Comscore Tracker

Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalaga

Tampil buruk, Kepa ternyata sedang galau!

Masalah yang dialami Chelsea musim ini semakin lengkap. Tak hanya performa lini serang yang angin-anginan, pertahanan Chelsea juga mulai diragukan. Salah satu sosok penting di lini belakang adalah kiper. Chelsea sebenarnya memiliki kiper termahal saat ini, Kepa Arrizabalaga.

Kepa dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga 80 juta euro pada 2018. Namun performanya musim ini tak sesuai harga yang ia miliki. Bahkan ia menjadi kiper terburuk ketiga di Premier League. Tak heran jika Chelsea ingin melepas kiper termahal tersebut.

1. Chelsea berencana jual Kepa

Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalagagoal.com

Penampilan buruk Kepa musim ini membuat Chelsea mulai tak tahan. Frank Lampard bahkan tak memasukkan nama Kepa dalam pertandingan terakhir di Premier League lawan Leicester.

Laga itu berakhir 2-2 dengan Caballero sebagai kiper Chelsea. Hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa Kepa akan segera di depak. Pada awal kedatangannya, Kepa diprediksi mampu menggantikan peran Cuortois. 

2. Performa buruk musim ini

Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalagafoxsportsasia.com

Kepa diplot sebagai kiper utama Chelsea di semua kompetisi. Di Premier League, ia telah memainkan 24 laga dan hanya absen satu kali. Dari penampilannya tersebut, Kepa hanya mampu mencatatkan cleansheet sebanyak 5 kali.

Sementara ia harus kebobolan 32 kali musim ini. Sedangkan dari data penyelamatan Premier League, ia berada di posisi ketiga dari bawah. Kepe baru mencatatkan 41 penyelamatan musim ini.

Baca Juga: Performa Menurun, Kepa Arrizabalaga Akan Dijual Chelsea?

3. Penampilan buruk Kepa disebabkan masalah asmara

Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalagatwitter.com/MirrorFootball

Dilansir dari Mirror, penampilan buruk Kepa bukanlah tanpa alasan. Ia dikabarkan sedang patah hati setelah putus dengan kekasihnya. Kepa dan mantan kekasihnya Andrea Perez telah menjalin hubungan selama 7 tahun. Ia bahkan ikut ke London sejak Kepa pindah ke Chelsea.

Jika tidak ingin kariernya terancam, Kepa harus segera melupakan hal tersebut. Ia harus fokus membela timnya saat ini yang sedang berjuang raih tiket Liga Champions musim depan. 

4. Kontrak masih panjang, Kepa tak berniat pindah

Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalagafootballtransfertavern.com

Kepa masih memiliki kontrak yang sangat lama dengan Chelsea. Ia diikat Chelsea selama lima tahun ke depan hingga Juni 2025. Kepa pun belum berpikir untuk tinggalkan The Blues dalam waktu dekat. Pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan akan segera memperbaiki penampilan buruknya agar tidak kehilangan tempat utama di Chelsea.

Selain itu, ia juga harus menampilkan terbaiknya agar dipanggil timnas Spanyol pada Euro 2020. Ia harus bersaing dengan kiper Manchester United David De Gea sebagai kiper utama Spanyol. 

5. Kiper yang cocok gantikan Kepa

Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalagagoal.com

Mencuatnya kabar Chelsea akan mendepak kiper utama mereka membuat nama-nama pengganti muncul. Beberapa kiper ini dinilai cocok untuk gantikan Kepa di Chelsea. Salah satu nama yang ramai dirumorkan adalah kiper Ajax, Andre Onana.

Kiper asal Kamerun ini masih berusia 23 tahun. Ia tampil baik bersama Ajax musim ini. Chelsea sendiri juga pernah merasakan kehebatan Onana dalam ajang Liga Champions. Tak hanya Onana, nama-nama seperti Pope, Oblak dan Donaruma dinilai akan cocok membela Chelsea. 

Jika Kepa benar-benar didepak, siapa kiper yang cocok menggantikannya di bawah mistar Chelsea? 

Baca Juga: 10 Potret Kepa Arrizabalaga, Kiper Andalan Chelsea yang Menawan!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya