Comscore Tracker

Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positif

Kompetisi sepak bola di Eropa terancam ditangguhkan

Wabah virus corona atau COVID-19 semakin menyebar luas ke penjuru dunia. Tak hanya di daratan Asia, virus ini mulai menyerang kawasan Eropa. Hal tersebut mengakibatkan kompetisi sepak bola terancam dihentikan. Apalagi setelah beberapa pelaku sepak bola positif terpapar virus corona.

Sementara sudah ada tiga pemain dan satu pelatih yang positif terkena. Sebelumnya, berbagai upaya dilakukan demi hambat penyebaran virus seperti menggelar pertandingan tanpa penonton. Namun tetap saja hal tersebut tak efektif hingga akhirnya liga harus ditangguhkan. 

1. Tiga pemain positif terkena virus

Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positifskysports.com

Virus corona menjadi momok menakutkan saat ini bagi setiap individu. Tak hanya masyarakat umum, virus corona juga mulai menyerang pemain sepak bola. Saat ini sudah ada tiga pemain yang positif terkena COVID-19. Bek tengah Juventus Daniele Rugani menjadi pemain top pertama yang terkena.

Namun ia sudah memberikan penjelasan terkait kondisinya melalui sosial media miliknya. Ia mengaku dalam kondisi baik-baik saja dan mohon untuk didoakan. Pemain lain yang juga positif terpapar virus ini adalah Manolo Gabbiadini dari Sampdoria dan Timo Hubbers pemain Hannover 96.

2. Mikel Arteta jadi pelatih pertama yang positif terjangkit

Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positifstandard.co.uk

Korban terbaru dari virus corona di dunia sepak bola adalah Mikel Arteta. Ia adalah pelatih yang saat ini menangani Arsenal. Arteta memberikan informasi bahwa dirinya positif terkena COVID-19 setelah melakukan tes. Ia melakukan tes karena mengaku kurang nyaman dengan kondisinya.

Hal ini tentu saja berdampak ke aktivitas tim karena cukup banyak orang yang melakukan kontak dengan Arteta. Tak hanya seluruh pemain, staf tim hingga pelatih tim akademi juga melakukan kontak. Saat ini mereka melakukan isolasi diri di rumah masing-masing sesuai anjuran hukum. 

Baca Juga: Cegah Virus Corona, AS Batasi Perjalanan dan Kedatangan Asal Eropa

3. La Liga dan Serie A resmi ditangguhkan

Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positifforbes.com

Terkait dengan virus corona, baru dua liga yang menyatakan sikap. Serie A menjadi liga di Eropa pertama yang menunda seluruh pertandingan hingga April. Bahkan presiden federasi sepak bola Italia telah memberikan opsi untuk penentuan juara. Tak hanya Serie A, La Liga juga resmi menangguhkan seluruh jadwal.

Hal tersebut menyusul pemain basket Real Madrid yang positif terkena COVID-19. Tim basket Real Madrid berbagi fasilitas dengan tim sepak bola Madrid. Spanyol memang sudah waspada dengan menggelar pertandingan tanpa penonton dan menunda laga Sevilla di Europa League. 

4. Beberapa tim karantina pemainnya

Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positifexpressandstar.com

Akibat pelaku sepak bola terkena virus corona, aktivitas beberapa tim pun terhenti sementara. Tim-tim tersebut terutama yang kemungkinan melakukan kontak dengan korban COVID-19.

Tim-tim yang melakukan karantina selama 15 hari di antaranya ada Juventus, Inter Milan, Arsenal, Manchester City hingga Real Madrid. Hal tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya penyebaran virus yang semakin luas.

5. Kompetisi lain terancam ditangguhkan

Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positifen.as.com

Semakin bertambahnya korban COVID-19 di dunia sepak bola membuat kompetisi sepak bola di Eropa terancam ditangguhkan. Terbaru ada Premier League yang akan melakukan pertemuan darurat untuk membahasnya. Hal tersebut mereka lakukan setelah kabar Mikel Arteta positif terkena virus corona.

Liga Champions dan Europa League juga terancam dihentikan karena beberapa negara melakukan isolasi. Dua laga di Europa League sudah menjadi korban virus corona dan harus ditunda. Beberapa laga di Liga Champions juga terancam ditunda. Di mana laga Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Lyon sudah resmi ditangguhkan. 

Cepatnya penyebaran virus corona membuat sepak bola menjadi tempat yang sangat rawan. Hak tersebut karena banyaknya kontak yang terjadi antar individu. 

Baca Juga: Arteta Positif Virus Corona, Skuat Arsenal Dikarantina!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya