Comscore Tracker

Konsistensi Jadi Masalah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Brighton

Azpilicueta cetak gol pertama Premier League di tahun 2020

Chelsea melanjutkan usahanya dalam mengamankan posisi empat besar dengan menghadapi Brighton. Dalam laga lanjutan pekan 21 Premier League ini, Chelsea harus puas ditahan imbang Brighton dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat konsistensi Chelsea patut dipertanyakan. Mereka gagal menjaga momentum kemenangan di laga sebelumnya saat menang di Derby London atas Arsenal. Chelsea justru sering mengalami kesulitan saat menghadapi tim papan bawah. 

Gol pertama The Blues dalam laga ini menjadi gol pertama Premier League di tahun 2020. Azpilicueta sebagai pencetak gol tersebut dinobatkan sebagai pencetak gol pertama Premier League di tahun ini. 

1. Chelsea unggul satu gol di babak pertama

Konsistensi Jadi Masalah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Brightontwitter.com/premierleague

Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu mengawali laga dengan baik. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan menghadapi Brighton. Laga baru berjalan 10 menit, Chelsea berhasil unggul 0-1. Azpilicueta menjadi pencetak gol bagi Chelsea sekaligus gol pertama Premier League di tahun 2020.

Brighton yang tak ingin kalah di depan pendukungnya mencoba mengimbangi permainan The Blues. Namun usaha mereka mengalami kebuntuan hingga babak pertama usai. Chelsea pun unggul satu gol di babak pertama atas Brighton. 

2. Kemenangan di depan mata Chelsea sirna

Konsistensi Jadi Masalah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Brightonssl.gstatic.com

Pada babak kedua, Chelsea kembali mengambil kendali permainan. Mereka mencoba menambah keunggulan atas Brighton. Namun rapatnya pertahanan Brighton membuat usaha The Blues sia-sia.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata harus sirna. Striker asal Iran, Alireza Jahanbakhsh, mencetak gol spektakuler ke gawang Kepa di menit 84. Laga di tahun baru ini harus berakhir tanpa pemenang. 

Baca Juga: London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby London

3. Konsistensi Chelsea patut dipertanyakan

Konsistensi Jadi Masalah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Brightontwitter.com/kepa_46

Penampilan Chelsea musim ini cukup unik. Mereka sering mengalami kesulitan saat menghadapi tim yang diperkirakan mudah untuk ditaklukkan. Padahal, mereka bisa memenangi dua laga Derby London melawan Tottenham dan Arsenal.

Anak asuh Lampard menunjukkan penampilan berbeda di setiap laganya. Belum ada konsistensi permainan yang ditunjukkan mereka dari satu laga ke laga berikutnya.

Chelsea harus memperbaiki permainannya jika ingin finish di zona Liga Champions. Meskipun meraih imbang di laga ini, mereka masih bisa bernapas lega karena tim di bawahnya juga gagal meraih kemenangan. 

4. Jadwal Chelsea selanjutnya

Konsistensi Jadi Masalah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Brightonweaintgotnohistory.sbnation.com

Jadwal padat musim dingin tim Liga Inggris belum berakhir. Pada laga selanjutnya, mereka akan menjalani putaran ketiga Piala FA. Pada babak ini, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah kala bertemu Nottingham Forest.

Laga tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (5/1) malam. The Blues harus memenangkan pertandingan ini apabila mereka ingin meraih gelar Piala FA. Turnamen ini menjadi salah satu peluang terbesar Chelsea untuk meraih gelar juara musim ini.

5. Rekor 100% kemenangan Chelsea atas Brighton berakhir

Konsistensi Jadi Masalah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Brightonpremierleague.com

Chelsea gagal mengalahkan Brighton di pekan 21 Premier League musim ini. Hasil ini membuat Chelsea gagal memperpanjang rekor 100% kemenangan atas Brighton. Menurut data Opta, sebelum laga yang digelar Minggu malam ini, Chelsea telah memenangkan 9 laga dari 9 pertemuan melawan Brighton.

Dengan hasil di pertemuan ke sepuluh ini, membuat Chelsea menang 9 kali dari 10 pertandingan melawan Brighton. Catatan kemenangan 100% Chelsea atas Brighton pun berakhir. 

Apakah Chelsea mampu memperbaiki konsistensi mereka di laga selanjutnya? 

Baca Juga: Mengejutkan! Arsenal Dipermalukan Brighton di Emirates Stadium

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya