Comscore Tracker

Gunakan Jersey Khusus, Chelsea Kalahkan Nottingham Forest di Piala FA

Chelsea berhak melaju ke babak selanjutnya! 

Menjalani babak ketiga Piala FA musim ini, Chelsea ditantang Nottingham Forest. Chelsea yang lebih diunggulkan dalam laga ini, sukses meraih kemenangan dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Dalam laga yang digelar pada Minggu (5/1) malam ini, The Blues mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-0. Pada laga Piala FA ini, Chelsea menggunakan jersey khusus untuk merayakan 50 tahun juara Piala FA pertama kali bagi Chelsea.

1. Chelsea unggul dua gol di babak pertama

Gunakan Jersey Khusus, Chelsea Kalahkan Nottingham Forest di Piala FAmbaretimes.com

Chelsea memiliki keuntungan dengan tampil di depan pendukungnya sendiri dalam laga ini. Meskipun menurunkan sebagian lapis kedua, Chelsea sukses menguasai pertandingan. Laga baru berjalan 6 menit, Hudson-Odoi sudah menjebol gawang Nottingham.

Hudson-Odoi tampil cemerlang pada laga ini dengan menjadi motor serangan The Blues. Memanfaatkan bola muntah tendangan Odoi, Barkley mampu mencetak gol di menit 33. Keunggulan dua gol Chelsea bertahan hingga paruh pertama usai. 

2. Dominasi Chelsea di babak kedua tak berbuah gol

Gunakan Jersey Khusus, Chelsea Kalahkan Nottingham Forest di Piala FAvbetnews.com

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mengambil alih penguasaan bola. Mereka unggul possesion ball hingga 76 persen dengan total 774 operan. Namun dominasi tersebut tak membuahkan gol di babak kedua. Tendangan yang dilancarkan Chelsea banyak yang tidak mengarah ke gawang. Skor 2-0 menjadi akhir dari laga babak ketiga Piala FA ini. Kemenangan ini mengantarkan Chelsea ke babak selanjutnya. 

Baca Juga: Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewell

3. Jersey khusus yang digunakan punggawa Chelsea

Gunakan Jersey Khusus, Chelsea Kalahkan Nottingham Forest di Piala FAinstagram.com/chealseafc

Pemain Chelsea menggunakan jersey yang berbeda pada laga melawan Nottingham Forest di babak ketiga Piala FA. Desain jersey yang simpel, mampu mencuri perhatian para penonton. Jersey ini digunakan untuk merayakan 50 tahun Chelsea juara Piala FA untuk pertama kali.

The Blues pertama kali menjuarai turnamen ini yaitu pada tahun 1970. Jersey yang digunakan pada laga melawan Nottingham pun dibuat mirip dengan jersey Chelsea pada tahun 1970. 

4. Catatan Opta untuk laga Chelsea vs Nottingham Forest

Gunakan Jersey Khusus, Chelsea Kalahkan Nottingham Forest di Piala FAdailymail.co.uk
  • Nottingham Forest kembali disingkirkan Chelsea di babak ketiga Piala FA. Musim lalu, Chelsea juga menjadi tim yang menyingkirkan Nottingham di babak yang sama. Nottingham pernah mengalami hal serupa yaitu ketika disingkirkan Liverpool dua musim beruntun di Piala FA yaitu pada tahun 1987/1988 dan 1988/1989.
  • Hudson-Odoi telah berkontribusi dalam 11 gol dari 13 penampilannya bersama Chelsea di semua kompetisi. Ia mencatatkan 5 gol dan 6 assist.

5. Laga Chelsea selanjutnya

Gunakan Jersey Khusus, Chelsea Kalahkan Nottingham Forest di Piala FAtwitter.com/ToniRuediger

Setelah menghadapi Nottingham Forest di babak ketiga Piala FA, Chelsea akan kembali bermain di Premier League. Pada pekan ke 22 Premier League, Chelsea akan menghadapi Burnley pada Sabtu (11/1) malam. Mereka harus meraih kemenangan jika ingin posisi empat besar tetap aman. Kini Chelsea berada di posisi empat klasemen dengan 36 poin dari 21 pertandingan. 

Apakah Chelsea akan mengulang kejayaan di Piala FA seperti pada tahun 1970? The Blues berharap dengan menggunakan jersey khusus ini bisa memberikan keberuntungan untuk mereka. 

Baca Juga: London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby London

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya