juventus.

1. Merih Demiral

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Giorgio Chiellini di Juventusforzaitalianfootball.com

Merih Demiral telah menjadi bagian dari Juventus dalam dua tahun terakhir. Bek tengah asal Turki itu menjadi salah satu pemain muda yang mungkin bisa menggantikan Chiellini. Pemain usia 23 tahun itu bukan produk akademi, tetapi ia masih bisa diasah kemampuannya.

Setelah bermain dengan Chiellini selama hampir dua musim, dia telah belajar satu atau dua hal dari pemain senior Italia itu. Hal itu menjadi pengalaman tersendiri dan Juve bisa menilainya. Meskipun demikian, Demiral telah dikaitkan dengan beberapa klub Premier League, tetapi Juve tidak mungkin melepasnya musim panas ini.

2. Matthijs de Ligt

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Giorgio Chiellini di Juventusnu.nl

Pilihan lain dalam daftar ini juga merupakan pemain yang sudah berseragam Juventus. Ia memang digadang-gadang bakal menjadi tembok kokoh selanjutnya yang mengisi lini belakang Juve. Bek tengah asal Belanda itu menjadi target utama Barcelona, ​​tetapi Juventus berhasil merekrutnya dari Ajax Amsterdam dua musim lalu.

De Ligt telah menjadi rekrutan yang luar biasa untuk Juve dan telah menunjukkan kemampuannya. Di usia 21 tahun, De Ligt menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia dan bisa jadi pewaris takhta Chiellini di Turin.

Baca Juga: 10 Potret Matthijs De Ligt dan Annekee Molenaar, Couple Goals!

3. Roger Ibanez

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Giorgio Chiellini di Juventusasroma.com

Roger Ibanez telah menunjukkan performa yang fantastis bersama Roma sebagai seorang bek tengah. Memulai kariernya sebagai gelandang tengah, Ibanez merasa nyaman diposisikan sebagai bek tengah dan muncul sebagai opsi menarik untuk Juventus.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini dipinjam dari Atalanta, tetapi ia hampir dipermanenkan Roma. Juventus telah mendatangkan banyak pemain dari Serie A sebelumnya. Jika mereka memutuskan mencari pemain dari Serie A, pemain asal Brasil itu menjadi pilihan yang realistis bagi mereka musim panas ini.

4. Alessio Romagnoli

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Giorgio Chiellini di Juventussempremilan.com

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, selalu dinilai sebagai bek papan atas, namun perkembangannya terhenti di musim 2020/2021. Bek tengah asal Italia itu tampil mengecewakan musim ini dan terus dikaitkan dengan kepindahan dari Milan. Kontraknya saat ini akan berakhir musim panas tahun depan.

Jika ia gagal menandatangani perpanjangan kontrak, AC Milan dapat melepasnya musim panas ini daripada kehilangannya secara gratis. Juventus bisa memanfaatkan situasi ini dan mengontraknya dengan harga yang lebih murah pada akhir musim. Romagnoli sangat berpengalaman untuk pemain berusia 26 tahun, khususnya di Serie A.

5. Sergio Ramos

5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Giorgio Chiellini di Juventusgoal.com

Di usia 35 tahun, Sergio Ramos sebenarnya bukan pengganti jangka panjang untuk Chiellini. Namun, kapten Real Madrid ini masih dalam performa terbaiknya dan bisa diandalkan Juve dalam satu atau dua tahun. Selain itu, Bianconeri menyukai transfer gratis dan kemungkinan Ramos akan diizinkan meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim.

Dia belum menyetujui kontrak baru dengan Los Blancos, jadi sangat mungkin ia hengkang. Jika Ramos bergabung dengan Juventus, Cristiano Ronaldo mungkin juga akan bertahan karena pernah menjadi rekan Ramos.

 

Sudah saatnya Juventus mencari pengganti Giorgio Chiellini. Meskipun nantinya memperpanjang kontrak, karier Chiellini tak lama lagi. Menurut kamu, siapa yang paling cocok?

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya