Comscore Tracker

Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Justru Nihil Pemain Baru di Januari

Akankah Chelsea mampu bersaing dengan skuad yang ada? 

Bursa transfer menjadi waktu bagi sebuah tim untuk merombak pemainnya demi dapatkan skuad terbaik. Chelsea yang menjadi salah satu tim diperkirakan butuh pemain baru, justru tak beli satu pun pemain. Apalagi larangan transfer dari FIFA resmi dicabut.

Chelsea yang musim ini mengandalkan pemain muda, tampil kurang konsisten. Frank Lampard sebagai pelatih sempat mengincar beberapa pemain untuk menambal kekurangan timnya. Namun hingga bursa transfer ditutup, Chelsea nihil pemain baru di Januari ini. 

1. Larangan transfer pemain sudah dicabut

Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Justru Nihil Pemain Baru di Januarien.as.com

Chelsea sempat dijatuhi hukuman transfer oleh FIFA pada Februari 2019. The Blues dilarang melakukan aktivitas transfer di dua jendela transfer. Namun pada awal Desember 2019, Badan Arbitrase Olahraga CAS resmi mengurangi hukuman Chelsea.

CAS menerima banding yang diajukan pihak Chelsea. Dengan keputusan tersebut, Frank Lampard diperbolehkan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2020.

2. Kurang konsisten, Chelsea butuh pemain baru

Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Justru Nihil Pemain Baru di Januaritalkchelsea.net

Larangan transfer yang sempat melanda Chelsea memaksa mereka harus mengandalkan pemain muda di paruh pertama musim ini. Meskipun tampil mengejutkan dengan berada di posisi 4 besar, namun permainan mereka kurang konsisten. 

Chelsea seringkali kesulitan saat menghadapi tim papan bawah. Banyak pihak menilai Chelsea butuh pemain baru untuk menambal kekurangan tim. Apalagi Chelsea baru saja ditinggal pemain bintangnya Eden Hazard ke Real Madrid. 

Baca Juga: Diincar Chelsea dan Liverpool, Sander Berge Gabung Sheffield United 

3. Pemain yang sempat diincar Chelsea

Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Justru Nihil Pemain Baru di Januariexpress.co.uk

Chelsea bukan tanpa usaha pada bursa transfer kali ini. Mereka sempat mengincar beberapa pemain untuk memperkuat tim. Nama-nama seperti Gabriel Barbosa, Dries Martens, Wilfred Zaha hingga Jadon Sancho sempat dirumorkan dengan Chelsea.

Namun sayang pemain yang diincar Chelsea tak satu pun berhasil didatangkan. Gabriel Barbosa lebih memilih dipermanenkan Flamengo. Sementara tiga pemain lain bertahan dengan tim lamanya. 

4. Chelsea justru melepas pemainnya

Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Justru Nihil Pemain Baru di Januariinter.it

Bukannya mendatangkan pemain baru, Chelsea justru melepas beberapa pemainnya. Victor Moses yang jarang tampil dipinjamkan ke Inter Milan. Selain itu, Danny Drinkwater juga kembali dipinjamkan ke Aston Villa.

Sementara keputusan Tariq Lamptey cukup mengejutkan. Pemain muda ini tak memperpanjang kontrak di Chelsea meskipun ia beberapa kali di beri kesempatan tampil. Lamptey lebih memilih gabung dengan Brighton pada Januari. 

5. Chelsea hobi transfer pemain

Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Justru Nihil Pemain Baru di JanuariTwitter/@ChelseaFC

Chelsea bukanlah tim yang terkenal dengan akademi bagus. Mereka seringkali membeli talenta-talenta muda dari penjuru dunia. Kemudian pemain-pemain tersebut dipinjamkan agar bisa berkembang. Tak hanya pemain muda, Chelsea juga tak segan mendatangkan pemain-pemain berkualitas dengan harga tinggi.

Apalagi setelah Roman Abramovich mengambil alih tim asal London tersebut. Beberapa nama besar yang pernah didatangkan Chelsea yaitu Didier Drogba, Deco, Fernando Torres, Alvaro Morata hingga Eden Hazard. 

Apa sebenarnya yang membuat Chelsea tak membeli pemain pada bursa transfer kali ini? 

Baca Juga: Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobe

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya