Comscore Tracker

Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madrid

Posisi Paco Alcacer terancam di Borussia Dortmund 

Borussia Dortmund baru saja memenangkan perburuan wonderkid RB Salzburg, Erling Haaland. Namun kedatangan Haaland justru membuat lini dedap Dortmund semakin menumpuk. Hal tersebut mengancam pemain lain di posisi yang sama.

Paco Alcacer menjadi pemain paling terancam dengan kedatangan Haaland. Ia yang musim ini lebih banyak di cadangkan mengurakan keinginannya untuk pindah. Atletico Madrid menjadi tim yang berminat untuk mendatangkan Alcacer. 

1. Atletico ingin datangkan Alcacer

Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madridas.com

Dilansir dari Marca, Atletico Madrid telah memulai negosiasi dengan Borussia Dortmund terkait Paco Alcacer. Atletico berniat mendatangkan Paco Alcacer pada musim panas mendatang. Mereka menginginkan striker baru untuk musim depan. Kabarnya, Paco Alcacer dibanderol 30 juta euro untuk tim yang ingin mendatangkannya. 

2. Dortmund datangkan Haaland

Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madridinstagram.com/bvb09

Tepat dipenghujung tahun 2019, Borussia Dortmund telah mengumumkan kepindahan Erling Haaland. Pemain berusia 19 tahun tersebut didatangkan Dortmund dengan mahar 20 juta euro. Haaland adalah pemain RB Salzburg yang bersinar pada setengah musim ini. Ia pun diburu beberapa klub besar Eropa sebelum akhirnya Dortmund yang berhasil mendapatkannya. 

Baca Juga: Bukan Manchester United, Erling Braut Haaland Pilih Borussia Dortmund!

3. Striker Dortmund menumpuk

Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madridinstagram.com/brfootball

Kedatangan striker muda Erling Haaland, membuat lini serang Dortmund menumpuk. Saat ini mereka memiliki 7 pemain di posisi penyerang. Hal ini tentu persaingan antar pemain akan semakin sengit dan membuat pemain mulai merasa terpinggirkan. Salah satu pemain yang paling terancam posisinya adalah Paco Alcacer. Ia memiliki posisi yang sama persis dengan Erling Haaland. 

4. Performa Paco Alcacer

Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madridbvbbuzz.com

Paco Alcacer adalah pemain yang dipermanenkan Borussia Dortmund pada musim lalu. Sebelumnya ia dipinjam dari Barcelona pada awal musim 2018/2019. Penampilan apiknya musim lalu tak berlanjut di musim ini. Pada musim ini, ia lebih sering mengisi bangku cadangan. Hingga paruh musim ini, Alcacer baru bermain sebanyak 15 kali dan mencetak 7 gol. 

5. Striker lain yang diburu Atletico Madrid

Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madridscoopnest.com

Atletico Madrid menginginkan pemain baru untuk musim depan. Setelah ditinggal bintang mereka Antonie Griezmann ke Barcelona, mereka dirumorkan telah mengincar beberapa striker. Selain Paco Alcacer, Atletico Madrid juga dikaitkan dengan Edinson Cavani, Piatek, Cedric Bakumbu, Dries Martens dan Patrick Cutrone. Selain kepindahan Griezmann, performa Morata dan Diego Costa yang menurun juga menjadi alasan. 

Apakah Atletico Madrid akan mendatangkan striker baru? Paco Alcacer menjadi pemain paling berpeluang karena berasal dari Spanyol. 

Baca Juga: Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavani

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya