Comeback Lawan West Ham, Akhirnya Arsenal Bisa Meraih Kemenangan Lagi

Arsenal memutus 9 laga beruntun tak pernah menang

Menjadi laga terakhir pekan ke 16 Premier League, laga West Ham vs Arsenal tak kalah seru dengan pertandingan lain. Dalam laga yang digelar Selasa dini hari (WIB) ini berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Arsenal. 

Hasil ini membuat Arsenal mengakhiri puasa kemenangan mereka selama 9 laga di semua kompetisi. Hasil positif ini menjadi momentum Arsenal untuk bisa bangkit. 

1. Babak pertama Arsenal tertinggal 1-0

Comeback Lawan West Ham, Akhirnya Arsenal Bisa Meraih Kemenangan Lagipremierleague.com

Bermain sebagai tim tamu membuat Arsenal mendapat perlawanan sengit dari West Ham United. Meskipun menguasai jalannya laga, Arsenal tak mampu menciptakan gol. Justru mereka harus kebobolan di menit 38 melalui Ogbonna. Skor 1-0 pun menghiasi papan skor babak pertama.

2. Arsenal berhasil comeback

Comeback Lawan West Ham, Akhirnya Arsenal Bisa Meraih Kemenangan Lagipremierleague.com

Tidak mau gagal menang untuk ke 10 kalinya secara beruntun, Arsenal mencoba membalikkan kedudukan. Usaha mereka tak sia-sia, hanya dalam waktu 9 menit mereka mampu menciptakan 3 gol. Masing-masing melalui Martinelli di menit 60, Nicolas Pepe menit 66 dan ditutup Aubameyang menit 69. Skor 1-3 menjadi skor akhir laga seru ini

Baca Juga: Foto dan Video Ini Menunjukkan Parahnya Kerusuhan Antar Pendukung West Ham dan Chelsea

3. Tren buruk Arsenal akhirnya terhenti

Comeback Lawan West Ham, Akhirnya Arsenal Bisa Meraih Kemenangan Lagipremierleague.com

Arsenal akhirnya kembali bisa meraih poin penuh di pekan ke 16 Premier League. Hasil ini membuat mereka memutus tren buruk tak pernah menang dalam 9 laga. Terakhir kali Arsenal meraih kemenangan yaitu pada akhir Oktober saat menghadapi Guimaraes di Europa League. Dan akhirnya dini hari tadi mereka mampu meraih kemenangan kembali. 

4. Masih tertahan di papan tengah

Comeback Lawan West Ham, Akhirnya Arsenal Bisa Meraih Kemenangan Lagipremierleague.com

Kegagalan Arsenal meraih poin penuh pada laga sebelumnya di Premier League membuat posisi mereka di tabel klasemen tak kunjung naik. Kemenangan atas West Ham United di pekan 16 ini belum mampu membawa mereka merangsek ke papan atas. Saat ini mereka masih tertahan diurutan ke 9 dengan 22 poin. 

5. Pertandingan Arsenal selanjutnya

Comeback Lawan West Ham, Akhirnya Arsenal Bisa Meraih Kemenangan Lagistandard.co.uk

Setelah laga menghadapi West Ham United ini, Arsenal akan melakoni laga penting di Europa League. Standard Liege telah menunggu The Gunners dalam laga terakhir grup F. Laga ini cukup penting bagi Arsenal, karena mereka butuh poin untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. 

Apakah The Gunners akan kembali bersaing di papan atas klasemen? Kita tunggu konsistensi mereka di laga-laga berikutnya. 

Baca Juga: Dapat Ujian Berat, Arsenal Ibarat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya