Comscore Tracker

Berburu Bek Kiri, Chelsea Menjadikan 4 Pemain Ini Sebagai Incaran

Siapa yang bakal berlabuh ke Stamford Bridge? 

Chelsea menjadi salah satu tim tersibuk dalam persiapan musim depan. Di tengah jeda kompetisi karena virus corona, mereka terus dikaitkan dengan pemain baru untuk didatangkan pada musim panas mendatang. Bek kiri menjadi fokus utama Chelsea saat ini.

Hal tersebut menyusul kabar salah satu pemain bek kirinya kemungkinan besar akan tinggalkan Stamford Bridge. Untuk mengantisipasi hal tersebut, The Blues telah mencari beberapa nama untuk menjadi incaran. Setidaknya ada empat pemain bek kiri yang gencar dikaitkan dengan Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Chelsea terancam ditinggal salah satu bek kirinya

Berburu Bek Kiri, Chelsea Menjadikan 4 Pemain Ini Sebagai Incarantribuna.com

Chelsea terancam ditinggal salah satu dari Marcos Alonso dan Emerson. Hal tersebut menjadi alasan utama Chelsea untuk mencari bek kiri baru. Alonso dan Emerson sama-sama diincar dua tim asal Italia yaitu Inter Milan dan Juventus. Bahkan bisa jadi kedua pemain tersebut akan tinggalkan Stamford Bridge.

Alonso masih menjadi andalan Frank Lampard di sisi kiri Chelsea. Namun tak jarang ia digantikan Azpilicueta karena di bek kanan ada pemain muda yang butuh jam terbang yaitu Reece James. Sedangkan Emerson yang menjadi pelapis Alonso sangat kurang mendapat menit bermain. 

2. Alex Telles jadi incaran pertama

Berburu Bek Kiri, Chelsea Menjadikan 4 Pemain Ini Sebagai Incaranforbes.com

Alex Telles menjadi pemain pertama yang dikaitkan dengan Chelsea. Telles adalah pemain Brasil yang kini membela FC Porto. Menjadi salah satu pemain yang berpengalaman, membuat Chelsea tak ragu mengincarnya. Apalagi sang pemain dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak bersama Porto.

Kontrak Telles di Porto sebenarnya akan berakhir tahun depan. Namun Porto bisa saja melepas sang pemain akhir musim ini jika tak mau rugi. Sepanjang musim ini, Telles telah tampil dalam 40 laga bersama Porto. 

Baca Juga: Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Boyong Alex Telles

3. Ben Chilwell bisa jadi pilihan

Berburu Bek Kiri, Chelsea Menjadikan 4 Pemain Ini Sebagai Incaranleicestermercury.co.uk

Ben Chilwell menjadi bek kiri yang tampil impresif bersama Leicester City. Tak heran jika ia diincar banyak tim termasuk Chelsea. Ia menjadi salah satu pilihan Chelsea dalam mencari bek kiri baru. Namun dengan harga tinggi untuk Chilwell, tampaknya Chelsea akan menargetkan pemain lain terlebih dahulu.

Chilwell kabarnya dibanderol 80 juta pounds oleh Leicester City. Harga tersebut sangat wajar bagi pemain 23 tahun tersebut. Di musim ini, Chilwell telah tampil dalam 28 laga bersama Leicester di semua kompetisi. Ia turut membawa Leicester bersaing di tiga besar Premier League musim ini. 

4. Marc Cucurella pemain muda yang potensial

Berburu Bek Kiri, Chelsea Menjadikan 4 Pemain Ini Sebagai Incarantransfermarkt.com

Marc Cucurella menjadi bek kiri termuda yang diincar Chelsea. Cucurella mungkin saja akan cocok bermain di Chelsea mengingat Frank Lampard tak ragu mengandalkan pemain muda. Pemain 21 tahun ini sebenarnya merupakan pemain Barcelona. Namun kini ia dipinjamkan ke Getafe hingga akhir musim ini.

Meskipun sudah membela Barca di kelompok umur, namun ia belum sekalipun bermain di tim utama Barca. Cucurella sudah dua musim dipinjamkan ke tim lain, sebelumnya ia dipinjamkan ke Eibar. Barca mungkin saja akan melepas pemainnya tersebut jika Chelsea serius mendatangkannya. 

5. Terbaru ada Nicolas Tagliafico dari Ajax

Berburu Bek Kiri, Chelsea Menjadikan 4 Pemain Ini Sebagai Incaranskysports.com

Pemain terbaru yang dikaitkan dengan Chelsea adalah Nicolas Tagliafico. Ia merupakan bek kiri yang kini membela Ajax Amsterdam. Tagliafico bisa jadi pemain kedua yang didatangkan Chelsea dari Ajax setelah sebelumnya mereka telah mencapai kesepakatan dengan Hakim Ziyech.

Tagliafico sendiri memiliki kontrak hingga tahun 2022. Namun ia menjadi opsi yang lebih murah bagi Chelsea dibanding pemain incaran lain. Pada musim ini, Tagliafico telah tampil 38 kali bersama Ajax di semua kompetisi. 

Kira-kira siapa bek kiri yang akan didatangkan Chelsea musim depan? Chelsea diperkirakan akan belanja besar musim depan mengingat penampilan mereka musim ini kurang konsisten. 

Baca Juga: Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Chelsea untuk Marc Cucurella

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya