Comscore Tracker

Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besar

Giroud cetak gol perdana di Premier League musim ini!

Pekan 27 Premier League menyajikan duel seru antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Laga bertajuk Derby London ini memperebutkan posisi empat besar di klasemen. Chelsea berhasil amankan posisinya di zona Liga Champions usai taklukkan Spurs.

Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-1. Giroud dan Marcos Alonso menjadi pahlawan kemenangan Chelsea usai cetak gol. Sementara Tottenham yang sedang krisis striker mencetak gol berkat Rudiger yang cetak gol bunuh diri. Hasil ini membuat Spurs harus bersaing raih posisi 5 besar. 

1. Gol perdana Giroud bawa Chelsea unggul di babak pertama

Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besarpremierleague.com

Chelsea mencoba meraih kemenangan di pekan 27 ini setelah di pekan sebelumnya mereka kalah dari Manchester United. Menurunkan formasi sedikit berbeda, Lampard andalkan Olivier Giroud di lini depan. The Blues agresif sejak awal laga dengan menggempur pertahanan Tottenham.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit 15. Giroud mencetak gol perdananya musim ini sekaligus bawa Chelsea unggul 1-0. Kedua tim mencoba mencetak gol di sisa babak pertama. Buruknya penyelesaian akhir membuat skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai. 

2. Chelsea amankan tiga poin

Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besartwitter.com/premierleague

Memasuki babak kedua, Chelsea tak mengendurkan serangannya. Laga baru berjalan tiga menit, Marcos Alonso gandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0. Tertinggal dua gol membuat Mourinho mulai tidak nyaman. Mereka mencoba memperkecil ketertinggalan dengan melakukan serangan ke pertahanan Chelsea.

Tak adanya sosok striker membuat Spurs kesulitan mencetak gol. Di penghujung laga, Spurs akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Bek milik Chelsea Rudiger membuat kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri di menit 89. Chelsea akhirnya mengamankan tiga poin usai menangi Derby London melawan Tottenham. 

Baca Juga: Teka-Teki Masa Depan Olivier Giroud, Klub Mana yang Akan Dipilih?

3. Giroud cetak gol perdana di Premier League

Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besartwitter.com/ChelseaFC

Frank Lampard mencoba memainkan Olivier Giroud sejak menit pertama saat menghadapi Tottenham Hotspur. Kepercayaan yang diberikan Lampard tak disia-siakan Giroud dengan memberikan satu gol untuk Chelsea. Gol tersebut merupakan gol perdana Giroud musim ini di Premier League.

Giroud baru mencetak gol kembali setelah 325 hari tak cetak gol di Premier League. Ia menjadi solusi di saat Tammy Abraham mulai sulit mencetak gol untuk Chelsea. Giroud sendiri kemungkinan akan meninggalkan Chelsea pada musim panas mendatang karena kontraknya selesai akhir musim ini. 

4. Chelsea aman di empat besar, Spurs terancam gagal main di UCL

Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besartwitter.com/premierleague

Kemenangan 2-1 atas Spurs membuat Chelsea kembali aman di posisi empat besar. Sebelumnya, posisi mereka terancam setelah kalah di pekan 26 dan hanya terpaut satu poin dari Spurs. Saat ini Chelsea mengumpulkan 44 poin, hasil dari 13 menang, 5 seri dan 9 kekalahan.

Sementara bagi Tottenham, kekalahan atas Chelsea membuat posisi mereka kembali turun ke posisi keenam. Spurs memiliki poin sama dengan Sheffield United, dengan poin 40 dan tertinggal satu poin dari Manchester United yang naik ke posisi 5 besar.  

5. Chelsea akan jalani leg pertama babak 16 besar UCL

Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besartwitter.com/ChampionsLeague

Chelsea tak boleh larut dalam euforia kemenangan atas Spurs. Kemenangan atas Spurs nenjadi modal bagus bagi Chelsea jelang laga leg pertama babak 16 Liga Champions. Di babak ini, The Blues sudah ditunggu raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Anak asuh Frank Lampard harus waspada karena Bayern belum terkalahkan di UCL musim ini dan menjadi tim paling produktif di fase grup. Laga antara Chelsea vs Bayern Munchen dijadwalkan pada Selasa (25/2) waktu setempat. Laga ini diprediksi berjalan sengit dengan ambisi kedua tim untuk amankan leg pertama. 

Meskipun sudah mengamankan posisi empat besar dengan keunggulan tiga poin, namun dengan banyaknya pertandingan tersisa, bisa saja Chelsea kembali tergusur. 

Baca Juga: Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelsea

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya