Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Direkrut Manchester City dari Klub Bundesliga

Erling Haaland bakal menyusul?

Manchester City menjelma menjadi klub kaya raya yang bergelimang prestasi dalam sedekade terakhir. Klub asal Inggris ini kerap mendatangkan pemain-pemain ternama demi mewujudkan mimpi meraih prestasi. Bundesliga yang dikenal sebagai penghasil pesepak bola hebat juga tak lepas dari incaran The Cityzens.

Hingga saat ini sudah ada beberapa pemain yang didatangkan City dari klub Bundesliga. Bahkan beberapa dari mereka berhasil meraih kesuksesan bersama kpub asal Manchester tersebut. Saat ini, Erling Haaland yang bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund juga dikaitkan dengan City.

Apalagi The Cityzens akan kehilangan Sergio Aguero dan Haaland bisa saja menjadi penggantinya. Haaland bisa saja menjadi pemain top selanjutnya yang dibeli Manchester City dari klub Bundesliga. Sebelumnya, sudah ada beberapa nama pemain top. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Vincent Kompany

5 Pemain Top yang Pernah Direkrut Manchester City dari Klub Bundesligamancity.com

Salah satu pemain top yang dibeli Manchester City dari klub Bundesliga adalah Vincent Kompany. Bek tangguh Belgia ini bermain bersama City sejak musim 2008/2009 hingga 2018/2019. Saat direkrut City, ia masih berusia 22 tahun dan diboyong dari Hamburger SV dengan harga 8,5 juta euro. Ia pun layak disebut sebagai legenda The Cityzens.

Sebelas musim membela City, Kompany dipercaya menjadi kapten dan tampil dalam 360 laga di semua kompetisi. Sebagai bek tengah, ia mencatatkan 20 gol dan 11 assist. Kompany berhasil meraih trofi Premier League sebanyak empat kali bersama klub asal Manchester tersebut.

2. Ilkay Gundogan

5 Pemain Top yang Pernah Direkrut Manchester City dari Klub Bundesligapremierleague.com/Victoria Haydn/Getty Images

Berikutnya ada pemain yang saat ini masih membela Manchester City, yakni Ilkay Gundogan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut tengah menjadi sorotan karena tampil apik bersama City. Gundogan sendiri sudah cukup lama berseragam biru muda Manchester. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut telah berseragam The Cityzens sejak musim 2016/2017.

Saat itu, Gundogan yang berusia 25 tahun direkrut City dari Borussia Dortmund dengan harga 27 juta euro. Selama menjadi bagian klub Manchester tersebut, Gundogan telah mencatatkan 199 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang gelandang, ia menorehkan 38 gol dan 26 assist.

Baca Juga: 5 Talenta Bundesliga Terbaik yang Masih Berumur 23 Tahun, Siapa Saja?

3. Kevin de Bruyne

5 Pemain Top yang Pernah Direkrut Manchester City dari Klub Bundesligamancity.com

Selain Vincent Kompany, pemain Belgia lainnya yang tak kalah gemilang saat berseragam Manchester City adalah Kevin de Bruyne. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini juga masih aktif membela City hingga saat ini. Ia diboyong The Cityzens dari klub Bundesliga, Wolfsburg.

Transfer yang terjadi pada musim 2015/2016 itu melibatkan dana sebesar 76 juta euro sekaligus menjadi rekor termahal klub. Keputusannya gabung City sangat tepat dan membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik saat ini. Selama berseragam City, De Bruyne telah bermain dalam 255 pertandingan di semua kompetisi. Catatan pribadinya yaitu 65 gol dan memberikan 105 assist.

4. Leroy Sane

5 Pemain Top yang Pernah Direkrut Manchester City dari Klub Bundesligaindependent.co.uk

Berikutnya ada Leroy Sane yang saat ini kembali bermain di Bundesliga. Sane sendiri bergabung dengan The Cityzens pada musim 2016/2017. Saat itu ia baru berusia 20 tahun dan direkrut City dari FC Schalke 04 dengan harga 52 juta euro. Karier Sane bersama City sempat terganggu oleh cedera, namun performanya bersama City cukup mentereng.

Pemain berkebangsaan Jerman itu telah membela Manchester City dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. Penyerang sayap ini berhasil mencatatkan 39 gol dan 45 assist. Sane dilepas Manchester City ke Bayern Munchen dengan harga 49 juta euro pada awal musim ini.

5. Edin Dzeko

5 Pemain Top yang Pernah Direkrut Manchester City dari Klub Bundesligamancity.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Edin Dzeko yang berposisi sebagai penyerang. Ia pernah menjadi andalan di lini serang Manchester City. Penyerang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini menjadi bagian The Cityzens pada musim Januari 2011 hingga musim 2014/2015.

Dzeko diboyong City dari Wolfsburg dengan harga 37 juta euro. Pemain yang kini membela AS Roma itu mencatatkan 189 pertandingan bersama City. Dari penampilannya tersebut, ia sukses menggelontorkan 72 gol dan 39 assist. Ia pun menjadi salah satu pencetak gol terbanyak City.

Bukan hal yang mustahil untuk Manchester City kembali merekrut pemain dari klub Bundesliga. Erling Haaland menjadi pemain yang digadang-gadang bakal mengikuti jejak pemain-pemain tersebut.

Baca Juga: Leroy Sane Bocorkan Transfer Kai Havertz ke Chelsea?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya