Comscore Tracker

5 Tim yang Masih Berpeluang Jadi Juara Bundesliga Musim Ini, Memanas!

Tim mana yang kamu prediksikan menjadi juara? 

Bundesliga akhirnya kembali dilanjutkan di tengah pandemi virus corona. Pekan 26 menjadi laga perdana Bundesliga usai ditunda karena virus corona. Menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi, Bundesliga menjadi sorotan penggemar sepak bola.

Persaingan perebutan juara kembali memanas usai laga tersebut. Tak hanya dikuasai Bayern Munchen dan Borussia Dortmund saja, tapi tim lain juga mulai kompetitif. Menyisakan delapan laga, ada lima tim yang masih berpeluang untuk menjadi juara Bundesliga musim ini. Tim mana saja? Berikut ulasannya. 

1. Bayern Munchen

5 Tim yang Masih Berpeluang Jadi Juara Bundesliga Musim Ini, Memanas!fcbayern.com

Bayern Munchen menjadi tim tersukses di Bundesliga sepanjang masa. Tak ada yang meragukan kualitas Munchen di setiap musimnya. Mereka selalu menjadi kandidat utama dalam perebutan gelar Bundesliga. Meskipun di awal musim ini sempat terseok-seok, namun kini mereka kembali memuncaki klasemen sementara.

Bayern Munchen mengoleksi 58 poin dari 26 pertandingan. Dari delapan laga tersisa, Munchen masih harus menghadapi tiga tim anggota lima besar. Ketiga tim tersebut yaitu Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen. 

2. Borussia Dortmund

5 Tim yang Masih Berpeluang Jadi Juara Bundesliga Musim Ini, Memanas!bundesliga.com

Borussia Dortmund tak mau kalah begitu saja dari sang rival, Bayern Munchen. Mereka terus membuntuti sang pemuncak klasemen dengan berhasil menang di pekan 26. Dari 26 laga yang dijalani, Dortmund berhasil mengoleksi 54 poin.

Dengan diperkuat para pemain muda berbakat seperti Sancho hingga Haaland, Dortmund memiliki kekuatan mengerikan. Dalam sisa delapan pertandingan, lawan terberat Dortmund adalah Bayern Munchen dan RB Leipzig. 

Baca Juga: 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggi, Deretan Penyerang!

3. Borussia Monchengladbach

5 Tim yang Masih Berpeluang Jadi Juara Bundesliga Musim Ini, Memanas!bundesliga.com

Borussia Monchengladbach menjadi salah satu tim Bundesliga yang tampil mengesankan musim ini. Mereka sempat menjadi pemuncak klasemen dalam beberapa pekan Bundesliga. Kini, Monchengladbach berada di posisi tiga dengan 52 poin.

Meskipun tak ada pemain bintang yang terlalu menonjol, namun anak asuh Marco Rose patut di perhitungkan. Mereka masih harus bertanding melawan dua pesaing juara lainnya. Kedua tim tersebut yaitu Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen. 

4. RB Leipzig

5 Tim yang Masih Berpeluang Jadi Juara Bundesliga Musim Ini, Memanas!bundesliga.com

RB Leipzig terus melanjutkan status mereka sebagai tim kuda hitam di Bundesliga. Musim ini, kekuatan mereka cukup menakutkan dengan diperkuat pemain muda berkualitas. Pemain-pemain seperti Dayot Upamecano hingga Timo Werner menjadi andalan Leipzig.

Hingga pekan 26, Leipzig berada di posisi keempat dengan raihan 51 poin. Dari delapan laga tersisa, Leipzig hanya akan menghadapi Borussia Dortmund sebagai lawan terberat. Hal itu menjadi kesempatan Leipzig untuk menambah poin mereka. 

5. Bayer Leverkusen

5 Tim yang Masih Berpeluang Jadi Juara Bundesliga Musim Ini, Memanas!bundesliga.com

Tim terakhir yang masih memiliki peluang menjadi juara Bundesliga adalah Bayer Leverkusen. Kemenangan atas Werder Bremen di pekan 26 membuat poin Leverkusen menjadi 50 poin.

Meskipun terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen, namun mereka masih memiliki peluang dengan delapan laga tersisa. Leverkusen masih akan menghadapi lawan berat di sisa musim. Di antaranya ada Bayern Munchen dan Borussia Monchengladbach. 

Apa pun masih bisa terjadi dengan delapan laga yang masih tersisa. Dari kelima tim tersebut, mana yang kamu prediksikan menjadi juara?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut Klub Bundesliga, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya