Comscore Tracker

Singkirkan CFR Cluj, Sevilla Berpeluang Tambah Gelar Europa League

Sevilla lolos berkat keunggulan gol tandang

Sevilla menjadi salah satu dari 16 tim yang lolos dari babak 32 besar. Tim tersukses di ajang Europa League ini berhasil ke babak 16 besar usai mengalahkan CFR Cluj. Sevilla lolos ke babak 16 besar berkat unggul gol tandang.

Di mana pada leg pertama di kandang Cluj, Sevilla imbang 1-1. Keberhasilan melaju ke babak selanjutnya membuka asa Sevilla untuk menambah gelar di Europa League. Sevilla sendiri menjadi tim tersukses di ajang ini dengan raihan 5 gelar.

1. Tak ada gol tercipta

Singkirkan CFR Cluj, Sevilla Berpeluang Tambah Gelar Europa Leaguesevillafc.es

Sevilla bertekad raih kemenangan di leg kedua demi memastikan langkah mereka melaju ke babak 16 besar Europa League. Mereka menurunkan pemain terbaik dalam laga ini. Sevilla menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang.

Namun rapatnya pertahanan Cluj membuat peluang Sevilla tak membuahkan gol. Sevilla unggul penguasaan bola hingga 72 persen atas Cluj. Mereka bahkan melakukan 20 percobaan sepanjang laga berjalan. Namun gol yang ditunggu tak tercipta hingga laga ini berakhir. Skor agregat tak berubah tetap 1-1.

2. Sevilla lolos berkat gol tandang

Singkirkan CFR Cluj, Sevilla Berpeluang Tambah Gelar Europa Leaguetellerreport.com

Sevilla gagal meraih kemenangan di leg kedua saat melawan Cluj. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 hingga laga berakhir. Meskipun demikian, Sevilla tetap lolos ke babak 16 besar Europa League. Sevilla lolos berkat keunggulan gol tandang.

Pada saat leg pertama, Sevilla mampu menciptakan gol di kandang Cluj. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Sevilla beruntung bisa lolos meskipun gagal meraih kemenangan dalam dua leg yang dilakoni. 

Baca Juga: Suso Resmi Dilepas AC Milan ke Sevilla dengan Status Pinjaman

3. Sevilla dan Getafe menjadi wakil Spanyol yang lolos

Singkirkan CFR Cluj, Sevilla Berpeluang Tambah Gelar Europa Leaguetwitter.com/SevillaFC

Keberhasilan Sevilla melaju ke babak 16 besar membuat Spanyol memiliki dua wakil tersisa di Europa League. Selain Sevilla, tim Spanyol lain yang berhasil lolos adalah Getafe. Getafe sukses mengalahkan salah satu tim besar di Eropa, Ajax Amsterdam.

Sementara satu tim lain yang bermain di babak 32 besar Espanyol gagal lolos usai disingkirkan Wolves. Sejak 10 musim terakhir, tim-tim asal Spanyol mampu bersaing dalam kompetisi Eropa. Selain Sevilla yang sukses di Europa League, Real Madrid menjadi tim tersukses di Liga Champions. 

4. Sevilla berpeluang tambah gelar Europa League

Singkirkan CFR Cluj, Sevilla Berpeluang Tambah Gelar Europa Leaguetwitter.com/EuropaLeague

Sevilla memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan CFR Cluj. Capaian ini membuat Sevilla menjadi salah satu kandidat juara musim ini. Dalam sejarah Europa League, Sevilla telah mengoleksi 5 gelar. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding tim lain di Eropa.

Namun terakhir kali Sevilla meraih juara yaitu pada musim 2015/2016. Masa kejayaan Sevilla di ajang ini mulai musim 2013/2014 hingga 2015/2016 dimana mereka berhasil meraih juara Europa tiga musim beruntun.

5. Sevilla berpeluang main di Liga Champions musim depan

Singkirkan CFR Cluj, Sevilla Berpeluang Tambah Gelar Europa Leaguesevillafc.es

Sevilla berpeluang menjadi juara Europa League musim ini. Jika hal tersebut terjadi, maka Sevilla berhak bermain di Liga Champions musim depan. Peluang untuk bermain di Liga Champions tak hanya dari juara Europa League. Di kompetisi La Liga, saat ini Sevilla berada di posisi empat besar.

Jika posisi mereka tak berubah hingga akhir musim, Sevilla memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan. Namun posisi di klasemen La Liga belum sepenuhnya aman. Mereka harus bersaing dengan Atletico Madrid, Getafe dan Real Sociedad yang juga masih memiliki peluang. 

Apakah Sevilla akan mampu menambah gelar Europa League musim ini? Jika mereka tampil konsisten, bukan tidak mungkin hal tersebut akan terwujud. 

Baca Juga: Menderita Kanker Darah, Pelatih Sevilla Ingin Terus Melatih

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya