Comscore Tracker

Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Dembele dari Barcelona

Ousmane Dembele langganan cedera, nih! 

Duo tim Premier League yaitu Manchester United dan Arsenal dikabarkan tengah bersaing dapatkan Ousmane Dembele. Kedua tim sama-sama mengincar winger kanan baru untuk musim depan.

Dembele sendiri tak terlalu banyak bermain musim ini setelah ia harus beberapa kali mengalami cedera. Hal tersebut membuat Barca ingin segera menjualnya.

1. United dan Arsenal bersaing dapatkan Ousmane Dembele

Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Dembele dari Barcelonathesun.co.uk

Dilansir dari Mirror, Manchester United dan Arsenal sama-sama mengincar pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis tersebut sebenarnya menjadi salah satu winger terbaik setelah bergabung dengan Barca.

Apalagi pemain 22 tahun tersebut mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Kontrak Dembele bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2022.

2. MU dan Arsenal butuh pemain baru

Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Dembele dari Barcelonadailysportsng.com

Manchester United dan Arsenal sama-sama membutuhkan pemain baru untuk musim depan. Mereka gagal bersaing dalam papan atas Premier League musim ini. Dengan merekrut Dembele, United dan Arsenal berharap lini depan mereka semakin tajam.

United musim ini hanya mengandalkan pemain muda sebagai sayap kanan yaitu James. Meskipun tampil tak terlalu buruk, namun James masih butuh pengalaman lebih. Dembele sendiri dikabarkan telah bertanya ke Anthony Martial tentang United. 

Baca Juga: Dua Klub Premier League Incar Pemain Barcelona, Ousmane Dembele

3. Ousmane Dembele disibukkan pemulihan cedera musim ini

Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Dembele dari Barcelonafcbarcelona.com

Manchester United dan Arsenal sepertinya harus berpikir ulang jika ingin datangkan Dembele. Musim ini, Dembele disibukkan dengan cedera yang dialaminya. Hingga saat ini, Dembele masih menjalani pemulihan cedera hamstring.

Tiga musim membela Barca, Dembele harus bolak balik meja operasi sebanyak 9 kali. Musim ini saja, Dembele hanya bermain sebanyak 9 kali di semua kompetisi. Hal tersebut tentu saja menjadi perhatian khusus bagi tim yang ingin merekrutnya. 

4. Barcelona berniat lepas Dembele

Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Dembele dari Barcelonafcbarcelona.com

Peluang Manchester United dan Arsenal untuk mendapatkan Dembele sebenarnya cukup terbuka. Pihak Barcelona berniat untuk menjual Dembele pada bursa transfer mendatang.

Harga 43 juta pounds yang diinginkan Barca juga tampaknya tak membuat United dan Arsenal keberatan. Barca sendiri merekrut Ousmane Dembele pada 2017 lalu dengan harga 96,8 juta pounds dari Borussia Dortmund. 

5. Barca dikabarkan akan merekrut penyerang baru

Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Dembele dari Barcelonagoal.com

Barcelona berniat merombak kembali susunan lini serang mereka. Selain menjual Dembele, Barcelona juga dikabarkan akan mendatangkan penyerang baru. Pemain yang gencar dikaitkan dengan Barca yaitu mantan pemainnya, Neymar, dan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez.

Kedua pemain tersebut menjadi target utama Barca pada bursa transfer mendatang. Namun dengan krisis akibat virus corona, kemungkinan Barca hanya mampu membeli salah satu dari kedua pemain tersebut. Sebagai gantinya, Barca telah menyiapkan beberapa pemain alternatif untuk didatangkan.

Ke mana Ousmane Dembele akan berlabuh musim depan? 

Baca Juga: Legenda Barcelona Rivaldo, Sarankan Blaugrana Jual Ousmane Dembele

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya