Usai Rekrut Ziyech, Chelsea Siap Lepas Empat Pemainnya di Akhir Musim

Siapa saja keempat pemain yang akan dilepas Chelsea?

Setelah nihil pemain baru pada bursa transfer musim dingin lalu, Chelsea langsung bergerak cepat. Mereka menjadi tim tercepat yang telah resmi merekrut pemain baru untuk musim depan. Hakim Ziyech jadi rekrutan pertama Chelsea seharga 40 juta euro dari Ajax.

Setelah merekrut Ziyech, The Blues melanjutkan rencana perombakan skuad mereka. Chelsea dikabarkan akan berpisah dengan empat pemainnya pada musim panas mendatang. Siapa saja pemain yang akan tinggalkan Chelsea? Berikut ulasannya. 

1. Chelsea resmi rekrut Ziyech dari Ajax

Usai Rekrut Ziyech, Chelsea Siap Lepas Empat Pemainnya di Akhir Musiminstagram.com/transfermarkt_official

Chelsea telah resmi merekrut Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Namun sang pemain baru akan bergabung pada musim depan. Ziyech didatangkan Chelsea dengan harga 40 juta euro.

Pemain berusia 26 tahun ini telah tampil sebanyak 30 laga di semua kompetisi dengan catatan 8 gol serta 21 assist. Catatan tersebut sangat baik untuk ukuran pemain sayap kanan ini. 

2. Tiga pemain veteran habis kontrak pada akhir musim

Usai Rekrut Ziyech, Chelsea Siap Lepas Empat Pemainnya di Akhir Musimthesun.ie

Chelsea sepertinya sudah siap ditinggal beberapa pemain seniornya. Tiga pemain veteran tak mendapat perpanjangan kontrak dan akan habis pada akhir musim nanti. Ketiga pemain tersebut yaitu Willian, Giroud dan Pedro.

Mereka berpotensi pindah tim secara gratis pada musim panas mendatang. Willian menjadi pemain senior yang langganan main di bawah asuhan Lampard. Sedangkan Giroud dan Pedro lebih banyak mengisi bangku cadangan karena kalah saing dengan pemain muda. 

Baca Juga: Siap Bayar Rp595 Miliar, Chelsea akan Boyong Hakim Ziyech ke London!

3. Batshuayi tak mampu bersaing di Chelsea

Usai Rekrut Ziyech, Chelsea Siap Lepas Empat Pemainnya di Akhir Musimexpress.co.uk

Pemain lain yang mungkin tinggalkan Chelsea akhir musim nanti adalah Michy Batshuayi. Meskipun masih memiliki kontrak hingga 2021, namun bukan tidak mungkin ia akan tinggalkan Chelsea. Kurangnya menit bermain menjadi salah satu faktor ia akan hengkang.

Batshuayi sudah sering dipinjamkan Chelsea ke tim lain. Pada musim ini, Batshuayi hanya tampil dalam 23 laga di semua kompetisi dengan raihan 8 gol. Ia kalah bersaing dengan striker muda Tammy Abraham yang menjadi andalan Chelsea musim ini. 

4. Frank Lampard lebih pilih pemain muda

Usai Rekrut Ziyech, Chelsea Siap Lepas Empat Pemainnya di Akhir Musimindianexpress.com

Ditunjuknya Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea membuat skema permainan berubah. Lampard mengandalkan pemain muda untuk menjadi tulang punggung Chelsea musim ini. Hal tersebut menjadikan beberapa pemain senior tersingkir dari skuad Chelsea.

Lampard telah mengorbitkan banyak pemain asli akademi ke dalam skuadnya. Nama-nama seperti Tammy Abraham, Mason Mount dan Tomori sering menghiasi 11 pemain Chelsea dalam pertandingan. Kepercayaan yang diberikan pelatih tak disia-siakan mereka dengan menampilkan permainan terbaiknya. 

5. Pemain yang jadi incaran Chelsea

Usai Rekrut Ziyech, Chelsea Siap Lepas Empat Pemainnya di Akhir Musimtribuna.com

Perburuan Chelsea terhadap pemain baru tak berhenti di Hakim Ziyech. Perombakan yang dilakukan Chelsea untuk musim depan membuat mereka mengincar beberapa pemain. Di lini depan, Chelsea mengincar dua pemain Bundesliga yaitu Jadon Sancho dan Timo Werner. The Blues harus bersaing dengan tim elite Eropa lainnya yang juga ingin merekrut mereka.

Sementara di lini belakang, Chelsea mengincar bek tengah Nathan Ake dan kiper Dean Henderson. Ake dapat didatangkan Chelsea karena memiliki opsi buy back. Sedangkan Henderson diproyeksikan untuk gantikan Kepa yang tampil buruk. 

Siapa pemain yang akan direkrut Chelsea selanjutnya? Chelsea butuh beberapa pemain untuk menggantikan empat pemain yang berencana hengkang. 

Baca Juga: Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Henderson

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya