Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggi

Siapa pemain Bundesliga dengan banderol termahal? 

Bundesliga musim ini telah menyelesaikan semua pertandingan meskipun sempat ditunda akibat COVID-19. Bayern Munchen keluar sebagai juara musim ini sekaligus menjadi yang ke-8 secara beruntun. Setelah musim ini selesai, situs ternama Transfermarkt baru saja merilis data terbaru nilai pasar atau market value pemain.

Beberapa pemain mengalami kenaikan setelah tampil apik musim ini. Namun tak sedikit juga pemain yang mengalami penurunan market value. Sebagai juara, pemain-pemain Bayern Munchen mendominasi dalam daftar sepuluh besar. Berikut sepuluh pemain dengan market value tertinggi di Bundesliga saat ini. 

1. Jadon Sancho - 117 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggibundesliga.com

Bintang muda Inggris yang membela Borussia Dortmund yakni Jadon Sancho masih menjadi pemain Bundesliga dengan banderol tertinggi. Pemain berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan musim ini hingga menjadi buruan tim elite. Market value Sancho tak berubah dari sebelumnya, yaitu sebesar 117 juta euro. 

2. Kai Havertz - 81 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggiforbes.com

Bintang muda Bundesliga lainnya yakni Kai Havertz juga tak mai kalah. Pemain 20 tahun tersebut menjadi andalan Bayer Leverkusen musim ini sebagai gelandang serang. Berkat penampilan impresifnya, Havertz jadi pemain paling diburu pada bursa transfer kali ini. Market value pemain Jerman ini juga tak berubah, yaitu senilai 81 juta euro. 

3. Joshua Kimmich - 75 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggifcbayern.com

Joshua Kimmich menjadi pemain Bayern Munchen dengan market value tertinggi saat ini. Pemain Jerman ini tampil mengesankan bersama The Bavarians sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan. Berkat peran pentingnya tersebut, nilai pasar Kimmich naik lumayan besar. Market value pemain berusia 25 tahun ini naik dari 64 juta euro menjadi 75 juta euro. 

4. Erling Haaland - 72 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggien.as.com

Erling Haaland menjadi pemain paling diburu pada musim dingin lalu. Borussia Dortmund yang berhasil mendapatkan Haaland cukup beruntung. Pemain 19 tahun tersebut tak perlu waktu lama untuk beradaptasi meskipun hanya mampu mengantarkan Dortmund sebagai runner-up di Bundesliga musim ini. Market value striker Norwegia tersebut tak berubah, yakni 72 juta euro.

5. Serge Gnabry - 72 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggibundesliga.com

Serge Gnabry menjadi salah satu pemain penting di lini depan Bayern Munchen musim ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut turut mengantarkan Bayern juara Bundesliga. Meskipun demikian, market value Gnabry tak berubah dari data sebelumnya. Penyerang sayap asal Jerman ini memiliki market value sebesar 72 juta euro. 

Baca Juga: Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munich

6. David Alaba - 65 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggibundesliga.com

Permainan David Alaba bersama Bayern Munchen semakin matang di usianya yang menginjak 28 tahun. Berada di puncak karier, Alaba menjadi pemain kedua dengan kenaikan market value terbesar kali ini. Selain penampilan apiknya bersama Munchen, Alaba juga menjadi pemain yang diburu tim-tim elite Eropa. Market value Alaba naik dari 52 juta euro menjadi 65 juta euro.

7. Alphonso Davies - 60 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggibundesliga.com

Alphonso Davies adalah pemain Bundesliga dengan kenaikan market value terbesar kali ini. Banderol pemain muda Bayern Munchen tersebut naik dari 45 juta euro menjadi 60 juta euro. Hal tersebut membuat pemain berusia 19 tahun ini menempati posisi tujuh dalam daftar ini. Dengan usianya yang masih cukup belia, Davies menjadi pemain masa depan The Bavarians di posisi bek kanan. 

8. Philippe Coutinho - 56 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggi90min.com

Meskipun berstatus sebagai pemain pinjaman, Philippe Coutinho tetap menunjukkan performa terbaiknya bersama Bayern Munchen. Coutinho yang tersingkir dari skuat Barca menjadi pemain penting di lini depan Bayern. Market value pemain 28 tahun ini pun tak berubah, yaitu senilai 56 juta euro. 

9. Robert Lewandowski - 56 juta euro 

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggibundesliga.com

Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik di Bundesliga bahkan di dunia saat ini. Hal tersebut tak terlepas dari penampilannya yang mengesankan bersama Bayern Munchen meskipun sudah mulai menua. Di usianya yang memasuki 31 tahun, Lewandowski menjadi pemain tertajam musim ini di Eropa. Meskipun demikian, market value pemain Polandia ini tak ada perubahan. Ia memiliki market value senilai 56 juta euro. 

10. Lucas Hernandez - 56 juta euro

Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggibundesliga.com

Pemain terakhir dalam daftar ini juga merupakan punggawa Bayern Munchen. Pemain tersebut yaitu Lucas Hernandez yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain Prancis ini menjadi pembelian termahal dalam sejarah Munchen yang didatangkan pada awal musim ini. Market value pemain 24 tahun ini juga tak berubah, yaitu sebesar 56 juta euro. 

Beberapa pemain muda masih mendominasi daftar teratas. Hal tersebut tak terlepas dari penampilannya yang mengesankan dan juga menjadi incaran tim elite lain. 

Baca Juga: Bayern Munchen Resmi Dapatkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya