Comscore Tracker

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!

Ada bek baru dengan mahar tinggi!

Peran seorang bek tak kalah penting dalam sebuah pertandingan. Mereka harus sigap menghadapi para penyerang lawan. Selain itu, mereka juga kerap membantu tim dalam menyerang. Hal tersebut, membuat seorang bek tak bisa diremehkan. Beberapa tim rela menggelontorkan dana besar demi dapatkan bek yang berkualitas.

Dalam sejarah sepak bola, ada beberapa bek yang memiliki nilai transfer tinggi. Meskipun tak fantastis seperti striker, harga bek-bek ini juga tak kalah tinggi. Berikut daftar bek yang catatkan nilai transfer tertinggi hingga kini.

10. Aaron Wan-Bissaka direkrut Manchester United - 55 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!goal.com

Salah satu bek yang nilai transfer tinggi adalah Aaron Wan Bissaka. Pemain bek kanan ini dibeli Manchester United dari Crystal Palace pada awal musim 2019/2020. Demi dapatkan Bissaka, Setan merah mengeluarkan dana hingga 55 juta euro. Dengan usianya yang masih cukup muda, Bissaka tentu diharapkan bisa menjadi pemain penting bersama Setan merah maupun timnas. 

9. John Stones direkrut Manchester City - 55,6 juta euro

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!goal.com

Bek asal Inggris lainnya yang catatkan nilai transfer cukup tinggi ada John Stones. Meskipun dibeli dengan harga mahal, bek tengah tersebut tampil kurang memuaskan bersama The Cityzens. City memboyong Stones dari Everton pada musim 2016/2017. Saat itu Stones masih berusia 22 tahun dan ditebus The Cityzens dengan harga sebesar 55,6 juta euro. 

8. Benjamin Mendy direkrut Manchester City - 57,5 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!mancity.com

Manchester City tampaknya menjadi klub yang kerap mendatangkan bek dengan harga tinggi. Salah satunya yaitu Benjamin Mendy yang didatangkan City dari AS Monaco. Transfer yang terjadi pada musim 2017/2018 tersebut, The Cityzens mengeluarkan dana hingga 57,5 juta euro.

7. Aymeric Laporte direkrut Manchester City - 65 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!premierleague.com

Selain merekrut Benjamin Mendy, Manchester City juga memiliki bek tengah tak kalah mahal pada musim 2017/2018. Aymeric Laporte menjadi bek tengah yang didatangkan The Cityzens dari Athletic Bilbao. City menebus pemain Prancis tersebut dari Bilbao dengan harga sebesar 65 juta euro. Sama seperti van Dijk, Laporte juga cukup sukses di Premier League dengan membawa City meraih trofi Premier League.

6. Joao Cancelo direkrut Manchester City - 65 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!premierleague.com

Masih dari Manchester City, bek lainnya yang direkrut dengan harga tinggi ada Joao Cancelo. Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Cancelo didatangkan Manchester City dari Juventus pada awal musim 2019/2020. Pemain asal Portugal ini ditebus The Cityzens dengan harga sebesar 65 juta euro.

Baca Juga: 8 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Makin Tangguh?

5. Ruben Dias direkrut Manchester City - 68 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!twitter.com/ManCity

Ruben Dias menjadi bek teranyar yang direkrut Manchester City dengan harga tinggi. Pemain berkebangsaan Portugal ini baru saja diboyong City dari Benfica. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut The Cityzens dengan mahar 68 juta euro. Harga tersebut tentu saja cukup fantastis untuk ukuran seorang bek tengah. Nilai transfer bek asal Portugal ini pun menjadi rekor baru bagi bek City.

4. Lucas Hernandez direkrut Bayern Munchen - 80 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!bundesliga.com

Lucas Hernandez merupakan bek Prancis yang kini membela Bayern Munchen. Hernandez diboyong Munchen dari Atletico Madrid pada awal musim ini. Bayern menebus Hernandez dengan mahar senilai 80 juta euro. Dengan nilai tersebut, Hernandez menjadi pemain termahal dalam sejarah Bayern Munchen. Bek 24 tahun ini diharapkan bisa mengawal lini belakang Bayern Munchen dalam beberapa tahun ke depan. 

3. Virgil van Dijk direkrut Liverpool - 84,65 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!premierleague.com

Virgil van Dijk menjadi salah satu bek tengah terbaik di Premier League bahkan di dunia saat ini. Bek berkebangsaan Belanda ini sukses meraih berbagai gelar bersama Liverpool. Sebelum bergabung dengan The Reds, van Dijk membela klub Premier League lainnya, yaitu Southampton. The Kops memboyong pemain 29 tahun tersebut pada musim 2017/2018 dengan mahar senilai 84,65 juta euro. 

2. Matthijs de Ligt direkrut Juventus - 85,5 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!twitter.com/juventusfcen

Pemain berikutnya menjadi salah satu bek yang bersinar saat usianya masih cukup muda. Bek berusia 20 tahun ini ditebus Juve dengan harga sebesar 85,5 juta euro pada musim 2019/2020. Nilai tersebut tentu saja cukup fantastis untuk ukuran bek yang masih muda. Dengan usianya yang cukup muda, de Ligt memiliki karier yang masih panjang. 

1. Harry Maguire direkrut Manchester United - 87 juta euro 

10 Bek yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi Hingga Kini, Fantastis!premierleague.com

Harry Maguire menjadi bek yang catatkan nilai transfer tertinggi hingga saat ini. Pemain 27 tahun tersebut diboyong Manchester United dari Leicester City pada awal musim 2019/2020. Demi dapatkan Maguire, Setan merah menggelontorkan dana hingga 87 juta euro. Dengan tingginya nilai transfer Maguire, bek asal Inggris tersebut tentu saja diharapkan menjadi tembok kokoh di lini belakang United.

Harga fantastis 10 bek di atas tidak lepas dari kemampuan tim-tim besar Premier League dalam menggelontorkan pundi-pundi mereka. Adakah bek yang menjadi andalan klub favoritmu? 

Baca Juga: 8 Pembelian Bek Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya