Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

Keperkasaan Liverpool mulai runtuh! 

Chelsea menjamu Liverpool pada babak 16 besar Piala FA di Stamford Bridge. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan pada laga ini demi raih tiket babak perempat final. Laga berlangsung sengit sepanjang laga, namun Chelsea lebih beruntung dengan ciptakan dua gol.

The Blues akhirnya sukses meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool. Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea melaju ke babak perempat final Piala FA. Ada beberapa fakta menarik usai laga seru ini, berikut ulasannya. 

1. Chelsea kalahkan Liverpool 2-0

Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!metro.co.uk

Chelsea dan Liverpool sama-sama menurunkan skuad kombinasi pemain inti dan pemain lapis. Laga berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Laga baru berjalan 13 menit, Willian berhasil bawa Chelsea unggul 1-0.

Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama meskipun kedua tim saling jual beli serangan. Di babak kedua, Chelsea lagi-lagi lebih beruntung dari Liverpool. The Blues menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Barkley mencetak gol. 

2. Kepa kembali main untuk Chelsea

Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!tellerreport.com

Laga melawan Liverpool menjadi laga penting bagi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Ia sempat dicadangkan Frank Lampard usai Kepa tampil buruk bersama Chelsea. Kepa akhirnya kembali diturunkan saat Chelsea menghadapi Liverpool. Kepercayaan yang diberikan kepadanya pun benar-benar dijaga dengan baik.

Ia mampu menjaga gawang Chelsea dari gempuran lini serang Liverpool. Selain mencatatkan cleansheet, dirinya juga melakukan 5 penyelamatan. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan 24 laga di Premier League. 

Baca Juga: Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panas

3. Liverpool kalah tiga laga tandang beruntun

Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!mirror.co.uk

Penampilan impresif Liverpool mulai dipertanyakan untuk saat ini. Liverpool sempat menjadi tim yang sangat sulit ditaklukkan musim ini. Namun setelah kalah dari Atletico Madrid di Liga Champions, keperkasaan The Reds mulai runtuh. Liverpool untuk pertama kalinya kalah di Premier League musim ini.

Watford menjadi tim pertama yang sukses patahkan rekor Liverpool. Kemudian yang terbaru, Chelsea sukses mengalahkan Liverpool di Piala FA. Dengan kekalahan tersebut, Liverpool mencatatkan tiga kekalahan di tiga laga tandang beruntun. Terakhir kali mereka mengalaminya pada November 2014.

4. Chelsea lebih perkasa dari Liverpool di Piala FA

Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!thenational.ae

Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool dari Piala FA musim ini. Dalam catatan sejarah, Chelsea lebih unggul saat bertemu Liverpool. Dari 11 pertemuan, Chelsea berhasil menang dalam 7 laga termasuk dini hari tadi.

Keperkasaan Chelsea atas Liverpool dimulai sejak tahun 2012, saat itu Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool di partai final. 

5. Fakta menarik lainnya

Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!express.co.uk
  • Liverpool telah memainkan 32 pemain berbeda di Piala FA musim ini.
  • Adrian menjadi pemain Liverpool paling banyak melakukan kesalahan, yaitu sebanyak 3 kali.
  • Liverpool kebobolan 2 gol atau lebih di tiga laga terakhirnya. Terakhir kali mereka mengalaminya yaitu pada tahun 2016.
  • Liverpool kalah di 3 laga dari 4 laga terakhir di semua kompetisi. Lebih banyak dari kekalahan dalam 66 laga sebelumnya. 

Chelsea menjaga asa meraih gelar musim ini dengan sukses melaju ke babak perempat final Piala FA. Sementara Liverpool dipastikan hanya berpeluang raih gelar Premier League di kancah domestik. 

Baca Juga: Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FA

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya