Comscore Tracker

Butuh Bek Tangguh, Arsenal dan Chelsea Bersaing Dapatkan Samuel Umtiti

Tim mana yang cocok untuk Umtiti?

Perburuan pemain baru terus berlanjut di tengah pandemi virus corona. Duo London yaitu Arsenal dan Chelsea dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan bek Barcelona, Samuel Umtiti. Arsenal dan Chelsea sama-sama memprioritaskan pemain belakang untuk didatangkan pada musim panas mendatang.

Kedua tim tersebut sama-sama memiliki pertahanan yang buruk musim ini. Sementara Umtiti sendiri mulai tersingkir dari skuad utama Barca. Selain itu, ia juga diincar tim Inggris lain yaitu Manchester United. 

1. Arsenal dan Chelsea incar Umtiti 

Butuh Bek Tangguh, Arsenal dan Chelsea Bersaing Dapatkan Samuel Umtitibleacherreport.com

Dilansir Mundo Deportivo, Arsenal dan Chelsea tengah bersaing untuk merekrut Samuel Umtiti. Kedua tim saling sikut demi mendapatkan bek asal Prancis tersebut. Duo London tersebut sama-sama membutuhkan bek tangguh untuk musim depan.

Umtiti sendiri kemungkinan akan dilepas Barcelona jika ada harga yang cocok. Ia dikontrak Barcelona hingga Juni 2023 dan memiliki market value senilai 40 juta euro. Harga tersebut dinilai sebanding dengan kualitas bek 26 tahun tersebut. 

2. Sama-sama memiliki pertahanan yang rapuh

Butuh Bek Tangguh, Arsenal dan Chelsea Bersaing Dapatkan Samuel Umtitiessentiallysports.com

Arsenal dan Chelsea sama-sama menghadapi masalah di lini belakang musim ini. Pertahanan yang buruk membuat Arsenal tercecer di papan tengah Premier League. Dari 28 laga di Premier League, Arsenal harus kebobolan 36 gol. Jumlah tersebut tentu saja cukup banyak bagi tim sekelas Arsenal.

Sementara di sisi lain, Chelsea yang mengandalkan pemain muda tampil kurang konsisten. Praktis hanya Rudiger pemain belakang yang sudah teruji. Hal tersebut menjadi masalah tersendiri bagi anak asuh Frank Lampard. Dari 29 lada Premier League, Chelsea kebobolan 39 gol. 

Baca Juga: Manchester United dan Arsenal Incar Pemain Barcelona, Samuel Umtiti

3. Umtiti mulai tersingkir di Barcelona 

Butuh Bek Tangguh, Arsenal dan Chelsea Bersaing Dapatkan Samuel Umtitifcbarcelona.com

Samuel Umtiti belum juga mendapatkan tempat utama kembali setelah mengalami cedera. Ia harus bersaing dengan Gerard Pique dan Lenglet untuk mengisi tempat utama lini belakang Barca. Pada musim ini, Umtiti baru tampil dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Jumlah tersebut tentu saja kurang baik untuk bek timnas Prancis tersebut. Namun berkat ditundanya Euro 2020, ia memiliki kesempatan memperbaiki penampilannya agar dipanggil timnas Prancis. Umtiti harus memilih tim yang menjamin tempat utama untuk dirinya. 

4. Buruan bek lain Arsenal dan Chelsea 

Butuh Bek Tangguh, Arsenal dan Chelsea Bersaing Dapatkan Samuel Umtiti90min.com

Arsenal dan Chelsea tak hanya bersaing dalam mendapatkan Samuel Umtiti. Keduanya juga tengah memburu bek tangguh lainnya. Pemain RB Leipzig yaitu Dayot Upamecano juga diperebutkan Arsenal dan Chelsea.

Dayot Upamecano menjadi bek muda tampil cukup cemerlang musim ini. Upamecano dinilai cocok bermain di tim Inggris dengan kualitasnya tersebut. Namun Arsenal dan Chelsea juga harus bersaing dengan tim lain untuk mendapatkan Dayot Upamecano. 

5. Manchester United masuk dalam persaingan

Butuh Bek Tangguh, Arsenal dan Chelsea Bersaing Dapatkan Samuel Umtitidailymail.co.uk

Tak hanya Arsenal dan Chelsea yang memperebutkan Samuel Umtiti. Tim Inggris lain yaitu Manchester United juga dikabarkan masuk dalam persaingan. United juga membutuhkan bek tangguh untuk musim depan sebagai pendamping Maguire.

Banyaknya tim yang menginginkan Umtiti membuat Barca bisa menaikkan harga sang pemain. Selain itu, Umtiti juga lebih leluasa mencari tim yang cocok untuk dirinya. 

Tim mana yang cocok sebagai pelabuhan selanjutnya Samuel Umtiti?

Baca Juga: 3 Sinyal Samuel Umtiti Hengkang dari Barcelona, Bakal ke Juventus?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya