Comscore Tracker

Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

Tim mana yang akan menjadi juara musim ini? 

Babak 16 besar Coppa Italia digelar pada Selasa (14/1) waktu setempat. Ada tiga tim unggulan Serie A yang bertanding, yaitu Napoli, Lazio dan Inter Milan. Ketiga tim tersebut sukses mengalahkan lawan-lawan mereka dan mengamankan tiket babak 8 besar.

Napoli sukses menjungkalkan Perugia dengan skor 2-0. Lazio berhasil menang telak 4-0 atas Cremonese. Sedangkan Inter mengalahkan sesama tim Serie A, Cagliari. 

1. Dua penalti Insigne bawa Napoli jungkalkan Perugia

Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/SerieA

Menghadapi Perugia, Napoli bermain di kandang sendiri. Napoli lebih menguasai jalannya pertandingan menghadapi tim kasta kedua ini. Pada babak pertama, Napoli mendapat dua keuntungan. Mereka dihadiahi dua penalti pada menit 26 dan 38.

Lorenzo Insigne yang menjadi penendang kedua penalti tersebut sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-0 membuat Napoli tampil lebih tenang. Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu, skor 2-0 menjadi akhir laga ini. 

2. Lazio berhasil bantai Cremonese

Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/SerieA

Sama seperti Napoli, Lazio juga harus menghadapi tim kasta kedua pada laga 16 besar Coppa Italia. Mereka mendapat tantangan dari Cremonese. Bermain di Stadio Olimpico, Lazio tanpa ampun membantai Cremonese dengan skor 4-0.

Keempat gol Lazio masing-masing dicetak oleh Patric 10', Parolo 26', Immobile 58' dan Bastos 89'. Kemenangan ini membawa Lazio melaju ke babak perempat final Coppa Italia. 

Baca Juga: Romelu Lukaku Cetak 2 Gol, Inter Milan ke Perempat Final Coppa Italia

3. Inter Milan taklukkan Cagliari 4-1

Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/SerieA

Kemenangan juga diraih tim unggulan lain yaitu Inter Milan. Pada babak 16 besar Coppa Italia ini, Inter menghadapi sesama tim Serie A, Cagliari. Laga baru berjalan satu menit, Lukaku membawa Inter unggul. Borja Valero menambah kenggulan Inter di babak pertama pada menit 22.

Pada babak kedua, tercipta tiga gol tambahan. Dua gol tambahan Inter dicetak Lukaku 49' dan Ranocchia 80'. Sedangkan satu gol Cagliari dicetak Oliva pada menit 72. Skor 4-1 menjadi akhir dari laga ini. 

4. Jadwal babak 16 besar lainnya

Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italiablackwhitereadallover.com

Babak 16 besar Coppa Italia masih menyisakan empat pertandingan. Keempat pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Rabu (15/1) dan Kamis (16/1). Empat pertandingan tersebut yaitu:

Rabu, 15 Januari 2020

  • Fiorentina vs Atalanta
  • AC Milan vs SPAL
  • Juventus vs Udinese

Kamis, 16 Januari 2020 

  • Parma vs AS Roma

5. Peraih trofi terbanyak Coppa Italia

Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italiasoycalcio.com

Pada gelaran musim lalu, Lazio keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0. Dengan raihan tersebut, membuat Lazio menyamai trofi Inter Milan di ajang ini. Sementara peraih trofi Coppa Italia terbanyak masih ditempati Juventus. Berikut 8 tim dengan trofi Coppa Italia terbanyak.

  • Juventus 13
  • AS Roma 9
  • Inter Milan 7
  • Lazio 7
  • Fiorentina 6
  • Torino 5
  • AC Milan 5
  • Napoli 5

Kira-kira siapa yang akan menjadi juara pada Coppa Italia musim ini? 

Baca Juga: Mengejutkan! Juventus Ditekuk Lazio pada Ajang Super Coppa Italia 2019

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya