Kontrak di ManCity Segera Berakhir, Claudio Bravo Diincar Klub MLS Ini

Claudio Bravo kalah bersaing dengan Moraes

Manchester City kemungkinan akan ditinggalkan salah satu pemain veterannya, Claudio Bravo. Hal tersebut menyusul kontrak Bravo yang akan berakhir pada akhir musim ini. Bravo tampaknya tak akan sulit mendapatkan klub baru usai tinggalkan City. Ia sudah diincar tim asal Amerika yang berlaga di Major League Soccer atau MLS, New York City FC.

Transfer tersebut tampaknya tak akan sulit untuk terealisasi meskipun New York City harus bersaing dengan Monterrey. Memiliki hubungan dekat dengan City menjadi keuntungan bagi New York City. 

1. Bravo diincar klub MLS, New York City

Kontrak di ManCity Segera Berakhir, Claudio Bravo Diincar Klub MLS Inimarca.com

New York City FC berniat datangkan Claudio Bravo secara gratis pada musim panas mendatang. Mereka memanfaatkan status bebas agen Bravo usai kontraknya selesai di Manchester City. Bravo sebenarnya masih ingin membela City pada musim depan.

Namun dengan usianya yang menginjak 36 tahun membuat dirinya sulit bersaing di tim sekelas Manchester City. Hal tersebut membuat Bravo mempertimbangkan ketertarikan New York City. MLS bisa jadi tempat yang pas untuk kiper sekelas Bravo. 

2. Bravo tak banyak kesempatan bermain

Kontrak di ManCity Segera Berakhir, Claudio Bravo Diincar Klub MLS Inigoal.com

Claudio Bravo adalah kiper yang didatangkan Manchester City dari Barcelona pada 2016 lalu. Ia sempat menjadi kiper utama City sebelum akhirnya Ederson Moraes datang. Kedatangan Moraes membuat jam terbang Bravo kian menurun.

Apalagi setelah dirinya beberapa kali mengalami cedera. Pada musim ini, Claudio Bravo baru tampil dalam 15 laga bersama City di semua kompetisi. Sudah memasuki akhir kariernya, Bravo kesulitan bersaing dalam skuad Pep Guardiola. 

Baca Juga: Selamat! Manchester City Juara Carabao Cup Usai Kalahkan Aston Villa

3. Monterrey siap saingi New York City

Kontrak di ManCity Segera Berakhir, Claudio Bravo Diincar Klub MLS Inipublimetro.com.mx

New York City bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan Claudio Bravo. Tim asal Meksiko, Monterrey juga berhasrat datangkan Bravo secara gratis. Monterrey bukanlah tim sembarangan, mereka menjadi salah satu peserta di ajang Piala Dunia Antar Klub 2019.

Untuk mendapatkan Bravo, Monterrey harus bersaing dengan New York City. Keputusan masa depan Bravo kini di tangan Bravo sendiri. Ia tinggal memilih tim mana yang cocok dengan kiper timnas Chile tersebut. 

4. Menjadi tim satelit ManCity bisa jadi keuntungan New York City

Kontrak di ManCity Segera Berakhir, Claudio Bravo Diincar Klub MLS Inihudsonriverblue.com

New York City FC adalah salah satu tim satelit yang dimiliki Manchester City. Mereka berkompetisi di kasta teratas sepak bola Amerika, MLS. Dengan statusnya sebagai tim satelit City, bukan tak mungkin langkah mereka untuk merekrut Bravo akan semakin mudah.

Manchester City dan New York City sendiri pernah bekerja sama dalam penggunaan pemain. Frank Lampard yang pindah dari Chelsea ke New York City sempat kembali bermain di Premier League. Lampard bermain untuk Manchester City dengan status pinjaman dari New York City. 

5. MLS menjadi tempat pemain veteran berlaga

Kontrak di ManCity Segera Berakhir, Claudio Bravo Diincar Klub MLS Inigoal.com

Liga Amerika atau MLS bukanlah tempat yang asing bagi pesepak bola dunia yang memasuki akhir karier. Nama-nama besar pernah bermain di MLS sebelum akhirnya mereka pensiun. New York City sendiri pernah merekrut beberapa pemain dengan nama besar di sepak bola dunia.

Mereka pernah diperkuat Pirlo, Frank Lampard dan David Villa. Tak hanya New York City, tim-tim MLS lain juga tak kalah dalam perekrutan pemain besar. LA Galaxy menjadi salah satu tim yang juga pernah mendapatkan pemain seperti Ibrahimovic hingga David Beckham. 

Apakah Claudio Bravo akan berlabuh ke tim MLS usai kontraknya seleksi bersama Manchester City? 

Baca Juga: Bakal Hengkang, Arjen Robben Kabarnya Lebih Memilih Bermain di MLS

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya